Pantai Lombang, Sumenep, Madura

pantai-lombang

Setelah membahas mengenai Sate Lalat Madura, sekarang aku akan membahas mengenai Pantai Lombang yang terletak di desa Batang-Batang, kabupaten Sumenep, Madura,Indonesia.

Sebenernya aku punya banyak sekali foto liburan akhir tahun aku di pantai ini baik dengan acel atau sama keluarga sampai bingung mau mamerin yang mana :lol:   Akhirnya aku putuskan buat ambil beberapa, nanti kalau nggak males saya postkan la di flickr.

pantai-lombang-2

Membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1 jam dari kota Sumenep menuju pantai Lombang dan ini bergantung dari kecepatan mobil kamu tentunya. Saran aku sih nikmatin aja pemandangan dalam perjalanan, soalnya kamu bisa menikmati hijaunya perkebunan kelapa yang akan kamu jumpai sepanjang perjalanan dan beberapa UKM yang membuat genting. Kalau saya mah memang suka banget ngeliatin pemandangan sekitar sampe ketiduran soalnya dah bosen :lol:

pantai-lombang3

Saat sampai di lokasi, kamu cuman perlu ngeluarin tiket masuk sebesar Rp5.000 semakin banyak orang yang ikut serta semakin mahal harga tiket masuknya. Tapi nggak apalah sebanding kok degan pemandangan yang akan kamu nikmati ;) Lupa aku habis berapa ;)

Me and my fams at Lombang Beach

Begitu masuk, kamu disambut degan deretan cemara udang dan beberapa UKM yang berjualan bonsai.  Nah ini nie yang nyebapin akar-akaran yang ada dipantai jadi jarang ditemuin lagi.  Begitu aku nemu, langsun deh foto2 sama Acel :lol:

me and Acel

Kalau mau berenang jangan khawatir deh, disana sudah ada tempat bilas yang lumayan bersih cuman dengan membayar Rp.1000 aja kok! Kalau haus atau laper, kamu juga bisa beli kelapa muda segar dan rujak Madura yang murah banget dan dijamin bersih! Harganya cuman Rp.3000 aja baik untuk kelapa ataupun rujak Madura. Buat kamu yang nggak suka asin mendingan jangan coba nie rujak..tapi kalau nekat juga kagak apa2 soalnya sapa tau kamu bakal nambah lagi ^^

Rujak Madura dan Kelapa Muda

* kalau saja sie…kelapa cukup satu, rujak cukup dua atau tiga piring saja. Acel lain lagi dia suka banget sama rujak ini katanya enak banget*

* bikin party disini kayaknya asik ya…*

18 thoughts on “Pantai Lombang, Sumenep, Madura

    • evelynpy says:

      @Acel:
      hahahahaha dirimu sampe terkesima ya

      @Sheila:
      Isinya…timun, sayur kangkung, cambah, keripik singkong, lontong, tahu, dan bumbu kacang dengan petis madura serta kerupuk.
      Mangga sama apel ma kagak ada disana non :lol:

      @naki:
      hahahaha nggak pernah ke Anyer

  1. ciyut says:

    numpang dikit promosi y mbak….
    kalo ke madura jangan lupa mampir beli oleh2 berupa camilan, souvenir maupun jamu tradisional dari madura y, tempatnya strategis kok
    di tengah pusat kota bangkalan
    namanya toko “NUSA INDAH” jl. K.H.Moh-Kholil no 105 Bangkalan-Madura. bagi kamu yg blm pernah k madura tapi pengen tau camilan,souvenir dan jamu tradisional khas madura pesan aja by phone: (031)3091608-(031)60130591-081230333700
    disana nyediain berbagai macam camilan, souvenir dan juga jamu tradisional khas madura, gak hanya dari bangkalan, tp jg dari sampang, pamekasan dan juga sumenep.bs jg liat di http://www.nusaindah105.multiply.com . kalo cari oleh2 dari madura ke sana aja…
    gak bakal rugi kok..
    thx….

  2. poy says:

    oh woooow!
    hi Evelyn, aku berdua sama temenku (sama2 cewe) pengen ke pantai ini, kira2 aman gak sih? btw, dari surabaya ke pantai Lombang kira-kira berapa lama?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s