PS: I Love You

p-s-i-love-you-poster-0.jpgMungkin di blog2 lain sudah banyak yang ngereview PS: I Love You, tapi meski begitu aku tetap membulatkan tekat untuk mereviewnya karena actor favku Gerard Butler main di film ini.

Mungkin bagi RD Lovers banyak juga yang sudah baca review film ini baik dari blog, majalah maupun milis film dan memang kesimpulannya adalah film ini biasa-biasa ditinjau segi cerita yang klasik. Buat aku, aku kasih khusus untuk film yang satu ini 5 dari 5. Untuk segalanya. Cerita, aktor maupun ending. Aku rasa film bergenre drama komedi ini pantas mendapat nilai segitu karena dia berhasil menjadi penyejuk di antara begitu banyak film drama yang jelek2 selama tahun lalu maupun tahun ini.

Chuck and Lary, No Reservation semuanya lewatlah! Film ini mampu merebut kekuasan 50 fisrt date di hatiku* The Notebook tetep no satu* Film yang menceritakan mengenai seberapa besar cinta seorang lelaki pada istrinya meski sudah tiada dia tetap tidak pasrah pada cintanya yaitu dengan membuat surat2 yang dia tulis sebelum dia meninggal karena tumor otak dan surat2 itu sudah diatur untuk dikirim pada istrinya saat dia sudah tidak bisa menemaninya sepanjang hidupnya! Ceritanya memang tidak sama dengan novel aslinya yang mempunyai judul yang sama. Tapi ketidaksamaan itu bukan masalah bagi yang belum membaca novelnya. Dan detail2 nggak penting memang tidak diceritakan disini misalnya kalau Holly punya adik cowok yang freak dan penggila rock. Yang penting cerita yang diangkat ke film, aku rasa sudah mewakili novelnya itu sendiri!

Acting Gerard dan Hilary Swank memang asik banget, p-s-i-love-you-3.jpgkayak ada chemistrynya gitu antara mereka berdua sebagai pasangan suami istri yang memang sedang mabuk kepayang.Banyak review yang bilang kenapa Gerard dengan acting yang memukau di film 300 mau bermain dalam film ini yang dari awal hingga akhir memang amat sangat sendu meski sedikit menyelipkan adegan komedi. Cercaan datang juga buat Hilary yang meraih dua oscar. Tapi, ….Buat saya tidak begitu. Mereka memang punya alasan tersendiri untuk menerima tawaran bermain di film ini, dan acting mereka aku rasa tepat pada porsinya, tidak nampak dibuat-buat dan alami sekali. Acting sang William, teman Gery semasa kecil yang hidup di Irlandia dan pernah tidur bareng dengan Holly* Hilary* bermain cukup mantap meski perannya terkesan dipaksakan!

Adegan fav: Saat opening, dimana Holly ngomel sama Gery. Saat Gery menari striptis didepan sang istri, sangat lucu sekali! Saat Holly begitu stress dan terbangun dipagi hari dan dia terbayang-bayang gerry menyanyi disofanya dan memeluknya seolah gimana gitu! Saat pertemuan mereka berdua di Irlandia yang lucu banget! Duh…semuanya fav deh!

Untuk cinematografinya biasa aja
, tertolong dengan pemandangan yang ada di lokasi syuting terutama di outdoor. Ya standarnya film drama lah!

Untuk si pemeran Dennise salah satu sahabat baik Holy aku lupa siapa yang main yang pasti dulu dia main di serial Friends. Aku rasa dia nggak penting banget. Melihat scenenya dia saat acara kematian suaminya Holly kok aku jadi dejavu dengan scenenya saat dia bermain di friends ya?

