Pantai Lombang, Sumenep-Madura

Liburan kali ini aku mengunjungi Pantai Lombang, di Desa Lombang, Sumenep-Madura. Buat aku sih datang ke pantai ini sudah nggak asing lagi. Bahkan sebenernya aku lebih suka pantai Lombang ini daripada Kuta. Di sini sepi, pasirnya putih banget, nggak kotor dan yang paling terkenal adalah cemara udangnya. Jadi buat aku pantai ini perfect banget buat ngilangin stress hidup diperkotaan sambil minum kelapa muda dan menatap indahnya horizon.

Cuman mengambil waktu kurang lebih satu jam dari kota Sumenep, RD Lovers sudah bisa nikmatin keindahan pantai Lombang. Mau main pasir, mau berenang, mau sekedar duduk-duduk dan menikmati pemandangan juga boleh. Rugi banget kan liburan cuman ketempat yang itu-itu aja, ke Bali aja… bosen kan? Nah sekarang waktunya RD Lovers nyobain datang ke Pantai Lombang buat ganti suasana.

* Aku sih ada videonya, cuman nggak tau pas aku upload di You Tube kok nggak bisa. Hikz…, jadi maap kalau aku pakai Slide Show. Ntar di kasih komen ya, buka postingan ini berat nggak soalnya ada Slide Show nya *

34 thoughts on “Pantai Lombang, Sumenep-Madura

  1. Tigis says:

    lapor jeung, buka postingannya ga berat. Slideshownya jg lancar. Hanya lagunya tuh yg ga mampu di streaming dgn lancar. Mandeg2x terus. Gue pake starwan jd harap mklum kalo lemot🙂

    btw, ga takut item tuh ga pake topi di pantai🙂

  2. evelynpy says:

    @riri:
    Nggak ada.
    Nggak ada satupun, kalau mau ya bawa sendiri dari rumah.
    hehehehehe.

    @Anang:
    Iya memang.

    @Tigis:
    Nggak, kan dah pakai sunblock SPF 30 di seluruh tubuh.😆

    @Jimmy:
    Cemara udang ya jenis cemara yang daunnya lancip-lancip gitu. Aduh susah ngejelasinnya, mending dateng aja deh langsung.😉

    @Pras:
    Ya dateng aja.😉

    @herru:
    Memang pernah kesana ya?
    Itu kalau kotor soalnya rontokan cemaranya yang jatuh kepasir. Sama bercak2 kaki orang jadinya pasirnya ya di foto seperti apa gitu🙂
    Kalau sarana publik memang jarang ada, adanya taksi atau kol L300. Itu pun kan menakutkan secara orang Madura, mending ya pakai mobil sendiri atau carteran.
    Kalau kotor untuk semuanya aku rasa nggak si🙂
    Ntar deh aku tambahin fotonya

  3. evelynpy says:

    @lisan:
    Iya, di SBY aja pantainya butek nggak bening seperti di Madura😉

    @Reny:
    Iya, makanya aku seneng banget ke pantai ini🙂

    @Aldie:
    Hahahaha..nggak apa, kalau niat liburan mah, kadang bolos is okeh.😆

    @Ekowanz:
    Nggak pernah kesana aku.
    Hikz…

    • dina says:

      gw jg pgn k sono ge
      temenin gw y…………………………….
      tar. qta ngerujak……………….
      lo mo minta gw bawain apah?????????????????????????????????????

    • tresna says:

      saya org sby asli tp sejak kcil tgl d desa batang-batang daya,deket sm desa lombang.tp sejak 2003 saya ud pndah k sby..
      setahu saya…
      pantai ini emg sepi krn emg blm terjamah kemodernisasian..thn 2002 sempet org australia ngajuin proposal bwt ngembangin pantai ini(saya sendiri yang jd “pangeran pintu”nya,bhkan sempet ngbrol sm merek.hehehe).krn mreka menilai pantai lombang pnya potensi yg sgt bagus..lbh bgus dari bali,katanya..tp sayang penduduk sekitar terutama tokoh2 masyarakat+ulamanya pada g stuju krna tkut kebudayaan org2 barat merusak moral masyarakat sekitar…
      fasilitas,udah ad stand yg jual makanan khas madura,rujak,soto,sate,dll…
      arena bermain utk anak2 jg ada,tp sayang ga terawat dg baik,sedikit pula…
      tiket masuk hr normal klo ga salah skg Rp. 5000,tp klo hari liburan+hari besar naik 2x lipatnya…(penjaga pintu masuk temen main w)
      pesisir pantai jg dipakai bwt drag motor anak2 sana.ga sdikit pula yg tewas krn nge-drag(temennya temen w)
      tp kesmuanya itu ga ngilangin keindahan sunrise and sun shine pantai perawan ini…klo ga prcaya liat video saya dg keluaraga wktu di pantai ini thn 2007 sore hari (di ambil dari cam ponsel format 3gp)

      http://www.facebook.com/home.php?ref=home#/video/video.php?v=1031524122425

      mgkn in aja referensi dari saya…smga bs jd informasi yg berguna bwt nusa dan bangsa…hehehehehe…
      terima kasih, smga pariwisata Indonesia makin maju….

  4. jack says:

    temen2…..sih da lagi yang jauh lebih bgus dr pda lombang. sayangnya tempatnya jauh dari kota sumenep. butuh beberapa jam naik kapal dari kalianget. tuh di pulau sapeken….kedalaman 15m dengan mata telanjang kita bisa lihat dasarnya + biota lautnya…

  5. Angelia novita sari says:

    gw anak madura, emg bgs bgt pantaix. bagi kalian yg mw dtg ke lombang, jgn lp mampir k rumahku, tar qt bareng2 y ke pantainya, okkkk. gw tunggu yyyyyyy…….yyyyyyyyyy…

  6. Dina says:

    wktu it gw maen k pntai lombang bareng sodara . .
    seru jg ce. .
    kpn yah bs k st ge?
    temand-temand kpn2 maen k jakarta yah..
    and jgn lupa k SMA N 104..
    HIHIHI..

  7. irulll says:

    alam yang menyatu dengan sumenep, dengan keindahan pantai lombengnya yang ada pasir putih dan cemara udangnya, semoga menjadi hiasan hidup orang sumenep………..

  8. holidi says:

    kuakui LOMBANG itu bagus bangat sayang aku sekarang g bisa menjamah lagi karna aku harus mengejar cita2 ku ke sulawesi tepat nya di sulut dekat sama BUNAKEN sapa yang g’tau bunaken klo aku lg di main ke BUNAKEN jadi ingat LOMBANG I LOVE BEACH LOMBANG.

  9. ciEe flo says:

    em……aqw sneng bgt lo’ k lombang!!!!!pa lge lo’ paz liburan ma keluarga……^_^
    d cna tuc asyik bgt bwt liburan ……dah pantai.a brsih,baguz poko’e!!!!!!!
    tuc adl slah satu kbesaran Allah eankz wajib qt rawat……
    n i2 mrupkan kekayaan alam eankz haruz qt syukuri……

Leave a Reply

