Cabut Gigi Siapa Takut?!!!

TOOTHACHE

Satu minggu lalu, aku terkapar di rumahku.. Bukan karena apa tapi karena harus jaga gusi yang sudah kehilangan giginya. Sebenernya gigiku harus dicabut dari beberapa tahun yang lalu soalnya sudah rusak dan tidak tertolong lagi. Tapi aku nggak langsung ke dokter gigi buat nyabut gigi geraham atasku yang ternyata sudah tumbuh polip alias daging kecil didalamnya. Ya dokter bilang semacam tumor tapi nggak ganas!!!

Ih…ngeri banget ya…aku sempet berpikir andai saja beberapa tahun yang lalu aku mencabut gigiku, rasanya polip itu nggak akan tumbuh!!! Pas pergi ke dokter gigi langganan temen aku di kawasan Manyar, perasaan ngeri itu nggak muncul.Β  Soalnya tempat dokternya cozy banget, nggak keliatan seperti tempat prakter dokter gigi, mana dokternya pake CROCS putih yang keren banget, pokoknya nggak ada deh rasa takut dan deg-degan!

Dokter menyuruh aku buat foto gigi di PRAMITHA, Dharmahusada buat ngeliat kondisi gigiku, apakah polip itu berakar terlalu dalam atau nggak. Soalnya gigiku yang rusak adalah geraham atas dan kalau nggak ati-ati, bisa2 mempengaruhi saraf mata dan kalau nggak segera dicabut bisa menimbulkan penyakit yang namanya Sinusitis * ih….serem*

Akhirnya datanglah diriku ke PRAMITHA, foto gigi untuk pertama kali dalam hidup aku!! Buset aku sudah deg-degan bakal diapakan nie gigi tercinta. Dikasi balsem atau apa?! Eh ternyata ketakutanku nggak beralasan. Aku cuman di suruh masuk ke ruang foto gigi, disana ada alat fotonya yang menyuruh kita untuk berdiri. Jadi si pasien cuman menggigit semacam batangan yang sudah diolesi semacam balsem lalu dagu dan mulut yang mengigit balsem itu ditempatkan di tempat alat tadi. Singkatnya adalah seperti alat periksa mata kalo di optik mata, tapi ini untuk gigi dan kita bisa berdiri sambil lihat prosesnya. Alat itu menggunakan laser dan ada lempengan yang bakal mengelilingi daerah kepala kita melewati leher untuk memfoto gigi kita. Nggak lama paling cuman 2 menit saja! Saat alatnya berputar jangan sekali-kali menggoyangkan leher kalau nggak mau leher anda kenapa2 karena ditikam si alat!

Besoknya habis foto gigi, aku balik lagi ke dokter gigiku. Gigiku ternyata jelek banget, gigi geraham bawahku semuanya pada tumbuh miring nggak sempurna, kata si dokter sie aku harus mencabutnya agar gigi yang lain nggak rusak! Nggak kebayang ntar tuaku ompong dan pakai gigi palsu…GOD HELP ME!!! Sesudah periksa fotoku langsung deh sidokter beserta si 2 orang asistennya mengerubungiku. Mereka menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh sang dokter untuk mencabut gigiku! Aku melihat semuanya, steril banget dan baru dibuka dari bungkusnya. Pokoknya pro banget deh…* salah satu alasan takut berkurang*

Yak…dimulailah penusukan jarum suntik di gusiku yang akan dikoyak-koyak menggunakan tang gigi! Tiga suntikan dan herannya aku nggak nangis ataupun teriak, cuman diam dan ternyata aku rasa nggak sesakit yang aku bayangkan! Setelah dibius kira-kira 5 menit kemudian barulah sang dokter ambil peran! Dia mengambil tang, meremukkan gigiku dan selanjutnya aku nggak tau apa yang terjadi, yang aku tau hanyalah bunyi kretak…kretak muncul dari dalam mulutku! Lalu beberapa menit kemudian setelah dokter bersusah payah mencabut gigiku, eh gigiku sebagaian lompat dan terjatuh dilantai. Setelah setengah jam berlalu, dokter memintaku buat pindah ke ruang operasi! Ternyata meski dengan menggunakan kekuatan penuh, gigiku ini nggak mau dicabut, padahal sudah diremukkan dan aku sudah mencium bau amis darah di mulutku! Trus…akhirnya setelah berdoa supaya jangan terjadi apa2 eh…si dokter berhasil mencabut gigiku hingga ke akar!!! YES….THX GOD!!!!

Lucunya bukannya aku sakit gigi justru aku sakit bibir! Karena kesulitan mencabut gigiku yang katanya meski lubang tapi akarnya kuat, dokter menggunakan bor! Nah bor itu menyenggol bibirku, padahal aku sudah mangap dengan sangat lebar!!! Bor itu panas banget dan membuat aku bukannya meringis kesakitan karena gigiku tercabut tapi meringis kesakitan karena bor itu menyenggol bibirku!!! Fiuh…alhasil aku pulang dengan membawa kompresan es yang ditempelkan dibibirku.

Lucu banget deh…aku nggak merasa sakit setelah seminggu gigiku sudah tidak berada di gusinya. Aku malah merasa sakit pada bagian bibirku yang membengkak. Padahal sesudah gigiku dicabut, gigiku mengeluarkan darah terus nggak berhenti-berhenti semalaman! Mati….kalau ada Edward Cullen dipinggirku, aku pasti jadi mangsanya deh!!!

Buat kalian yang cabut gigi..jangan khawatir deh..asli nggak sakit sama sekali!!! Jadi buruan cabut sebelum sang polip menguasai gigimu! Mending kehilngan satu gigi kan daripada dua atau lebih…

FYI: Maaf ruang eksekusiku aku upload belakangan ya…soalnya komputerku lagi rewel!!!

9 thoughts on “Cabut Gigi Siapa Takut?!!!

  1. Immilia says:

    Haha, biasanya orang-orang takut dicabut karena takut disuntik lho Eve. Kenapa ya ? Padahal yang bikin nggak sakit waktu nyabutnya tuh kan suntiknya. Apalagi kalo polip emang nyabutnya rada susah soalnya kebanyakan dindingnya udah tipis. Bayangkan kalo semua itu dilakukan tanpa anestesi. Haha… mengerikan sekali…

    Anyway, skrg uda enakan toh bibirnya ?

  2. naki says:

    wahh samaaa .. gigi gw juga ga beres niyy .. cuma dokter gigi langganan gw menyebalkan , stIap priksa kerjaan-nya geleng2 pala dan bilang : ” wahh parah niyy ”

    hidihh bikin dOwn bangett dahh pokoknya

    cepet sembuh yaa~~

  3. tara says:

    hey liat blog HOTTALOTTA.BLOGSPOT.COM lagi ya liat premiere of my style menurut kamu fashion untuk cowok keren gak????kayak di foto aku??kirim comment segera ya aku tunggu

  4. Dian says:

    baru tadi siang cabut gigi . haduuuuuuuuuuuuh rasanya sakiiiiiitttttttt bangetttt . obat bius sampe habis 2 botol kecil lebih. lebih dari 5 kali suntikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s