Well buat RD Lovers yang nggak dimabuk cinta alias jomblo memang film ini nggak akan cukup berkesan kalau dilihat meski bersama teman sekalipun,apalagi sesama cowok. Tapi memang film ini keren abis lah! Sampai bingung mau ngomong apalagi.Buat RD Lovers yang suka dengan film  drama yang happy ending, aku jamin 100% pasti setelah melihat film ini pasti akan kecewa dengan ending yang nggak jelas itu

24 thoughts on “PS: I Love You

  1. beritadalamkancoet says:

    Untuk si pemeran Dennise salah satu sahabat baik Holy aku lupa siapa yang main yang pasti dulu dia main di serial Friends. Aku rasa dia nggak penting banget. Melihat scenenya dia saat acara kematian suaminya Holly kok aku jadi dejavu dengan scenenya saat dia bermain di friends ya?

    Lha itu kan kata2ku to yang. hehehehe… hayo…:mrgreen:

  2. jimmy says:

    the notebook tetap nomor satu ya? kalo saya sih titanic masih nomor satu buat yang romantis2an.. tapi gak tau kalo udah nonton ps: i love you ini, mungkinkah titanic tergoyahkan posisinya? hmm.. tunggu saya nonton dulu ya, besok cari dvdnya ah😀

  3. evelynpy says:

    @Kucluk:
    Ya ajak anak2 TPC toh buat nonton bareng sekali2.🙂

    @Jie:
    Maap pak, biasa kecerobohan diriku.🙂

    @Arul:
    Lebih menarik kalau lihatnya sama cewekmu😉

    @kancoet:
    Sssstttt…jangan bilang siapa2 ya yang * wispering*

    @Jimmy:
    Ayo ajak istri tercinta buat ngeliat nie film siapa tau Titanic bisa tergusur.

    @ Deteksi:
    Wah kamu salah satu cowok yang bilang Hillary itu sensual diantara seabrek cowok yang bilang dia itu jelek dan nggak seksi🙂

  4. mikearmand says:

    Hillary Swank terlalu macho. Mestinya Katherine Heigl yg maen trus ketmu sama Jefrey Dean Morgan yg jadi William (Grey’s Anaotmy deja vu.

    Anyway, i really love the music

  5. emyou says:

    Belum nonton tapi jadi pengen setelah baca review ini. Gak hepi ending yak?? Baguslah.. Gw termasuk golongan yang merasa film2 happy ending itu too good to be true dan berasa sinetron yang gak realistis. Berburu dvd-nya ah… (kayaknya di jakarta uda ga tayang di bioskop deh)

  6. Tigis says:

    wah gue jomblo nih, jadinya ga boleh nonton ini ya🙂

    btw, sama jerry maguire dr sisi romantic comedynya bagusan mana ya yah. Tu pilem one of my favorite

  7. evelynpy says:

    @Mike:
    Setuju mike gila aku setuju banget!
    Iya ostnya okeh and kece!

    @emyou:
    waduh kenapa dah nggak tayang? Orang jkt nggak suka film romantis kah?

    @Elyswelt:
    Segeralah nonton atau beli dvdnya🙂

    @Herru:
    Cari temen cewek buat nonton bareng sapa tau keluar bioskop langsung jadian🙂 Hahahahaha

    @Tigis:
    Ini beda bung🙂

    @Febra:
    Ayo liat🙂

    @Tas merah:
    Sama, aja tapi aku lebih prefer ke PS🙂

    @Ulan:
    Ya ela nggak bisa dibandingin genrenya beda bu ulan😉

  8. Masayu says:

    It was so toucHy! huahuhuhu…
    gw barusan aja nonton! SWEAR! impian cinta yg “cewek” bgT!
    eum.., ada ga ya terjadi d dunia nyata tuH??!
    u know, gw pertama x liat versi novel nya d gramed. trus gw baca resensinya. kesan pertama gw: MENARIK! tp gw blm pny niat beli saat itu! nah, skrg gw niat bsok WAJIB memburu ni novel! huehehe-
    eh jeung, ini mah genre-nya DRAMA ROMANCE kaleee! bukan drama KOMEDI!
    hehehe-

  9. keyka says:

    hiks sumpah pilemnya sedih…
    saya suka soundtracknya”pas bgt”,LLyod im not ready to be heart broken”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s