Ote Ote Porong at Porong Wei, SUTOS

Sebagai orang yang berdomisili di Jawa Timur tepatnya di Surabaya kurang lebih 10 tahunan jelas punya kecintaan dan kebanggaan tersendiri menjadi penduduk kota ini. Banyak hal yang saya suka dari Surabaya dan salah satunya adalah makanan!

Surabaya memiliki banyak sekali makanan dengan bumbu mantap yang siap untuk dicicipi baik untuk pendatang maupun penduduk lokal. Mau makanan kelas berat atau makanan kelas teri seperti gorengan dan sebangsanya layak dipertimbangkan jika kita hendak membandingkan dengan makanan tradisional dari kota lain.

Salah satu makanan kelas teri yang saya suka adalah Ote-ote… Makanan ini selalu saya minta ketika papa sedang berlibur ke Malang. Saya pasti minta dibelikan yang banyak dan sehari bisa makan 5 hingga 6 biji. Dulunya sebelum Lumpur Lapindo terjadi, ote-ote yang terkenal di Surabaya dijual di salah satu restoran yang terletak di Porong, yaitu restoran Porong. Sempat sedih karena nggak bisa lagi mengkonsumsi ote-ote ini soalnya susah belinya, penuh pengorbanan untuk menuju kesana!

Minggu 28.02.2010 kemarin saya pergi ke Sutos untuk nonton Percy The Lightning Thief. Sambil menunggu jam film, saya memutuskan untuk makan siang. Ketika bingung mencari restoran mana, akhirnya saya melewati restoran yang mendisplay ote-ote di depan restoran mereka untuk menarik perhatian pengunjung. Akhirnya saya berhenti dan memutuskan untuk makan di retoran Porong Wei.

Dilihat dari segi nama, sepertinya tidak berbeda dengan restoran Porong yang terletak di arah menuju Malang. Perbedaannya adalah restoran ini berlokasi di pusat perbelanjaan yaitu Mall dan ada tambahan nama Wei dibelakangnya serta dekorasi yang unik dan lebih modern. Saya sendiri sih optimis restoran ini masih satu company sama yang lama. Ketika pelayan menanyakan saya mau pesan apa, jelas saya pesan ote-ote Porong baru pesan yang lain. Pesanan saya saat itu adalah 2 ote-ote Porong, Lo Mie dan Nasi Goreng Kari serta minuman wajib 2 es teh manis.

Ternyata tampilan ote-otenya sama persis dan rasanya….sama seperti ote-ote Porong yang terkenal itu!!! Bagaimana dengan Lo Mie nya? Untuk harga Rp.15.000 makanan ini patut untuk dipertimbangkan saat kalian bokek atau pas akhir bulan. Porsi banyak dan mengenyangkan, cuman memang tasteless! Nasi goreng karenya yummy banget!!!!! Cadas banget dilidah sama sekali nggak perlu acar untuk menghabiskan makanan ini! Herannya nasi goreng ini cuman Rp15.000 dan saran saya ajak teman atau pacar untuk share. Tidak hanya share makan nasi goreng tapi juga makan lo mie.

Sekarang saya menemukan tempat nongkrong baru yang asik di Sutos dan layak untuk dikunjungi baik awal bulan atau akhir bulan. Yippie!

Porong Wei

Lokasi: Sutos Surabaya lantai 2 sebelah WOK.

Harga: Ote-ote Porong Rp8.000, Lo Mie Rp15.000, Nasi Goreng Kare Rp8.000

Pelayanan: Menu keluar kurang lebih 7 menit setela kita order.

Leave a Reply

