Ada Apa Dengan Dunia Pertelevisian Kita?!

Males…lagi males liat TV akhir-akhir ini. Kok bisa? Bukannya tv adalah sumber informasi ya? Bukannya tv itu sarana hiburan?

Ah…lupain deh semua itu!!! TV bikin stres…bikin muak dan membuat aku semakin merasa hidup itu nggak seindah yang dibayangkan semua orang. Ya memang..trus ngapain lagi TV kudu nambain menjadi semakin nggak enak!!!!

Bayangin aja pas nyalain TV hal ini yang langsung diliat :

” Pemirsa, Dewi Persik meradang…setelah dikabarkan atas pengguguran. Dewi Persik dikabarkan menikah sirih….bla..bla..bla”

Tanggapan saya…so what?! Mau nikah sirih, mau menggugurkan kandungan, mau nikah sama siapa, mau apa…prestasi aja ga punya tapi bisa bikin orang males liat TV!!!
Kapan Berita: ” Pemirsa, Dewi Persik medapatkan Oscar sebagai artis pendukung terbaik dalam film berjudul Nikah Sirih”

” Pemirsa, Andy Soraya melaporkan Keket ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik dan bla..bla..bla”

Kalau saya yang ngomong gitu, bakal dilaporin ga ya.. ?! Kalau temen saya bilang saya monyet padahal gue bukan monyet dan bilang saya tomboy dan lain-lain seharusnya saya lapor ya ke Polda biar mereka ada kerjaan dan nggak nganggur. Betul ga?!😆

” Pemirsa, penggunaan puyer masih menjadi kontroversi bla..bla..bla…”

Kenapa baru sekarang di ungkap, kenapa nggak dulu-dulu aja? Waktu aku masih bayi dan nggak bisa ngomong trus sakit, mama nyekokin puyer..Kenapa nggak jaman kakek saya masih muda hal ini diungkap?! TV kekurangan berita ya sehingga membuat hal ini sebagai sesuatu yang fenomenal padahal bukan suatu fenomena lagi.

” Permirsa, belum puas dengan geng Nero, video kekerasan antar pelajar kini ditemukan lagi di NTT dll…bla..bla..bla..”

Eh…asal tau aja ya…pas jaman aku duduk di bangku SMP, aku ini dikeroyok sama senior, soalnya aku anak baru!!!!! Muka ini mau di sirim air keras… untung ga jadi soalnya aku diselamatkan guru piket yang sedang lewat jadinya mereka bertiga dikeluarin dari sekolah. Trus waktu jadi senior, aku ngeliat banyak banget temen-temen aku yang ngeroyok junior di lapangan sekolah sampe matanya berdarah.  Kok baru sekarang di publish.. emang dulu kagak ada handycam? HP? Ada semua kan?! Basi…basi banget!!!

Duh….sampe pusing mau nulisnya…soalnya banyak banget contoh yang bikin makin muak liat TV. Enakan buka komputer, liat You Tube.. hati yang jengkel bisa berubah enak. Enakan liat Channel V atau MTV asing, liat v-clip yang asik2. Enakan maenan Facebook…

Tau nggak aku liat TV cuman liat OKB, Bukan Empat Mata, sama Bioskop Trans TV yang film luar.. Sisanya aku berkutat dengan novel yang happy ending plus berkutat dengan bantal buat nemenin liat DVD dengan home theater yang buat telinga merasa di surga trus langsung ketiduran.

30 thoughts on “Ada Apa Dengan Dunia Pertelevisian Kita?!

  1. Angels says:

    g nonton tv klo lgi mood aja :p Lumayan sih tv2 lokal buat bahan2 celaan. Kalo ga ada acara bagus, gw milih nonton Discovery Travel&Living atau Star World😛 btw, layout blog nya baru ya ^^

  2. dita says:

    wedew… klo ini udah lama bu.. TV indonesia orientasinya pasar mulu sih. makanya jd ga maksimal peran-perannya. yang dipikirin tuh cuma kepentingan perorangan. jadi ya mau gimana lagi?! pinter-pinternya kita aja deh buat cari info berita dan hiburan lewat TV, misal.. langganan cable TV, dll..😀

  3. jess says:

    Nikah siri ce… Bukan sirih xixixix
    Makanya ak juga bingung nih mencari mana yang enak kalo nonton tipi… Alhasil ruginya adalah kebanyakan ak ga tau program2 tipi… Trus kebanyakan maen FB dehhhh…

  4. Alderina/Sharon says:

    Kayanya ga adil kalau kamu nyalahin tv indonesia semuanya. Mangapa? kalau soal puyer, ya mungkin aja baru diketahui kalau itu ga aman-aman banget. Terus soal kekerasan, bisa aja kan ini baru terungkap. Bagaimanapun TV juga butuh bukti waktu publish beritanya, masa mau publish berita yang baru diduga-duga…

    tapi kalau gosip2 itu, emang GA penting banget sih. Hahahha.. tapi yo sama ae dengan E! channel. bikin gosip aneh2 juga atau tabloid2 british itu, errr tabloid sih.

    baiklah… gimana-gimana masih ada channel indonesia yang bagus : metro tv, swara (isinya cuma rapat dpr thok)…

  5. gimbal says:

    Ya seperti itulah industri pertelevisian tanah air.. Idealis yang gak realistis akan mati suri terbunuh oleh pasar yang memang dari dulu udah ter-edukasi dengan tontonan2 semacam itu. TVone dan MetroTV yang menjadi Channel TV anti-sinetron pun harus berkompromi dgn pasar untu bisa tetap survive.

