So Are You Sure With Your Resolutions In This Year?

ย my_to_do_list.jpg
Tahun baru selalu identik dengan pesta meriah, party dimana-mana mulai dari party yang sederhana dengan meniupkan terompet bersama keluarga dirumah sampai berteriak ” Happy New Year ” di sebuah klub malam. Kadang tak jarang masih ada yang sendirian diam dirumah dalam merayakan tahun baru, terutama anak kos atau yang lagi di luar negri tanpa bisa berparty ria dan memilih untuk tidur atau nonton TV.

Tahun baru juga identik dengan hujan dan kemacetan. Kalau nggak hujan dan macet itu bukan tahun baru namanya! Tahun baru juga identik dengan datangnya SMS berjibun tepat jam 00.00. Semuanya mengucapkan selamat tahun baru, semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Klise tapi ya… itulah harapan setiap orang dalam memasuki tahun baru bener? Dan tahun baru identik dengan bencana besar.๐Ÿ˜ฆTahun baru juga identik dengan menulis resolusi dimana resolusi ini akan menjadi target bagaimana menggapai cita-cita dan kehidupan yang baik dan sesuai harapan pada tahun tersebut. Resolusi tidak hanya di tulis di buku harian atau dipanjatkan dalam doa, tapi didunia maya juga ada. Hampir semua blogger mempunyai resolusi di tahun 2008, mulai resolusi yang biasa sampai yang luar biasa. Ya itu semua terserah mereka.
Tapi sebenernya apa sih yang diharapkan dari sebuah resolusi? Agar kita tahu apa yang menjadi tolak ukur kita di tahun ini dan menggapainya sebelum tahun depan?! Agar kita tahu sejauh mana kita melangkah pada tahun lalu dan membuat batasan yang lebih tinggi untuk tahun ini? Atau resolusi hanyalah suatu kebiasaan dan keharusan. Layaknya kita biasa makan nasi daripada makan roti untuk makan siang, atau harus makan tiga kali sehari. Atau resolusi merupakan suatu kebudayaan?Saya juga punya seabrek resolusi setiap tahun. Saya tulis di secarik kertas dan saya pasang di papan dekat komputer yang ada di kamar saya. Pertama kali menulisnya, saya begitu antusias dan membayangkan apa yang tahun ini saya belum bisa capai dan tahun depan harus saya capai. Tapi pada kenyataannya kalau dipikir-pikir lagi kadang kita membuat resolusi itu bukan sesuatu yang baru, dan bukan sesuatu dari resolusi kita dari tahun lalu yang gagal kita capai. Bener nggak? Kadang juga saat kita sudah menulisnya, itu hanya menjadi tulisan saja tanpa kita pernah ” mencentang” atau membuka atau membaca ketika kita melakukan sesuatu. Bahkan nggak heran ketika tutup tahun kita melihat nggak banyak yang sudah di wujudkan. Nah seberapa banyak resolusi yang sudah RD Lovers penuhi tahun lalu dan yang belum sehingga masih nangkring di resolusi tahun 2008? Dan apakah RD Lovers yakin bahwa resolusi yang dibuat untuk tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang dapat berguna dan tidak hanya merupakan suatu keharusan, kebiasaan dan kebudayaan semata?
Pertanyaan berikutnya adalah:
So, are you sure with your resolutions in this year?
Are you sure you will make it real?

That pic taken from: http://huang.deviantart.com/art/My-To-Do-List-5250546

30 thoughts on “So Are You Sure With Your Resolutions In This Year?

  1. jimmy says:

    saya juga pernah tulis resolusi saya di jendela kantor dan di wallpaper komputer, tapi tetep gak terwujud.. bener juga, mereka cuma jadi pajangan aja..
    tapi tahun ini saya yakin resolusi saya bisa terealisasi, setiap hari tulisan resolusi akan saya tatap dengan penuh perhatian๐Ÿ˜€

  2. LiSan Skywalker says:

    Wah saya punya resolusi tapi ngga dicatet kayak dulu-dulu. Klo ngga tercapai sedih banget hohohoho. Kamu sendiri gimana Lyn? Taon kemaren banyakan tecapai ato ngga nya resolusi kamu? Klo aku balance deh hohohoho ^o^

  3. Blue says:

    Beli rumah, amin kesampaian. benernya bukan resolusi tahun baru, tiap bulan gw selalu buat resolusi baru ketika yang lama udah tercapai.

  4. galih says:

    Saya tidak terbiasa merayakan tahun baru. Bagi saya tahun baru sama seperti hari-hari lain. Resolusi juga tidak perlu menunggu tahun baru, setiap hari bahkan update resolusi jika perlu.

  5. evelyn pratiwi yusuf says:

    @JIe:
    Jayus lu!
    Jie kenapa blog aku tetep eror sie tampilannya?๐Ÿ˜ฆ

    @Herru:
    Bukannya resolusi itu saudaraan sama target?
    Sama-sama punya sesuatu untuk ditargetin alias dilakukan.๐Ÿ™‚
    Suatu resolusi pasti ada targetnya, jadi target ya saudaranya resolusi๐Ÿ˜‰

    @Jimmy:
    Ati-ati lho kalau kelamaan natap bisa-bisa pusing sendiri mana yang mau dilakukan duluan๐Ÿ™‚

    @Lisan:
    Well resolusi aku yang tahun kemaren 30% terwujud, sisanya lupa aku resolusiku apa๐Ÿ˜†

    @Blue:
    Wah selamat menempati rumah baru!

