Mading Deteksi 2k7, Costplay, sampai Beowulf!

 Batic

 Mading yang menganggkat tema Batik Indonesia yang sudah mulai kehilangan minat dan patennya!

 Well malam minggu kemarin aku habisin untuk jalan-jalan ke PTC Surabaya untuk melihat acara tahunan yang digelar oleh JawaPos lebih tepatnya Deteksi. Yup, Mading Deteksi 2k7 yang khusus buat anak SMA dan SMP se Jawa Timur. Ada lomba Mading untuk SMA baik 2D atau 3D, menghias sepatu Converse, ada mading On The Spot untuk anak SMP, ada lomba game Online, DOMO, ada lomba band antar anak SMA disponsori oleh Honda, ada lomba Deteksi Model disponsori oleh Red-A.

 

Kedengarannya seru ya? Emang sih! Acara ini sudah diadakan berapa tahun ya? Kalau nggak salah sih tahun ini yang kelima!. Acara ini booming banget dikalangan anak SMA dan SMP se Jawa Timur. Bisa dibilang selain meningkatkan kreatifitas daripada mikir yang tidak-tidak, acara ini juga acara kumpul-kumpul terbesar anak SMA dan SMP seJatim. Aku sempet iri juga sih nggak bisa ikutan soalnya sudah kuliah tapi aku enjoy meski jadi pengunjung saja. Mau masuk? Anda harus siapkan uang sebesar 7.500 perak untuk satu orang. Dulu gratis lho!

Tulisan dilarang bawa handycam, makanan, minuman dan apalagi aku lupa tertampang di pintu masuk. Nah aku bawa air mineral yang masih gress belum aku buka, rencananya untuk nonton, tapi pas pemeriksaan, aku dilarang membawa dan bayangkan aku nggak tau alasannya apa kok bisa-bisanya kita pengunjung dilarang bawa air mineral! Larangan yang aneh! Langsung didepan mata kepala sendiri air mineralku dibuang ke tong sampah tanpa ba, bi, bu! Tersinggunglah diriku! Nggak sopan banget deh krunya! Harusnya buangnya pas aku sudah masuk! Maunya apa sih! Tapi aku tau alasan aneh dilarang bawa air minum saat aku masuk di dalam ruangan pameran! Ternyata disana ada yang jualan makanan dan minuman, jadi pantes aja nggak boleh bawa! Tapi secara JawaPos gitu lho! Cinema 21 aja PD dengan dagangan Popcorn ama minumannya yang mahal tapi tetap memperbolehkan kita membawa makanan dari luar, ini kok nggak boleh! Aturan yang sekali lagi buatku nggak masuk akal!

Di pintu masuk kita disambut counter para sponsor seperti Honda, Relaxa, Study In Australia sampai pada pos penjual baju Deteksi dan buku Mading serta kita bisa ngeliat para kru Deteksi membuat berita untuk keesokan harinya. Aku dan kancoet muter-muter ngeliat mading satu persatu, jeprat-jepret sana sini, ngeliat pawai dari masing-masing sekolah untuk promosiin madingnya. Mulai dari suster ngesot yang stylish milik SMA ST.Louis Surabaya, ada yang pakai baju telur milik SMAN 14 Surabaya, sampai pada pawai main golf. Seru sih tapi ribet dan pusing liat orang berlalu lalang sana-sini! Terlalu ramai. Jujur aku datang hanya liat-liat modelnya aja, terlalu malas untuk membaca isinya sendiri. Sebenarnya aku bilang madignya lebih bagusan tahun-tahun pertama kedua saat baru pertama kali diadakan. Temanya bervariasi dan kreatif tapi tahun ini banyak sekali tema yang diulang. Misalnya tema Pirates * udah ada di tahun ke tiga* Fashion * tahun pertama dah muncul*. Tapi tahun ini madingnya lebih detail!

Sebelum keluar aku menemukan sapi imut dan langsung foto-foto sama dia. Alhasil aku diliatin dan diketawain ama orang-orang yang lewat. Well puas ngublek di mading area aku dan kancoet keluar dan segera ke bioskop melihat film Beowulf yang “katanya keren”, tapi memang keren sih! Film Epic yang dipadu dengan CGI canggih yang nggak kaku sampai pada keseksian Angelina Jolie yang bugil di sini menjadi suguhan cerita ini. Nantikan reviewnya di postingan selanjutnya ya.

I Love Saturday Night! 

 

Mading St. Louis Santa Maria News Papers Ghost

 I Kiss A CowPower rangersCostplayBioskop

Abis nonton ya udah deh diriku dan dirinya nyari makan, tapi ditengah perjalanan kita dihentikan dengan pawai CostPlay dari Universitas Ciputra yang lagi Open house. Karena kancot lagi bawa kamera jadinya langsung foto-foto. Dan mereka yang melakukan pawai nyadar kalau banyak yang foto jadinya mereka malah berhenti dan asik berpose. Mulai dari Harry Potter, Naruto, Malaikat Pencabut Nyawa sampai Satria Baja Hitam sibuk pose yang keren dan mengundang gelak tawa! Jadi kepengen pakai costplay, keliatannya kok asik!

