The Happening, Ain’t Happening!

Pas baca di majalah tentang film ini aku langsung tertarik. Banyak hal yang membuat aku pengen liat nie film:

*review film ini bisa dibaca di sini, cuplikan filmnya juga bisa dilihat disini *

1. Karena nama M.Night Shyamalan tertera sebagai Director film ini. Siapa si yang nggak tau hasilnya dalam film The 6 sense? Pasti dalam benak berpikiran banyak orang termasuk saya film ini asik punya.

2. Siapa yang nggak pengen liat ini film kalau poster filmnya aja sudah menggoda. Membuat bulu kuduk berdiri, apa si yang menyebabkan mobil-mobil itu nggak karuan di tengah jalan?

3. Sudah sang directornya orang ternama * india tampan* tapi kok yang main dalam film ini nama nggak terkenal ya di perfilman Hollywood. Jadi penasaran ngeliat acting mereka di film ini, bagus nggak sie. Kalau dah liat nie film pasti tau kan pemeran utama cowoknya pernah bermain di film apa?! * hayo coba tebak*

4. Ngeliat genre movienya aja aku dah ngiler. Soalnya ini termasuk film Thriller dan berbau-bau virus gitu, nah ini aku banget. Sudah agak kecewa dengan War Of The World, Invation, 28 Week Laters dan macem2 judul film yang berbau invasi virus gitu, jadi ini harapan aku untuk film virus yang okeh punya.

Pas ngeliat nie film di Hari Rabu buta yang bukan jadwal nonton bareng ama

si Kancoet:

1. Buset…ini film kok nyeritain tentang tumbuhan. Tumbuhan juga bisa membunuh manusia bok, hanya dengan mengeluarkan toksin beracun dan disebarkan oleh angin karena mereka merasa manusia adalah ancaman. Makanya duhai manusia… jangan jahat2 sama tumbuhan, jangan buang sampah sembarangan, jangan tebang pohon buat bisnis komersial doang, jangan makuin pohon dengan iklan badut lah..apa lah…

2. Karena kaget dengan ceritanya dimana tumbuhan menjadi pusat cerita yang menyebabkan banyak orang menyerang diri sendiri alias nafsu untuk bunuh diri, aku jadi nggak dong dengan cerita fim ini. * apa ini mungkin sindrom film bertemakan virus?*

3. Kebingungan masih merambah diriku sampai akhir cerita. Banyak sie yang nggak masuk akal * film mana ada yang masuk akal, matematika kali masuk akal* Memang di awal film kata kunci penyebab kekacauan virus bunuh diri sudah dijelaskan dengan implisit dan hal itu dipertegas dengan wawancara yang ada di akhir film, tapi tetep aja aku nggak dong.

4. Kecewa dengan film besutan Director handal macam Shyamalan dalam film ini. Memang anglenya asik, trus suasananya mencekam banget sampai aku jejeritan dan kaget, tapi kenapa dia pakai aktor dan aktris yang datar aja. Nggak ada spesial dari acting mereka.

Well film ini mendapatkan nilai 2 dari 5. Tapi sekali lagi ini kan menurut pendapat aku, jadi jangan percaya dulu kalau belum nonton filmnya.

9 thoughts on “The Happening, Ain’t Happening!

  1. Tigis says:

    wah Shyamalan bikin film lagi ya. Rasanya dulu dia dicela2x stelah bikin lady of the lake (cmiiw). Slain 6th Sense gue jg demen ama unbreakable. Msh bareng bintang favorit dia bruce willis. Film Signs nya mel gibson sbetulnya biasa aja tp ternyata laris manis di amrik. Stelah itu gue ga pernah lagi nonton film2xnya dia hehe.

    mark wahlberg bukannya ngetop banget tuh non di holiwut. Dia cukup sering koq jadi main actor di banyak film.

  2. CIAO ITALIA! says:

    UNDANGAN

    Buongiorno! Kami mengundang teman-teman semua untuk
    menghadiri acara peluncuran buku
    Ciao Italia!: Catatan Petualangan Empat Musim
    pada tanggal 17 Juni 2008, pukul 2 siang yang bertempat di
    Institut Kebudayaan Italia:
    Jl. HOS Cokroaminoto 117, Menteng-Jakarta Pusat
    (depan Izzi Pizza Menteng)

    Pembicara:
    – Gama Harjono (Penulis Ciao Italia!)
    – Pembicara tamu

    Acara akan diisi dengan bedah buku dan presentasi mahasiswa
    Indonesia tentang pengalaman selama kuliah di Italia.

    NB: Dapatkan penawaran khusus pada saat launching, diskon 20%, bagi yang berminat
    mendapatkan buku Ciao ITALIA!

    *** *** ***

    Ciao Italia: Catatan Petualangan Empat Musim
    Penulis: Gama Harjono
    Penerbit: Gagasmedia, 2008

    Apakah berkeliling Eropa salah satu impianmu? Atau bersekolah di luar negeri dan bergaul dengan teman-teman baru yang selalu haus petualangan? Buku ini mengajakmu untuk melewati ruang-ruang kelas universitas di Italia, galeri seni ternama, sampai pesta-pesta mahasiswa Eropa yang seru.

    “Ciao Italia” akan membawamu menikmati tempat-tempat di pelosok Mediterania, mulai dari kota metropolis berusia lebih dari dua milenium hingga desa terpencil yang menyimpan banyak harta karun seni dan kejutan tak terduga (buktikan dengan foto-fotonya yang fantastis). Plus tip backpacking ekonomis: mendapat akomodasi gratis di Eropa, mencari tiket, hostel dan makanan murah selama perjalanan.

    Setiap kisah dan suka-duka saat berusaha mengenal Italia, ditoreh dengan sebuah kejujuran dari seseorang yang akhirnya terlalu mencintai negeri Pasta ini.

  3. evelynpy says:

    @ Kancoet:
    Iya, seperti mata kucing😆

    @Tigis:
    Dia juga director dari film The Village yang lebih bagus dari film ini kok.
    Eh mark bakalan main film baru Oktober ntar🙂

    @Yudi:
    Betul!
    tapi sayang itu juga jelek🙂

    @hafidzi:
    Waduh tempatmu mana?

  4. atrix says:

    spt pesan dr film, jika ada hal yang yang tidak bertentangan dengan teori, jadi apa yang kita pelajari hanya sekedar teori belaka (bukan ilmu pasti) .. hehe

  5. mikearmand says:

    Jwaban untuk mengapa banyak mobil ditelantarkan ditengah jalan :

    BBM naik terus jadi penumpangnya banyak yang pindah ke sepeda onthel kaya presidan kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s