Fabulous Dayana Mendoza!

Congratz buat Dayana Mendoza from Venezuela who won Miss Universe 2008. Thanks juga buat Indosiar yang menyiarkan secara live hari ini jam 7.30 WIB meski sesi swimsuitnya dipenggal habis-habisan.

Banyak orang yang mengira Australia adalah tandingan Miss Venezuela, sayapun begitu. Tapi entah kenapa Miss Ausie tidak masuk sama sekali di top 5, padahal cantiknya luar biasa, malah lebih cantik dari Miss Venezuela. Tapi sekali lagi cantik alami juga bukan jaminan untuk memenangkan kompetisi ini. Mungkin karena dia nggak sewa saya sih untukdijadikan tutornya.

Saya juga lebih suka Miss Universe tahun ini, wajah Amerika Latinnya lebih cantik-cantik, banyak wajah Asia yang bermunculan dan cantik-cantik lalau diadakan di Asia lagi. Kapan ya diadakan di Indonesia?

Tapi tidak seperti tahun lalu, kayaknya tahun ini ajang bergengsi wanita sejagad ini nggak terlalu heboh di dalam negri. Orang Indonesia sudah mulai smart untuk tidak lagi mempermasalahkan masalah adat ketimuran yang katanya direndahkan ketika harus promosi swimsuit. Tapi mengapa meski sudah mengenakan two piece, Indonesia tak jua lolos ke babak 15 besar?

Kembali lagi pada kemenangan Miss Venezuela yang langganan di ajang ini, kemenangannya memang sangat layak mengingat jawaban yang diberikan olehnya dengan singkat:

DJ: Mana yang kamu pilih antara pria dan wanita untuk dijadikan teman baik dan mengapa?

Miss venezuela:
“Actually, God made men and women different. But the big difference between women and men–it doesn’t matter what kind of life they live–is that men think that the faster way to go to a point is to go straight. Women, no. The faster way to go to a point is to go through curves and fixing every curve.”

Buset nggak tuh jawabannya?! Gaun malamnya juga aduhai…cantik banget dengan balutan warna kuning menyala! Fiuh, i wish i have one! Boleh pinjem nggak miss?
Sedangkan Indonesia? * memang membandingkan rasanya nggak fair tapi kalau nggak dibandingin kapan majunya?*
Aku sempat lihat di You Tube bagaimana cara Miss Indonesia membawakan swimsuit. Aduh…nggak banget deh, cantiknya mah kalah dengan Miss Vietnam atau Miss Jepang dan Thailand * selamat buat kemenangan atas best traditional costum, memang seru seperti cun li *. Lalu saat Indonesia mengenakan night gown, aduh…norak banget deh… Nggak ada bagus-bagusnya, malah aku rasa itu baju jadul banget dan nggak fabulous banget, maaf buat yang sudah susah-susah ngerancangin tapi memang begitu keadaannya, dandanannya juga seperti bukan pada usianya. Pokoknya nggak deh…

Ya semoga Indonesia tahun depan bisa mengirimkan miss Indonesia yang berkualitas dari segi fisik dan mental biar bisa memecahkan rekor sejarah dunia bahwa Miss Universe bisa juga dari Indonesia.

Sekali lagi congrat buat Miss Venezuela, you go girl!

20 thoughts on “Fabulous Dayana Mendoza!

  1. didut says:

    sayang dulu artika kurang tinggi, sesudah dia kayaknya belum muncul lagi yg auranya smart bgt kayak artika, dan pas dia pake kebaya…wew, so lovely

  2. det says:

    nambah komen. kalo jaman dulu itu yang ribut orang islam karena dikuatirkan wakil dari indonesia beragama islam, dan di islam ndak boleh tuw ngumbar aurat.. [BUKAN BERARTI ORANG ISLAM GAK SMART. ITU ATURAN AGAMA]

    kalo sekarang, orang yang dulunya ribut pada bungkam, karena mungkin menganggap bukan urusan mereka lagi..

    kalo menurutku sih putri raemawasti ini jauh lebih pinter dan cerdas dibanding nadine dan agni. jaaaaauuuuuh! sedangkan dari wajah, si putri juga lebih indonesia daripada nadine yang wajahnya kayak jerman campur apa gitu ndak jelas

    tahun depan semoga putri indonesia bisa lebih indonesia lagi. jangan maksa mirip orang luar deh. jadilah asli indonesia apa adanya. meski dibilang norak, kampungan dan sebagainya. tunjukkan indonesia yang sebenar-benarnya!

  3. zerlin says:

    mendoza ini… tak liat d koran cuantik… tp setelah ak liat2 lg d web e miss universe.. ealah ternyata org itu toh(dulu pernah liat2 ak sebelom hari H) seng matae kayak mari digepuki wong sak kampung.. ga ayu blas hahaha. ya ya..foto emang menipu hihi

  4. evelynpy says:

    @didut:
    Betulll…selain keliatan pintar dia juga anggun, aku rasa kontestan dari Indonesia yang paling anggung dari cara ngomong dan jalan, auranya keluar gitu.🙂

    @Icha:
    Iya perolehan nilainya juga beda tipis sama miss Venezuela, gaun malamnya itu lho mantap!😉

    @Det:
    Sebenernya tidak masalah mencari orang Indonesia yang sangat berkarakter Indonesia, tapi jangan lupa fator X lainnya, mulai dari busana, kepintaran, auranya, cara bergaul dll. Nah ini, busana malamnya aduhai jeleknya…seperti penyanyi dangdut gitu. Lebih Indonesia lebih baik tapi juga harus diimbangi hal yang lainnya, belum mantap soal persiapan tapi sibuk ini itu malah dikirim, itu sama saja kirim duta yang percuma kan?!

    @Zerlin:
    Cantik lho…make up orang Amerika Latin kan memang kebanyakan smokey ayes biar keliatan sexy gimana gitu.🙂

  5. rasyid says:

    Apa dampaknya seh bagi indonesia kalo menang…???
    India dan negara2 amerika latin sering menang tapi ga ngaruh banyak tuh…miskin2 aje tuhh…

  6. aze--- says:

    wuih….. ulutnya lebar banget….. kckckcckckckc tapi keren lah…. tapi tetep aja lebar…… agak keren sih…… tapi lebarnya itu loh……. tapi yah keren lah….

    *oot mode : on*

  7. evelynpy says:

    @rasyid:
    Banyak dong meski dampaknya nggak lansung.
    Pariwisata serta kebudayaannya jadi terkenal, secara nggak langsung banyak orang bertanya2 seperti apa si negara si pemenang ini?

    @Ira:
    Hayo kapan?
    Nggak tau…

    @Realylife:
    Ya bukan lha! Ketauan nggak nonton.

    @Aze:
    Ya lebar soalnya tersenyum, kalau nggak ya nggak mungkin selebar itu .

    @Jimmy:
    Males nyari..hehehe..

    @Gunawanwe:
    Kalau dia tau bahasa Indonesia, dirimu bakal dimarahin lho. hihihihihihi😆

  8. Tigis says:

    koq ngga begitu cakep ya. Tumben🙂
    btw jadi inget miss universe dr rusia entah kapan mgkin 1-2 thn yg lalu. Cakepnya minta ampun. Pinter lagi hehehe

  9. naki says:

    kalo favorit gw sihh tetap miss universe taon kemaren , cakep bangett .. cakepnya natural pula . ga seperti model2 orang jepang zaman skarang yang operasi dimana2 ^0^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s