Let’s Celebrate Chinese New Year

imlek-copy.jpg
Antusias sekali merayakan Imlek hari ini tanggal 7 Februari 2008 meski orang tua tidak datang ke Surabaya.
Meski sejak pagi Surabaya diguyur hujan * pertanda datangnya rejeki yang banyak jika hujan terjadi di hari Imlek* aku tetap antusias merayakan hari ini.Datang bersama bibi, adik serta saudara sepupu tercinta ke vihara untuk memanjatkan doa agar tahun tikus tanah ini menjadi tahun yang penuh sukacita dan keberhasilan.
imlek-2-copy.jpg
Menyalakan lilin, membakar hio, serta membakar uang-uangan kertas saat mau pulang selalu saya lakukan untuk merayakan hari Imlek. Mata pedas karena kebanyakan asap di dalam vihara dan mata juga agak cerah karena banyak orang yang antusias merayakannya dengan mengenakan baju merah sebagai simbol suka cita. Sayang Imlek kali ini aku tidak bisa *buka meja* merasakan salad tujuh rasa dan sup bibir ikan, soalnya keluarga pada nggak dateng. Sedih juga tahun ini jadi nggak bisa nerima angpao dalam amplop merah, melainkan dari ATM! Tapi biarlah, meski tidak bisa merasakan salad tujuh rasa, aku tetep semangat soalnya makan gratis dari nasi plus lauk pauk yang disediakan oleh pihak vihara. Mau ngambil jagung dan membakarnya sendiri, tapi sayang jagung manisnya habiz… Hikz….

imlek-3-copy.jpg

Nggak apa-apa, meski tanpa keluarga Imlek tahun ini berkesan lho buat aku. Terimakasih yang amat besar saya haturkan buat Gus Dur, satu-satunya presiden Indonesia yang tidak malu dan putus asa untuk memperjuangkan hak kaum minoritas seperti saya. Terimakasih kepada Megawati Soekarnoputri, satu-satunya presiden perempuan Indonesia yang dengan jelas meski berbeda warna kulit tapi tetap mendukung apa yang menjadi hak sesama saudara setanah air dengan menjadikannya hari libur nasional.
Akhir kata Gong Xi Fat Chai…., Xin Nien Khuai Le * Tahun Baru China Sudah Datang*

28 thoughts on “Let’s Celebrate Chinese New Year

  1. fahmi! says:

    eh, di kenjeran ya itu? aku sempat hunting foto juga kesana bareng siwi, angki & anton. foto2nya aku upload di sini.

    trus, pas hunting foto ke kong tik tjoen ong, jalan cokroaminoto, aku dapet ang pao heheheee…😀

  2. evelynpy says:

    To All yang sudah komen:
    Terimakasih atas ucapannya.
    Buat yang merayakan,semoga tahun tikus tanah membawa keberuntungan bagi anda🙂
    Semua foto yang aku taruh di blog ini adalah hasil dari jepretan handphone 5300, jadi maaf kalau kurang sedap dipandang mata🙂.
    Buat Fahmi foto anda lebih bagus.🙂
    Kalah ni diriku.
    Oh ya dapet angpao berapa pas hunting foto?

  3. evelynpy says:

    Jie, memang tahun ini aku seret angpao, apa ini efek dari kenaikan harga pangan ya?🙂, ternyata yang antusias ngerayain imlek bukan cuman aku aja ya😆 si galih juga antusias, eh galih memangnya ada kerjaa apa nie?
    Angki, gitu kok nggak ngajak aku?🙂 Kalau aku sudah nikah? Bah bang Gempur ntar aja deh kalau bicara soal nikah😉
    Eh Pandu serius? Wah rupanya ibumu panda memasak chinese food ya? Herru semoga doaku dan doamu terkabul🙂

  4. didut says:

    walau telat karena bandwith kere dan serangan dr jogja teteup mo ngucapin GONG XI FAT CHAI😀

    ini pagi ujan turun lagi dengan lebatnya..asli gak berhenti dr 2 hari yg lalu

  5. evelynpy says:

    Didut, semoga hujan tidak membuat kotamu kebanjiran ya🙂, Model cantik and Arul, karena saya belum menikah jadi nggak boleh kasih dirimu angpao😉.Pitshu Waduh kok bisa di seruduk banteng? Aneh2😆

Leave a Reply

