IMLEK 2009

Lama rasanya ya nggak posting nah sekarang aku balas deh dendamku buat posting.😉

FYI:Pas balik ke SBY pengen internetan eh…kagak bisa…speedyku lampu DSLnya kagak bisa nyala plus sekarang nunggu di datengin sama dokter speedy. Makanya online dari HP Smartnya Acel. Tapi akhirnya dokter speedy hari ini dah dateng…nggak pake lama!
IMLEK 2009
Bersyukur rasanya IMLEK tahun ini bisa dihabiskan bersama keluarga aku di Sumenep, Madura. Kalau tahun lalu mah cuman sama tante dan sepupu aja. Tahun ini bisa dibilang IMLEK paling meriah soalnya pada heboh nyariin baju China. Maunya sie untuk dipake buat sekeluarga tapi apesnya papa, mama, aku dan adikku yang cowok yang paling besar kagak kesampean make soalnya perutnya pada melar semua!😆
Apesnya lagi…baju merah yang dibeliin sama mama * jaga toko nggak ikut keSBY* agak kekecilan di bagian tangan, tapi tetep aja aku nekat makenya. Thx Mom!
IMLEk 2008 at VIhara
Masalah angpao, ya menuruni penurunan dari tahun kemaren tapi tahun ini aku dapet hp Smart baru…tapi bukan yang untuk internetan.. THX mom! Trus acara IMLEK makin seru dengan membuka parcel dari LG! Thx ya….

Masalah untuk pergi ke Vihara berdoa dan mengucap syukur pasti dilakukan! Cuman IMLEK kali ini perginya siang hari tepat hari IMLEK itu sendiri ya jadinya sepi banget..! Cuman bertiga saja sama papa, soalnya mama sama adik-adikku semua Katolik😉

Untuk makanan, hmmm semenjak kakek dan nenekku yang asli China dan totok meninggal, kita jarang banget nyajiin yang namanya makanan khas IMLEK plus nggak lagi ngadain tradisi sebelum menjelang IMLEK. Kue keranjang ada…permen sembilan warna ada…jeruk…absen soalnya belum beli! Makanan tradisional China buat leluhur absen…

IMLEK 2009 at home

Untuk perayaan sebelum IMLEK seperti :
Keramas sebelum IMLEK : Ayuk aja!
Ganti semua tirai jendela: Hm…berhubung rumahnya nggak modern dan jendelanya juga nggak pantes buat di beri tirai jadi untuk yang satu ini absen!
Mendekor semua rumah dengan warna merah ( termasuk pasang lampu, mengganti taplak meja dll): Absen juga! Soalnya kita semua sekeluarga pada sakit..trus belum beli kain warna merah plus papa mama pada ke SBY sehari sebelum IMLEK buat nyari baju jibau..akunya jaga toko…jadi mana sempat?!
Trus…tidak menyapu rumah selama IMLEK berlangsung: Pasti dilakukan!!! Alhasil rumah banyak pasirnya.
Trus tidak menguras bak mandi: Juga dilakuin….untung sehari sebelumnya dah dikuras!

Beli baju baru merah…: ya pasti dilakuin lah!!!!!!

Ye…pokoknya seneng banget kalau IMLEK tiba…hahaha..banyak makan..banyak uang…kenyang!!!! Nggak seperti jaman aku pas SD,  SMP, SMA harus bolos pas IMLEK tiba dan harus menerima hukuman karena bolos buat ngerayaain IMLEK!

So…Tahun Kerbau, siapa takut!!!!!

18 thoughts on “IMLEK 2009

  1. henry hong says:

    kiong hi … kiong hi…
    Just now Mr.Ho & His family came visit me.
    Mr. Ho Tan Chia together with his children, Ho Wun (Good luck), Ho Kun (Good Sleep), Ho Chia (Good Meal), Ho She (Very Good), Ho Xin Ti (Good Health), Ho Kang Tao (Good Source), Wish me all the best to me & I already ask them to visit u… Gong Xi Fa Cai

    • evelynpy says:

      @Andre:
      Wah…selamat datang di blog ini ^^ Adikku yang satu itu memang lucu dan ngegemesin ^^

      @ Henry:
      terimakasih ucapan selamat IMLEKnya ^^

      @Naki:
      Memang…adik2 aku memang pada ngegemesin hahahahahahahha, hiasan kepala itu aku pinjem dari adikku yang cewek!😉

      @JIngga:
      Iya sama2

      @Sheilla:
      Kagak apa…cubit aja…monggo..kagak ada yang ngelarang…soalnya dah biasa dicium sama orang tak dikenal…

      @Angel:
      Sering mampir sini ya😉
      Iya memang…kakaknya apalagi😆

      @Aiishi:
      Hahaha memang…lucu plus mahal dan panasnya bukan maen!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s