Best 10 Movies in 2007

Sebagai penggila film, nggak asik rasanya kalau saya tidak membuat daftar best 10 movies in 2007 untuk menutup tahun 2007 ini dan berharap datangnya film keren dan bagus di tahun 2008 nanti.


Nah ini dia urutan 10 film paling aku suka tahun ini:
10. Harry Potter and the Order of the Phoenix
hp.jpegSebagai penggemar berat novel besutan JK.Rowling, menonton film Harry Potter seri ini mengobati kekecewaanku terhadap filmnya yang kedua,tiga, dan empat. Why i choosed this movie? Soalnya ada dua adegan yang aku suka dari film ini, yaitu adegan kekejaman Dolores Umbridge * salah satu guru baru namun jahat* yang cocok banget sama seperti novelnya. Aku sampai benci banget ngeliat dia saat menyuruh Harry melukai tanggannya sendiri dengan pena yang bisa melukai tangan. Lalu pertempuran Harry dengan musuh bebuyutan yang keren banget yang terjadi di departemen Misteri. Keren dan astaga paling jahat di antara semua film.
9. Menduduki posisi ke 9 ini saya pilih Resident Evil Extinction
re.jpegAgak susah memasukkan film ini diurutan sembilan, tapi aku sudah terkesima dengan kepiawaian Milla Jovovich yang berhasil membuat image bahwa dialah yang cocok memerankan ellis di film ini. Adegan action di film ini ok punya lah mulai dari awal hingga closing but yang membuat film ini terpuruk di posisi ini adalah ketidak seimbangan cerita dengan adegan action yang diberikan. Ceritanya nggak penting dan terlalu simple, mungkin karena adaptasi dari gamenya ya. Tapi kostum dan weapon Milla yang baru di film ini patut diacungi jempol.
8. Pan’s Labyrinth
pl.jpegFilm dongeng ini mampu mencuri hatiku. Mungkin sebagian dari RD Lovers agak asing ya mendengar film ini. Tapi buat aku film ini berhasil membuat arti kematian yang selama ini ditakuti dan tidak di mengerti oleh anak-anak menjadi sesuatu yang indah dan mudah dicerna. Mengambil setting di jaman perang dunia ke 2 dan kebudayaannya membuat aku semakin jatuh hati. Pemeran utama di film ini juga okeh! Dakota Fanning you better watch out! Penasaran? Liat aja sendiri!
7. Turistas
t.jpegFilm pembunuhan yang banyak “dipotong” kalau kita liat dibioskop ini tokcer punya. film ini buat aku sadar dan bahwa pergi sendirian saat bertamasya itu banyak marabahaya yang menunggu. Bersetting di pedalaman Brazil, film ini menceritakan tentang sekelompok warga amerika yang ingin dibunuh untuk dijual organ dalamnya. Tidak lupa keseksian dan kecantikan wanita Brazil juga ditonjolkan dalam film ini. Beli DVDnya aja deh!
6. Brave One
bone.jpegJodie foster back in this film! Wow, keren. Dari segi cerita dan
acting memang tiada duanya. Di film ini aku jadi tahu bahwa di Amerika sono, radio nggak seperti di sini. No comment for this movie deh. Cuman endingnya kok aku nggak suka ya….
5. The Illusionist
illusi.jpegFilm ini pantas menduduki posisi ini, ceritanya yang susah ditebak membuat aku penasaran. FYI gara-gara film ini, aku jadi kepengen belajar main sulap! Meski dominan dengan warna shepia dan bersetting tahun 60an bukan berarti film ini jadi film yang bosan di tonton dari awal hingga akhir.
4. Bourne Ultimatum
bu.jpegTiada film yang diperanin oleh Matt Dammon yang membuat aku
terkesima selain film ini. ia membuat aku terkesima. Jalan ceritanya meski agak berat tetap membuat aku antusias. Endingnya susah ketebak, i wish dengan ending yang seperti itu, Bourne selanjutnya bisa dibuat, karena banyak teka-teki di seri ketiga ini yang masih belum terbongkar.
3. Spiderman3
sp.jpegFilm ini semakin membuka mataku bahwa superhero juga manusia
yang mempunyai sisi jahat. Di film ini kita bisa lihat gimana caranya superhero sekeles Spiderman bisa gagal cinta dan bisa punya sikap membuat Jane cemburu akan dirinya. Banyak quote cantik mewarnai dialoq film ini, meski pertengkarannya dengan venom aku rasa kurang cukup buat aku.
2. I’m A Legend
im-legend.jpegWill smith memang sukses membuat aku takut dalam film ini. Sukses membuat aku merasa dan membayangkan bagaimana rasanya menjadi manusia yang hidup sendiri dengan ditemani seekor anjing! Ih…ngeri deh rasanya. Ending film ini membuat aku jengkel, tapi actingnya will smith membuat aku melupakan hal itu.
1. 300, Tansfromers, Disturbia dan Ratatuille
Tidak ada yang membuat aku geleng kepala dan berdecak kagum selain menyaksikan film ini. 300 film yang dari segi posternya aku underestimate banget, tapi dari segi film membuat aku geleng-geleng kepala. Transformer, meski ceritanya simple, tapi aku senang banget. Aku kembali teringat masa kecilku, robotnya keren-keren di film ini. Ratatuille, film animasi satu-satunya yang mampu merebut hatiku dan membuatku bernafsu makan setelah melihat film ini! Dan yang terakhir Disturbia. Ceritanya simple namun berkesan aja di hati!

