Aku lulus…

Baik akan saya ceritakan kronologis kejadian waktu sidang skripsi saya di fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra Surabaya.

*sebelum masuk ruang sidang, foto dulu ah…

Kamis, 11 Juni 2009 tepat pukul 14.00 wib saya dijadwalkan untuk sidang skripsi di lab TV gedung fakultas komunikasi. Sebelum sidang banyak sekali persiapan yang saya lakukan. Saya baca lagi skripsi saya dari bab 1 hingga kesimpulan. Saya menyiapkan baju skripsi saya yang kebetulan masih baru. Saya membaca beberapa buku komunikasi yang teorinya saya pakai pada skripsi saya.


Hari itu saya datang ke kampus jam 12.30 wib dengan membawa banyak sekali buku diktat dan skripsi saya. Untung makanan yang akan saya bagi dibawa sama temen saya, kalau tidak kedua tangan ini tidak mampu lagi membawa barang yang begitu banyak.

Jadwal yang seharusnya pukul 2 siang diundur menjadi pukul setengah empat sore karena suatu hal. Jujur aku langsung ngedrop pas denger jadwalku diundur. Semakin dag dig dug karena takut apa yang sudah ada di otak hilang begitu saja.

Sabar….sabar..dan sabar waktu menunggu giliran.

*tas yang paling kiri isinya skripsiku, tas warna merah isinya buku diktat yang tebel2

Pas waktu namaku di panggil, asli lutut ini lemas seketika. Nggak bisa dibuat jalan dan otak langsung kosong melompong.

Aku cuman diberi kesempatan presentasi materiku tidak lebih dari 10 menit. Namun kenyataannya aku hanya butuh waktu 5 menit untuk mempresentasikannya di depan para penguji.

Ada dua dosen penguji dan dua dosen pembimbing. Dosen penguji pertama menanyakan banyak hal terkait dengan skripsiku ini. Dengan mantap aku dapat menjawab semua pertanyaan meski aku tau kaki ini masih lemas. * untung aku diperbolehkan duduk, jadi kaki yang lemas ini tidak seberapa kelihatan bergetar karena gugup*

Bayangkan, nggak lebih dari lima pertanyaan dilayangkan buat aku oleh dosen penguji pertama. Padahal sebelumnya aku berpikir yang tidak-tidak. Aku berpikir suasana sidang bakal lebih menyeramkan tapi aku salah.

* dosen penguji keduaku, dosen pembimbing keduaku, aku, dosen penguji pertamaku, dosen pembimbing pertamaku

Dosen penguji kedua hanya menanyakan dua hal.ย  Satu hanya berupa saran dan satu lagi mengenai kesimpulan.

Lalu dosen pembimbing keduaku malah menanyakan banyak hal padaku. Malah ini yang membuat aku gugup…tapi puji Tuhan aku tidak gugup dan dapat menjawab dengan baik.

Senangnya bukan maen pas dibilang aku lulus dengan nilai A, nilai sempurna dengan revisi cuman tiga. Tidak bisa dikatakan revisi karena hanya berupa saran saja. Dosen pembimbing keduaku berkata, skripsiku satu-satunya skripsi yang revisiannya paling sedikit… Ah…bahagia dan bangganya.

Lucunya lagi skripsiku diminta oleh dosen penguji keduaku…haiz…bangga…

Sekali lagi terimakasih Tuhan…

16 thoughts on “Aku lulus…

  1. Acel says:

    waaah.. komentar pertama nih๐Ÿ™‚

    selamat ya hun… seneng banget rasanya… hihihihi… nikmati masa2 kejayaanmu ini., tapi jangan euphoria. Segera ambil langkah buat masa depan *kerjo.. kerjo.. kerjo..*

    Btw, tuh Eve mau ditonjok sama Mr. Joko. wakakakaka…:mrgreen:

  2. titiw says:

    Selamat eve!! gak sia2 selama ini berpeluh dan berdarah ya! HAhahha.. lebay gila… Eh sekarang kamu udah jadi S.Kom atau S.So nih..? Hihihi.. well.. selamat datang in reality life dear..๐Ÿ™‚

Leave a Reply

