Penggusuran stren kali Jagir 4 Mei 2009

Bangun pagi-pagi karena dibangunin sama papa lalu nemenin papa melihat penggusuran stren kali Jagir…

gusuran stren kali Jagir Surabaya

Kata papa sie penggusuran ini sudah terjadi pada pukul 04.00 dini hari tadi.. Banyak orang yang melakukan zikir dan memblokade jalan…

Waktu aku mau foto-foto di jalan, pak polisi melarang diriku untuk  foto-foto para korban gusuran stren kali Jagir. Alhasil aku foto dari dalam pagar perumahan kompleksku yang dijadikan markas bagi polisi dan satpol PP.

Sepeda Motor PolisiSepeda motor pak Polisi yang sudah standby pada pagi2 buta…

Ready to goSiap menyerbu para pendemo yang memblok Jagir

Hanya mushola yang tertinggalCuman Mushola saja yang tidak dirobohkan!

Ditaruh begitu saja di tengah jalanDitaruh begitu saja di tengah jalan

lil-childMencoba bertahan dan memperjuangkan hidup meski belum tau apa artinya hidup…

* gara-gara gusuran ini PLN sempat mematikan listrik selama beberapa jam dan aku sekeluarga sempat mau mengungsi ke hotel karena keadaan benar2 membahayakan

13 thoughts on “Penggusuran stren kali Jagir 4 Mei 2009

    • evelynpy says:

      @Deteksi:
      Memang… km juga nggak kasian sama aku kah?
      Seharian nggak bisa ke mana2…

      @Didut:
      yup.. tapi ada yang bilang itu sudah diakui oleh negara jadi nggak perlu untuk di gusur.

  1. Yesa says:

    lho mbak, tetangga saya dong?😛 saya juga nonton dari dalam kompleks karena nggak bisa berangkat kerja..😛

  2. Budi Hermanto says:

    Hmm..
    Apa tidak ada cara yg lebih manusiawi..
    Dalam sebuah penggusuran..
    Mungkin pemkot Surabaya..
    Coba belajar pada walikota Solo..
    Yg bisa menggusur tanpa ada tangisan..
    Btw..
    Arek Zuroboyo juga neh ce..
    Met knal ya ce..😉

  3. tomo says:

    halo mbak, boleh minta dikirim foto lainnya gak. itu jalan kenanganku soalnya. dulu tiap hari kalo berangkat/pulang kerja selalu lewat situ. kadang kalo malam aku belanja di pasar jagir sambil makan pecel yg antri itu. sayang sekarang aku gak di sby lagi. gimana ya kondisi setelah di bongkar? terima kasih salam tomo

Leave a Reply