29 thoughts on “Best 10 Movies in 2007

  1. aRuL says:

    leh, itu 12 film jeh…πŸ˜€
    eh… kamu tongkrongannya di 21 cineplex yah, nonton smua film2 ituh…πŸ˜€
    habis berapa duit tuh setahunπŸ˜€

  2. Edi Psw says:

    Dari 10 movie di tahun 2007 ini, mungkin yang paling aku suka adalah Spiderman 3. Tokoh yang satu ini memang luar biasa. Punya gebrakan-gebrakan yang membuat penonton berdebar-debar.
    Apalagi sewaktu kecil aku selalu mengidolakan tokoh-tokoh superhero. Luar biasa!

  3. toso says:

    Setuju dengan 300, transformers dan ratatouille πŸ˜‰
    Tapi, spiderman 3 di posisi 3? Kayaknya masih bisa digeser film lainnya deh :p Sayang sekali efek animasi yang oke punya, tidak diimbangi dengan pertempuran [spidey dan venom] yang oke punya juga.

  4. mikearmand says:

    RE : Extinction emang bagus tapi bagus sebagai film yang bukan adaptasi game. Game nya nggak kaya gitu walau aku ndak pernah main abis takut ( gamenya nggak terlalu banyak actionnya yg penting ‘survive’ dari zombie). Anyway sebagai RE yang ‘terakhir endingnya justru bikin bingung (clone alice yg bejibun ??) trus Clairenya kemana nggak jelas juga kan ? katanya sih mau dibuat film ttg claire itu.

    Kalo spiderman jujur aja agak capek liatnya soalnya terlalu ‘dark’ dan ‘depressing’ untuk sebiuah film superhero

  5. evelyn pratiwi yusuf says:

    @All:
    SEBELUMNYA SAYA MOHON MAAF KALAU POSTINGAN INI BERANTAKAN, SAYA NGGAK TAU ADA APA YANG SALAH DI BLOG SAYA INI, NANTI SAYA PERBAIKIN DEH. πŸ™‚

    @Jimmy & Andi:
    No 1 ada tiga soalnya saya suka film2 itu dan bingung siapa yang lebih pantas duduk di urutan pertamaπŸ™‚ habisnya bagus-bagus semuanya sih!

    @Khim:
    Sabar… iya…πŸ™‚

    @Lisan:
    Saya nggak suka nonton film horor Indonesia yang kampungan dan ngga berkelas. Saya nontonnya dan taunya film horor Indonesia ya kalau sudah ditayangin di TV, abis gitu nggak mau lihat, bukannya sombong tapi…males aja buang2 uang liat hantu yang tiba2 migrasi ke kota!😦

    @Arul:
    Yup, tipa malam minggu dan Senin tongkrongan saya dan kancoet ya di 21, masalah uang, agak gimana gitu, tapi kalau sudah namanya hobi, nggak bisa ditahan-tahan. Nahannya ya paling beli DVD bajakannya.πŸ™‚

    @Edi:
    Ya, aku juga superhero apapun, aku sempet bingung antara ghost rider dan spiderman, mana yang layak menempati posisi itu, akhirnya spider deh!πŸ™‚

    @Toso:
    Memang film lain yang pantas menggantikan spiderman 3 apa?
    Meski nggak bagus adegn perangnya dengan venom, tapi aku lebih jatuh cinta dengan kata-kata indah dan bijaksana yang dilontarkan di film ituπŸ™‚

    @Jie:
    Sampe sekarang, aku teringat jelas film itu…
    HU..Hu…Hu… ( semangat seperti di film )πŸ˜†

    @Ahmed:
    13 apa 14?
    Hayo?

    @Mike:
    Kenapa sebel ya soalnya Funtastic 4 nggak masuk daftarku?πŸ™‚

    @Gimbal:
    Seneng deh bisa jadi inspirasi.πŸ™‚

    @Khuclukz:
    Apanya yang sampai segitunya?

    @Andi:
    Iya, soalnya aku susah nentuinnya, habis meraja di hati si.πŸ˜‰

    @Ari:
    4 atau 3?
    Adil lah….πŸ˜‰

  6. pitshu says:

    huahhh g suka banget cerita2 kek Pan’s Labyrinth
    gitu hahaha…

    kok golden compass enggak masuk ? enggak suka yah ?! hehhehe

    Happy New Year 2008
    Wish u all the best yah ^^

  7. evelyn pratiwi yusuf says:

    @Fahmi:
    Eh, masalahnya aku belum sempet liat quicky express, and jujur agak males nonton film indonesia yang itu-itu saja.πŸ™‚

    @Pitshu:
    Bukannya aku nggak suka ama Golden Compass, tapi film itu belum tayang di Surabaya. Mau beli DVDnya males banget, lebih enak di tonton di bioskop kan? Emang di JKT dah tayang?

    @kancoet:
    Iya, si tikus lucu, mirip kamuπŸ˜†

    @Gempur:
    Tenang, ditahun 2008 seabrek film baru akan menunggu, cerita superhero masih akan meraimakan perfilman dan cerita kolosal pun juga ada, nantikan kehebohan Cronicle of Narnia, Prince of The CaribianπŸ™‚

    @Deteksi:
    Eh the kingdom nggak masuk memang, soalnya belum sempet nonton.πŸ™‚

    @Anang:
    Selamat tahun baruπŸ™‚

  8. Just Fenty says:

    Huehuehue … keren … sebentar lagi saya jadi pengen nonton Pan’s Labyrinth. Illusionist ?? hmmm, cuma edward nortonku aja yang keren, hehehe, ceritanya nggak terlalu. Tapi satu hal, Harry Potter always rocks !!! Walaupun selalu dengan banyaknya hal-hal yang dihapus dan ditambahkan dengan gak pentingnya … tapi selalu ada di hati (apaa seehh?? Menggila neh gara-gara HP akhirnya kelar, huhuhuhu)

Leave a Reply