    Acara2 TV sekarang memang jauh dari ideal – kotak kecil didepan mata kita itu berubah jadi jahat akibat ulah para pengusaha TV yang high money oriented. Dari mulai Sinteron2 gak rasional yang bikin gw enek. Acara2 Reality Show yang sudah di skenario macam: Termehek-Mehek, Mata-Mata, Orang Ketiga, First Love, CLBK, Backstreet dll – benar2 pembodohan. Berita2 yang over-ekspose yang justru menurut saya telah menjadi inspirasi: salah satunya pemberitaan Ryan – kini kasus serupa / mutilasi marak terjadi.

    Yang bikin gw heran di salah satu acara berita di salah satu stasiun televisi swasta, memperlihatkan gimana cara mencuir audio mobil. Aneh!

  6. evelynpy says:

    @Kampanye pemilu:
    Anda benar2 kampanye blog anda ya di blog saya dengan komen pertamax😆

    @Angel:
    Sayang sekali..papa nggak mau pasang TV kabel, jadinya pasang parabola yang cenderung ke TV China, Arab dan Paris… China…nggak seberapa nguasain jadi pilih Channel V, Arab hmm…Aljasirah.. pas Perang itu, trus TV Eropa lebi pilih Fashion TV.😆

    @Dita:
    Lebih tepatnya kepentingan bos ^^

    @Surabaya Kreatif:
    Bener…setubuh !!!! Tapi susah lho buat yang kreatif tapi orisinil ^^

    @Jess:
    Wahahahahaha kagak ada bedanya antar nikah sirih ama siri… tetep aja jadi sensai oi

    @Tine:
    Apanya yang bener say🙂

    @Sharon:
    wakakakakakaka kalo E mah itu kan sudah biasa dan hal itu nggak sampe masuk di meja hijau gitu..duh pokoknya ga penting de

    @Gimbal:
    Setuju dengan anda….
    Reality shownya mending aku milih yang made in barat ketimbang yang Indonesia yang temanya nggak jauh dari itu2 aja… bosen…. enak liat fear factor dkk. seru…mengundang semangat.

    @Didut:
    Pokoknya ada Olga mah langsung mantap🙂

    @Ang:
    Oh ya ta.?
    Kapan ari aku sms km sedang liat sinetron wakakakaka😆

    @Devita:
    Sabar tapi….sangking jengkelnya sampe curhat ^^

    @Joane:
    Oh ya ta?
    Masa sie…Ausie gitu lho masa jelek

    @Itik kecil:
    Bener….dulu katakan cinta sukses besar…nggak pake lama…banyak banyak katakan cinta dengan berbagai versi muncul…sebel…..bosennya setengah mati

    @Acel:
    Tidur aja kayaknya paling enak

  7. d' says:

    sepakad eve!!!

    aku trutama gerah ama senetron2nya… uuuuggghhh… temanya itu2 muluuuu.. bossseeeeennn… acting juga kadang gak oke, kadang jalan cerita gak masuk di akal(dulu senetron apa ya, acaranya buka puasa, tapi hari masih terang benderang!!!)

    infotainmentnya juga.. dari subuh mpe subuh lagi perasaan ada terus tuh yang namanya infotainment… mungkin gara2 gtu kali ya.. jadi britain berita2 gak mutu.. isinya kawin cerai artis muluuu…

  8. w4onecom says:

    kan jaman sekarang udah ada INDOVISION (bukan niat nya promo lho) ckckkckc

    lebih bermutu dari pada channel infotaintment indonesia,,
    hehehehe

    eh eh,, themes nya asiiik nih yg ini,,
    foto di komen jadi gede-gede,,,

    bikin narsis, hihihihi

    • evelynpy says:

      @W4onecom:
      Hahahahahhaahahaha yang punya aja narsisnya bukan maen..jadi memberikan kesempatan buat yang dateng keblog ini buat bernarsis ria.🙂

      @Lola:
      Tenang!!!

      @D:
      Hahhahahaha sama…malah ada yang jiplak film Hollywood atau serial Asia lainnya ^^

  9. naki says:

    emberrr .. enakan juga nonton tv cable , nontonin dahh tv2 series luar , ato engga setel channel v . mtv , karaokean dehh ampe puas

    napa yaa stasiun sini skarang uda ga muterin lagi serial2 asing yang bagus2 ?? sebelllll liatin sinetrOn2 ga jelas semua

    • evelynpy says:

      @Naki:
      Soalnya ya…nampilin serial asing di TV nasional Indo royaltinya mahal…jadi ya mendingan mereka buat sinetron ga berbobot daripada ngasih uang royalti pada serian bule yang emang pantes dibayar mahal

      @Puisi:
      Ibu2 memang suka gosip, anak muda juga tapi kalo gosipnya itu mulu ya bosen

    • evelynpy says:

      @Eric:
      Aku ga update blogroll soalnya males ngublek2 bagian situ plus sebenernya mau ngerapiin ini blog tapi kok malah jadi nggak rapi ^^

      tapi aku aktifin km di readerku kok

  10. 74sho says:

    tv adalah salah satu media pembodohan massa…
    menurutku c…
    blum lagi reality show yang sekarang buuuuaaaanyaaak banget…
    disini ( Indonesia maksudnya, mngkin lbh pntz reality sux )
    ah, nggak tau lah, kaya aku dah bener aja, hehehe…
    moga-moga negara ini bisa maju n berkembang lbih baik
    di segi manapun…😀

Leave a Reply

