Kangen Film-Film Kungfu Jadul!

Habis nonton Forbidden Kingdom diriku kok jadi kangen dengan hal-hal berbau masa lalu ya? Nggak tau kenapa, kok tiba-tiba jadi inget aja film-film kungfu masa lalu yang aduh selalu mewarnai hari-hari kecilku!

Mulai dari keanggunan dan kecantikan Pai Su Chen di film White Snake Legend yang dulu disiarkan di Indosiar. Pertama kali ngeliat ini film, duh rasanya aku pengen berkhayal jadi wanita yang lemah gemulai seperti dia, tapi juga jago kungfu * tapi aku nggak mau jadi siluman*. Waktu musuhnya yaitu Ular Hijau, wah aku langsung beralih jatuh cinta bukan pada Pai Su Cen tapi pada sang adik angkat yaitu ular ijo! Dia tomboy, nakal tapi nggak kalah sakti dalam mengeluarkan kungfu dan ilmu sihirnya!* tapi tetep nggak mau jadi ular kayak dia* Inget film serian ini, aku jadi inget kalau dulu kecil aku jago maen orgen. Salah satu lagu kesukaanku dan kakekku, ya lagu OST nya film seri ini. Coba kalau dulu aku belajar lebih serius organ mungkin aku bisa ngalahin Yovie sekarang! * papa sih pake jual orgen segala ke orang laen, jadinya sekarang aku lupa gimana mainin kunci C*

Sekarang kita pindah ke film seri, Monkey King!!!Aku akui pemeran sang biksu amat sangat ganteng!!! Nggak heran kalau para siluman banyak yang jatuh cinta dan menggodanya!* kok aku bisa bilang dia ganteng ya, padahal aku masih kecil saat tahun 95 dulu* Aku suka aja kalau liat aksi gokil dan kelihaian sang Sun Go Kong dalam memainkan tongkat sakti! Aku paling suka kisah cintanya Pat Kay * cinta penderitaannya tiada akhir* Paling suka sama siluman mimpi, siluman tengkorak putih yang menyedihkan hidupnya, siluman laba-laba yang jalannya miring, dewa erlang, trio dewa yaitu petir, hujan dan angin! Tapi paling jagoan ya Sun Go Kong!.
Tapi sebel kapan endingnya, lha wong mau ending diulang dari depan. Sampai sekarang nggak ada kejelasan. Hehehehe….

Lalu mulailah aku kenal dengan namanya Yoko yang beruntung banget pacarnya nggak bisa tua di film seri The Return Of The Condor Heroes! Cerita ini memang asik banget, soalnya lucu aja Yoko yang dirawat dari kecil kok bisa jadi pacarnya. Kalau dipikir-pikir banyol banget! Tapi aku suka soalnya dia bisa naek elang! So cool!!! Mana aku suka dengan caranya si bibi memanggil tawon dengan menyiul lewat jari jentik! Aku dulu coba trus nggak pernah bisa.

Jadi kangen nie pengen liat film seri kungfu seperti itu! Daripada ngeliat sinetron nggak penting seperti yang beredar seperti sekarang ini, mending liat film seri itu dan berkhayal jadi pendekar! Kapan ya Indosiar atau tv lain memutar film itu lagi.

* gara-gara sering liat film kungfu aku suka banget makan bakpao pas waktu kecil dulu!*