    @Galih:
    Kalau saya merayakan, bahkan tiap hari saya juga buat resolusi kalau nggak males๐Ÿ™‚

  6. nana says:

    2 dari 5 resolusi saya biasanya terwujud๐Ÿ˜€. Maklum kadang fokus untuk resolusi2 itu cuma awal2 bulan saja… setelahnya.. go with the flow. hahahahahahahaha.

  7. mikearmand says:

    Never have one …

    biarkan segalanya mengalir saja yg penting sudah berusaha dari pada punya ‘resolusi’ trus nggak terpenuhi pasti akan ada perasaan kecewa ato menyesal

  8. sakuralady says:

    met tahun baru Velyn.. ^^
    Iya resolusi itu penting buat patokan kita menjadi lebih baik.. tapi emang terkadang resolusi yang belum tercapai itu ya harus repeat lagi.. kaya restrukturisasi nyari strategi lain buat dicapai..
    Eniwei, wish you all the best for 2008. ^^

  9. riawibisono says:

    kalo punya resolusi, pasang gede2 dalam bentuk yg sebagus2nya di tempat yg bakal kamu liat tiap hari. baca tiap hari. kalo udah bosen, ganti bentuknya, tapi isinya sama. percaya aja bahwa kamu bisa memenuhi resolusi itu. kalau di awal udah pesimis duluan, kecil kemungkinan terkabul loh.
    happy new year……

  10. rizky says:

    jangan berbicara masalah perubahan kalau kita masih tetap tenggelam dalam kebisaan itu saja
    dan jangan bicara lebihbaik kalau kita malah terpuruk

  11. evelyn pratiwi yusuf says:

    @nana:
    Kita sama…๐Ÿ™‚

    @Arul:
    Lantas?

    @nico:
    Yang baru belum tentu baik lho.๐Ÿ˜‰

    @STR:
    Sebenernya itu bukan gairah irasional tapi lebih kepada gairah karena kebiasaan.๐Ÿ™‚

    @Gempur:
    Semua orang pasti punya lembaran baru, dan aku optimis akan hal itu๐Ÿ˜‰

    @Acel:
    Ya kamu orangnya memang seperti itu๐Ÿ™‚

    @Mike:
    Setubuh!

    @Mardies:
    Kenapa hanya setengah?
    Kenapa nggak semuanya 100%?
    Takut?๐Ÿ˜‰

    @Sakuralady:
    Ok2 bos, eh oleh2 dari Jepang mana nie?๐Ÿ™‚

    @Ria:
    Itu pasti ajarannya si bu Marga, kelas Komunikasi Interpersonal?๐Ÿ˜†

    @Deteksi:
    Betul! Setuju bung!

    @Rizky:
    Kata-katanya oi! Gila, masuk akal!๐Ÿ˜‰

    @Atmoath:
    Gila, kok bisa takut DO, hanyo jangan2? dirimu sering bolos atau nilainya jelek2 ya?๐Ÿ˜ฆ

    @Andi:
    Gila, yakin bener! Ntar jangan lupa lho bahwa resolusi itu harus bertahan sampai akhir tahun๐Ÿ˜‰

    @Anang:
    Yukz

    @Icha:
    Ok2. Aku nggak hanya resolusi aja, tapi semuanya aku seriusin

  12. rozenesia says:

    Resolusi?

    Aku dipaksa seseorang *lirik cici cK* nulis 8 resolusi, tapi yah itu… yang terpenting buatku bukan resolusi untuk 2008,karena hidup ini dinamis dan kita nggak terikat dengan apa yang kita inginkan tahu depan tapi bagaimana setiap detik kita bisa melangkah maju.๐Ÿ˜‰

  13. riawibisono says:

    TULL… she’s someone I really appreciate as a TEACHER. biar udah nggak diajar lagi, kalo ketemu dia masih baik banget dan bilang dgn tulus bhw dia support aku. I really love a teacher like her

  14. evelyn pratiwi yusuf says:

    @rozenesia:
    Bikin resolusi aja dipaksa?
    OMG?

    @mike:
    Sama, aku juga sama!

    @riawibisono:
    Aku kok agak nggak suka dengan dia ya, tapi cara dia ngajar itu lho, enak banget

  15. OrangeMood says:

    Resolusi tahun baru itu sesuatu yang positif lho, so why not? masalah eksekusinya tergantung masing2 individual.๐Ÿ™‚

    Kok kelihatannya pesimis non, tahun baru semangat baru, sukses baru! kebetulan dari 8 resolusi yang saya tulis diblog, 6 tercapai, bisa dibayangkan jika saya menulis 100?…๐Ÿ™‚ so semangat!

Leave a Reply

