Sudahkah anda membayar downpayment anda?

Oke…asli aku males bener posting…males blogwalking soalnya selain wordpress, aku punya blog yang lain. Most of the adalah fashion blog chictopia.com, lookbook.nu, weardrobe.com. Belum lagi ngurusin flickr dan website baruku yang lagi-lagi bicara mengenai fashion.

I don’t know since when seneng sama yang namanya fashion. Seneng dressing up when i want to go to the mall. Maybe karena berteman dengan temen-temen penggila fashion kali ya? Kan kata orang teman akan mempengaruhi dirimu beserta habbitmu. Betul nggak?!

Gara-gara hobi belanja…bisa dibilang i’m nobody soalnya uang hasil kerja ludes buat shopping dan hangout with my friends. Temen-temen aku yang dulunya satu geng saja bilang kalau aku tahun ini makin gaya aja dan makin keliatan boros. Fiuh…langsung deh stress mikirin uang yang ngilang yang menjelma menjadi baju-baju bagus di lemari baju aku.

Aku rasa maybe ini yang dinamakan dengan impulsif buying kayaknya. Jadi kalau pergi nggak beli nggak enak gitu. Mau gimana lagi kalau pergi ke TP Zara memanggilku, belum lagi toko dungcak yang serba murah belum lagi gerai sepatu fav Charles&Keith.  Mana Surabaya kembali ngadain sale gede-gedean! Kalau begini rasanya sudah mau jadi artis biar bisa beli semua yang aku mau dengan uang yang seperti hujan.

Boros memang bawaan aku, nggak tahu harus bagaimana lagi manage uang aku…selalu aja habis tanpa jejak. Waktu liat acara motifasinya Mario Teguh…aku langsung tercengang dengan kata-kata ini:

Sudahkan anda membayar downpayment anda buat masa depan anda?

Jelas anda tau kan jawaban saya sendiri apa, so bagaimana dengan RD Lovers?

10 thoughts on “Sudahkah anda membayar downpayment anda?

  1. wahyukokkang says:

    Sekedar nyumbang bergumam (tlg dibaca smbil nggremeng ya, hehehe..):
    Belanja tu bukan hobi non, tp penyakit. Penyakit mata, krn suka ijo kalo liat baju model terbaru. Juga penyakit hati karena tidak menghargai uang krn dgn mudah membuangnya, serta tidak menghargai perasaan org lain yg tidak punya uang, yg utk membeli baju sj mesti nunggu duit recehan hasil keringatnya ngumpul hingga lebaran thn depan…

  2. evelynpy says:

    @khim:
    Masa gitu aja kagak ngerti?

    @diana Ang:
    Memang sie dulunya begitu…tapi kalau smart buying yang di beli Zara ya tetep aja cik. hahahaha

    @Ndop:
    Boleh mana uangnya ^^ntar saya belikan.

    @Wahyukokkang:
    Waduh kasihan ya…dah dapet berapa receh nie so far?

  3. Fenty says:

    Saya tau keadaan uang saya tidak memungkinkan, tapi misalkan saya merasa punya duit yang cukup banyak sih, seringnya saya jadi impulsif buying … :p

  4. Mata Liar says:

    IMHO, it’s kind of a syndrome. Model-model penyakit era milenium, penyakit yang sama sekali tdk menimbulkan rasa sakit tapi membuat kita menderita dan sengsara. Di salah satu episode Oprah Winfrey; ditayangkan beberapa penyakit2 aneh yang diderita warganya Barack Obama – yang lebih anehnya sang penderita tdk sadar bahwa itu adl penyakit.

    Jadi penyakit2 ini lebih dahsyat dari penyakit2 mainstream jaman batu, semisal tifus, flu atau radang tenggorokan. Pada penyakit2 mainstream jaman batu kita menyadari bahwa kita sakit dan merasakan sakitnya sehingga kita bisa mencari jalan keluarnya. Tapi pada millennium syndrome, we’re not!

    Sayangnya saya juga terjangkit that “millennium Syndrome”. Saya harus menghabiskan waktu lebih 30 menit untuk mandi, dan harus 30 menit lebih, gak bisa gak. Gak tahu sejak kapan kebiasaan itu terjadi, mungkin sejak tagihan air dirumah seabrek. Dan saya gak bisa diajak ke toko kaset dan CD, krn saya bisa lupa daratan, dan anehnya saya gak menemukan koleksi2 saya tsb dikamar atau di mobil – sering beli CD dan kaset tapi gak tahu barangnya ada dimana, rata2 hampir semuanya hilang. Dan yang nongkrong di rak CD dan kaset serta di play list compi selalu dan tetap saja lagu2 reggae, Slank dan Iwan Fals. Ini bukan BOROS, krn ini hanya terjadi pada CD dan kaset. Tidak pada barang2 yang lain.

    Thanks to God saya sadar saya sedang sakit tapi saya gak tahu obatnya kecuali berdoa. Ada yang bisa bantu saya to fix it?? help me please..

    Sory blog owner.. (kepanjangan.. jadi seperti curhat)
    Sory yah…
    Met Kenal…🙂

  5. Jiewa says:

    Kalau aku sering keluar duit buat makan, trus masuk ke blog. kalo menurut aku itu bukan pemborosan, karena aku menganggapnya investasi.. toh skrg sudah ada income profesi blog ini hehe..
    I hope you can do it too🙂

  6. Admin says:

    Kalau ada duit ya shopping aja, ga ada hubungannya belanja ama ngga ngehargain orang yang ga punya duit. Berbuat amal bukan berarti hidup sederhana kan.

    Tapi kalau ga ada duit ya itu bodo namanya. Cari pacar buat bayarin gih…

    Emang chictopia.com, lookbook.nu, weardrobe.com itu punyamu? Di cek DNS, Who Is kok ngga matching semua ya.

  7. evelynpy says:

    @fenty:
    maybe and benar…tapi saya rasa saya masih belum tahap sampe penyakit itu terjangkit dalam tubuh saya.

    @mata liar:
    Apapun bentuknya mau CD mau apa tetep aja itu penyakit

    @JIe:
    Iya ini dalam tahap proses dan pengembangan, maen maen ya kesana…butuh saran dan kritik dari teman😉

    @Admin:
    Website itu memang bukan punya saya tapi saya punya account disana yang nggak saya link di blog saya ini begono ceritanya.😉
    Tapi kalau fuzcia.com itu memang punya saya kakang admin

Leave a Reply

