Lupa atau Nggak Tau?

Pas enak-enak pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga, diriku ini kaget dengan tingkah laku adik2 aku yang kecil2. Semuanya sudah pada gede, meski yang satu masih playgroup dan yang satu lagi masih belum bisa berdiri, mereka berdua tetep ngegemesin. Andai saja ada mesin waktu yang bisa aku tekan dan bisa membuat aku jadi anak kecil lagi, pasti langsung aku beli dan pakai.

Bayangin aja, pas aku pulang, gila kaget juga ngeliat mereka tambah smart, gigit ini itu, tanya ini itu yang ada di depan mereka. Trus yang paling kacau kalau sudah ngehadapin adikku yang cewek yang sudah di bangku SD kelas 3. Kadang dia suka tanya yang aneh2 waktu dia kecil hingga sekarang. SPBU itu singkatan apa, BUMN itu apa singkatannya, trus ATM, trus…pokoknya banyak deh!!!!Layaknya kakak yang sok pinter * tapi aslinya memang pinter kok * kucuba deh menjawab pertanyaan adikku itu. Bukannya tambah jawaban yang benar tapi kata-kata inilah yang muncul:

“hmmmm SPBU?! Apa ya?!…Duh tanya mama aja deh, aku lupa.” pasang tampang nggak bersalah gitu.

” Lho masak gitu aja nggak bisa, mama ya lupa, coba tanya papa aja” mamaku pasang tampang yang sama.

” Hmmm apa ya…papa juga lupa”

Beda lagi sama yang cowok, dia tanya aku bahasa inggrisnya guling apa, trus ketika aku sudah jawab dengan benar, eh dia malah tanya bahasa inggrisnya sarung bantal apa?! *waduh ada yang bisa bantu aku?, hadiah menyusul deh*

Malu banget nggak sie, masak yang sudah melewati SD, SPBU aja lupa kepanjangan dari apa?! Trus jawabannya pakai lupa segala! Padahal dulu nilai IPSku di SD yahud banget lho! Bah…langsung deh karena pertanyaan simple dari adik-adikku itu aku langsung berpikir, gila masa singkatan yang sehari-hari ada disamping aku, aku jadinya nggak tahu alias lupa?! Buset dah… lalu untuk apa selama ini aku mengenyam pendidikan dengan gelar S3, SD, SMP dan SMA bahkan kuliah kalau hal-hal kecil seperti itu aja aku lupa?! * jangan2 nggak cuman aku aja ya yang begitu, jangan2 RD Lovers juga gitu?* hihihihihihihihihihi

 

 

 

17 thoughts on “Lupa atau Nggak Tau?

  1. Reny says:

    Btw, aku juga gak tau lho singkatannya SPBU..

    *garuk2 pala..

    Aha!
    Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum..
    (setelah browsing di Google)

    Hahahahaaa..=D

  2. evelynpy says:

    @heru:
    harusnya si begitu, tapi kejadian di TKP membuat aku nggak bisa bilang itu, sibuk mikir si😉

    @Khim:
    Ah nggak juga, aku yakin kamu juga tertular😆

    @JIe:
    SMart bener hihihihihi🙂

    @Anang:
    Untung ya masih hal kecil, kalau hal besar kita lupa bisa berabe.🙂

    @Reny:
    hahahahaha, padahal dirimu kan dah mahasiswa, masa lupa si
    Masih duduk di bangku penyiar kampuskah dirimu?

    @JImmy:
    Kamu malu, diriku tambah malu🙂

    @Ndop:
    Nggak apa, aku ya baru tau setelah brosing di pompa bensin setempat🙂

    @Desi:
    Kasusnya beda miss, masa dirimu bisa bingung?
    perasaan diriku nggak pernah ambil kelasmu ya?
    jadi nggak tau ekspresi kebingunganmu😉

    @Didut:
    nggak juga…hihhihih Dirimu malu mengaku ya?

  3. mikearmand says:

    Sarung bantal = pillow cover (translasi yg plaing masuk akal karna di sono yah udah jd satu set)

    BTW, kayanya dulu jaman sekolah ga diajari singkatan SPBU dee, taunya cuman pom bensin

  4. evelynpy says:

    @atrix:
    Hayo apa?
    Kalau bener aku kasih payung cantik🙂

    @Tigis:
    RPU itu apa yah?
    Semacam buku sakti ya?
    hihihihihihi

    @Es Teh:
    Nggak kayaknya bener kok😉

    @Mike:
    Perasaan dulu pas SD diajarin kok Mike singkatan SPBU, apa waktu diajarin kamu lagi nggak masuk ya?:lol:

Leave a Reply

