Ih…Takut Aku!

 rat_love_by_carandrats.jpg
Well makan bersama keluarga memang asik ya, apalagi kalau jarang bertemu trus makan bersama dalam satu meja, moment yang luar biasa yang nggak akan bisa tergantikan.Tapi moment itu bisa dirusak oleh suatu hal yang bahkan saya saja tidak kepikiran untuk hal itu. Tikus! Ya tikus got kecil berwarna abu-abu memporak-porandakan makan malam bersama keluargaku. Dan lebih parahnya lagi itu terjadi saat aku makan di restoran yang notabene punya nama dan saat itu lagi ramai-ramainya, yaitu Primarasa. Kali ini saya dan keluarga menyantroni Primarasa yang berada di kawasan Kertajaya, Surabaya.* kejadian 17 Januari 2008 *

Pas lagi enak-enaknya makan ayam bakar primarasa dan udang asam manis, eh…si tikus kecil muncul di bawah meja yang tepat berada di sebelah kiri mejaku. Aku kirain si micky mouse yang muncul, nah tapi kok nggak imut sama sekali ya? Dan seketika itu juga aku menjerit ” mbak…ada tikus…! Yek…!”
Tangan kiri masih memegang ayam dan tangan kanan memegan nasi. Si mbak yang aku teriakin tadi segera mengerjar si tikus yang aku rasa masih saudara jauh sama si micky mouse. Tapi namanya juga tikus, dengan gesit layaknya mobil formula1 dia melewati kaki meja dan menghilang begitu saja. Semua orang termasuk keluarga saya yang ada di sana langsung melihat kearah meja dimana saya duduk melihat pertunjukan kejar-kejaran antara si mbak dan si tikus.
Nah untuk beberapa saat sang tikus memang menghilang dan aku melanjutkan makanku dan sama halnya dengan keluargaku. Aku tau mereka sudah kehilangan selera makan dan begitu juga aku. Tapi aku paksaain aja karena kami baru saja mulai makan saat si tikus tiba. Well, beberapa menit kemudia tikus itu kembali lagi dan rasanya ingin menghampiri meja kami, seakan-akan di meja kami ada keju yang amat sangat besar. Otomotis secara spontan sekali lagi aku berteriak ” mbak, tikusnya masih ada!” sambil menunjuk lokasi sang tikus yang imut tapi menjijikan.
Si mbak langsung pergi ke dapur dan mengambil sebuah sapu dan bergegas mengejar sang tikus. Tapi ketika sang tikus semakin dekat dan si mbak sudah mulai siap-siap memukul itu tikus dengan sapu, sang mbak malah berkata: ih….wedi aku yo….” * ih…takut aku..* Dengan tangan masih terangkat seolah-olah sedang mengambil stand untuk memukul tapi tidak jadi. Secara otomatis aku dan pengunjung yang ada tertawa terbahak-bahak melihat aksi si mbak penjaga restoran yang keliatannya berani sama tikus dan membawa sapu siap-siap mau mukul tapi malah nggak jadi dan mengeluarkan celetukan itu.
Trus tikusnya kemana ya?
I took that pic in here 

31 thoughts on “Ih…Takut Aku!

  1. mikearmand says:

    Hiii mestinya minta ganti rugi / tuntutan ke resto nya masa restoran lumayan terkenal gitu ada tikusnya ??

    BTW look at the positive side, maybe the mouse was one of your fans or something

  2. funkshit says:

    wah ..ancur deh citra restoran itu gara2 postingan ini
    jangan kaget ntar kl ada pihak restoran meminta tulisan ini dihapus.. paling nda diilangin nama resto nya ..

    tpi mendingan lah tikus cumandi lante.. lebih serem lagi klo ada ulet di lalapan ..
    *saya pernah dapet gitu je

  3. jimmy says:

    aku juga pernah kejadian kaya gitu di tempat makan yang cukup populer di bandung, tapi bedanya, si mba-mba dengan gesitnya ngejar si tikus trus tanpa takut ngegebukin si tikus.. sampe.. mati? gak tau deh, pokonya tikusnya dibawa keluar.. hiiii geliii

  4. deteksi says:

    wah wah wah… jorok banget tuh restoran kok ada tikusnya? apa gak pake jasa pest control? atau jangan2 ada pengunjung yang sengaja bawa tikus untuk merusak imej primarasa? who knows? hehehe…

  5. evelynpy says:

    @To All:
    Saya tidak bisa menampilkan fotonya soalnya tangan ini lagi sibuk memegang nasi dan ayam. Sorry about that ya (^_-)V

    @Kancoet:
    Buat surprise di dunia maya aja😆

    @Mike:
    Belum lompat ke makanan aku jadi ya nggak minta ganti rugi.
    Aku nggak bayangin deh punya fans tikus…ih…😦

    @Jiewa:
    Belum…Dia masih hidup ntah dimana, soalnya berhasil melarikan diri🙂

    @funkshit:
    Ulet di lalapan?! Duh nggak kebayang deh…sekarang aja mau muntah😦

    @Edi Psw:
    That’s a good idea so far🙂

    @Kucing:
    Tetep bayar normal lah🙂

    @Lolitajani:
    Sebenernya sih aku mual, tapi sayang beli mahal nggak dihabisin🙂

    @Jimmy:
    Ih… jijik…

    @max:
    Waduh aku nggak inget tuh, sorry😉

    @paman tyo:
    Masalahnya ini resto, bukan warung pinggir jalan🙂

    @gempur:
    Iya selain bedak dan dompet rasanya meski nyiapin racun tikus di tas pergi aku🙂

    @deteksi:
    Kayaknya yang bawa tikus itu kamu deh, iya kan?😆

  6. herru says:

    biasane dimana ada sisa makanan yang keleleran, pasti ada tikus berkeliaran. artinya ya standar kebersihan yang kurang. ya mudah mudahan ada orang primarasa yang suka ngeblog, baca blog mu terus diundang makan gratis hehehe

  7. evelynpy says:

    @Great:
    Fotonya malah keren yo..🙂

    @Atmo4th:
    Kayaknya kamu jarang ya kena sakit perut🙂

    @Gandhi:
    Ih…ama kucing aja aku takut…

    @herru:
    Amin, moga-moga pihak primarasa ada yang suka ngenet dan mengratiskan aku makan di sana sampai satutahun

  8. evelynpy says:

    @Sagung:
    Jangan begitu ah….🙂

    @Shino:
    Trus?

    @Mike:
    Iya mike sabar….

    @Ardian:
    Dia nyagka diriku Minny mouse kali ya.😆

    @Sakuralady:
    Sebelah kiriku adalah papaku yo…
    Maksudmu siapa?

    @Lisan:
    Masuk akal!

    @Poce:
    Iya…

    @Ulan:
    Keren? lha wong nggak ada?

  9. gigi says:

    wew..
    bs gt jg y..
    tp mbak saran nie mending nama resto na diapus ga enak mbak kalau disebutin. g etis. tq.

Leave a Reply

