THX GOD!!!!

Saya akui saya tidak percaya Tuhan semenjak ada masalah besar melanda keluarga saya. Tapi sekarang hal tersebut sudah tidak terjadi. Saya percaya bahwa Tuhan ada, saya percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi menurut kehendak-Nya. * buset…religius banget ya bok?*

Saya percaya bahwa Tuhan turut andil dalam skripsi saya. Bagaimana tidak…dari awal saya lulus kolokium *ujian bab 1-3 untuk mengetahui apa yang menjadi bahan skripsi* dengan nilai C+, nilai yang tidak cukup bagus untuk memulai sebuah skripsi dan amat sangat berat untuk memperbaiki.

Tapi…saya mendapatkan pembimbing yang luar biasa dan memang berkompeten dalam bidangnya. Pak Nanang dan Pak Joko telah berperan besar dalam keberhasilan skripsiku sehingga dapat nilai A. Salut sama Pak Nanang yang pintarnya luar biasa…tanpa dia penelitian aku ini nggak bisa berjalan dengan baik dan benar…Pak Djoko…haduh…luar biasa…dia memang guru sejati yang seharusnya dimiliki oleh Indonesia. Selalu memberikan motivasi segar supaya nggak deg-degan waktu maju sidang. Aku bersyukur sekali mendapatkan pembimbing yang luar………………biasa…….

Tuhan juga memberikan jalan dengan kemudahan dalam mengerjakan TOEFL sebagai syarat pengajuan skripsi yaitu diatas 500.

Meskipun ada hambatan baik secara internal maupun eksternal * sok ilmiah* malas…dan lain-lain tetap saja aku dibukakan jalan oleh-Nya.

Jujur aku mengakui aku tidak pernah jatuh hati pada skripsi yang aku kerjakan dengan judul:

Gay dan Media dalam kasus Ryan di surat kabar lokal Surya dan Radar Surabaya.

Mengapa?

Pertama, banyak orang yang mencela  dan meremehkan penelitian ini dengan banyak sekali alasan *panjang kalo disebutin satu-satu*.

Kedua, otak saya sudah termainset dengan paradigma positivisme yang cenderung dikatakan kuantitatif bukan konstruktivis atau kualitatif.
Ketiga, saya tidak pernah membuat penelitian kualitatif sebelumnya, jadi saya menjadi kalang kabut dan tidak mengerti apa yang harus dilakukan.
Keempat, setelah melakukan analisa data, saya tidak menemukan konsep yang ada.

Setelah mengalami revisi dan menemukan konsep dari penelitian ini saya jatuh hati meski pada detik terakhir. Saya benar-benar kurang puas dengan hasil penelitian ini meski mendapatkan nilai keren.

Terimakasih kepada Tuhan karena telah membukakan jalan pada saya, memberikan orang-orang yang benar-benar saya saluti dalam membimbing skripsi saya.

Sekali lagi terimakasih Tuhan

* Simak cerita di ruang sidang skripsi besok ya :)*

2 thoughts on “THX GOD!!!!

Leave a Reply