 

 

 

45 thoughts on “Mading Deteksi 2k7, Costplay, sampai Beowulf!

  1. STR says:

    mungkin larangan itu bertujuan untuk menghindari insiden2 yang tidak diinginkan gitu…

    misalnya: kamu bawa air mineral ke dalem. kamu haus, kamu minum. pas lagi minum, ada orang lewat, trus kesenggol, trus tumpah, kena madingnya, madingnya rusak dan bla-bla-bla…

    jadi, nggak semua langsung direlasikan dengan persaingan usaha. lagipula, kalo belinya di penjual yg udah tersedia, MUNGKIN juga cuma boleh dinikmati di tempat. tapi, kalo belinya di penjual, trus makanan&minumannya boleh dibawa kemana-mana, ya mungkin suspicion-mu tentang persaingan usaha itu bener.

    yg bikin aku jadi gemes itu kelakuan krunya yg asal main buang gitu!! mosok separah itu to, eve?? mosok JP yang gedenya segitu nggak bisa kasi pelajaran sopan santun buat krunya??

    *tanganku jadi gatel pgn nguyel-uyel kru JP!*

  2. riawibisono says:

    sebel aku ma JP. kenapa pas jamanku SMA dulu belum bikin acara yg seheboh DetCon 2k7. padahal aku kan juga suka bikin mading….
    dulu pas DetPar pertama aku dateng pengen interview ma artisnya, ga boleh. eh sekarang malah ada lomba journalist. aku kan udah ndak bisa ikut lagi. masak mau balik SMA, jangan2 nggak bisa lulus karena UANnya 6 mata pelajaran dan standar kelulusannya 5.25. ;p

  3. Jiewa says:

    Cinema 21 aja PD dengan dagangan Popcorn ama minumannya yang mahal tapi tetap memperbolehkan kita membawa makanan dari luar

    Lho, bukannya skrg udah ga boleh bawa makanan dr luar ya kalo masuk studio ?

  4. Piogrand says:

    Nyantolnya gua juga supaya nggak ketumpahan cairan di dalam saat lihat madingnya. Tapi nggak tahu lagi kok didalam ada yang jual makanan.

    Soal insiden tata krama itu kayanya memang harus diprotes deh. Secara nggak enak dilihat banget kayanya.

  5. Vie says:

    Seharusnya air minum yg belum dibuka jangan dibuang didepan mata. Rasanya kasar banget ya. Kan lebih baik disita aja gitu.

    Madingnya dah kehabisan tema dan ide. Kekreatifitasan mereka perlu ditingkatkan.

  6. ekowanz says:

    hmm ngeliatin brondong2 deeh ;))
    eh tp keren tuh, drpd anak sma bkn kegiatan yg aneh2 :p
    btw aq udh liat beowulf, seksi bo si angelinanya…pdhl cuman buatan kompie aj😀

  7. evelyn pratiwi yusuf says:

    @kancoet:
    Waduh kamu kalau komen konsisten banget ya?😆

    @STR:
    Nggak selamanya perusahaan besar punya etika pegawai yang baik kan? Tapi maybe apa yang kamu bener, mungkin mereka punya alasan sendiri yang mungkin aku nggak tau.😦

    @khim:
    Ya thanks banget, aku juga sempet bingung cara nulisnya gimana.🙂

    @Alief:
    Kalau yang namanya cosplay ya nggak mikirin tokohnya masih laku apa nggak kan? Namanya juga buat seru-seruan😉

    @Ria:
    Anak SMA iri sama kita, kenapa kok nggak ada lomba ini dan itu ya? Nah rumput tetangga emang lebih hijau. Betul?

    @jie:
    Terakhir aku nontong sabtu kemarin aku masih membawa segelas Quickly Oreo Cappucino kok🙂

    @Anang:
    Sebagai manusia harus saling memaafkan kan, meski hati masi dongkol😆

    @Pio:
    Mau negur gimana lha wong saat itu kondisinya rame banget!!!! Tapi aku sudah nyolot kok !😉

    @kucluk:
    Halah dasar lelaki, tetep….

    Vie:
    Mereka bilang begini:
    MEMANGNYA KAMI INI TEMPAT PENITIAN BARANG?
    Apa tambah nggak tersinggung aku, sampai BT! Coba kalau bosnya tau anak buahnya bilang seperti itu, pasti malunya bukan main. Mungkin mereka lupa kalau pengunjung adalah raja, tanpa pengunjung acara itu nggak akan ada apa-apa!

    @Ekowanz:
    Iya dia emang seksinya minta ampun!🙂

    @Galih:
    Iya…

  8. gempur says:

    Lhoooooo, kok gak ketemu, saya ke situ juga lho! support madingnya anak2ku.. pancen ribet banget, apalgi kanggo wong tuwo koyok aku ngene iki.. rasane kudu ndang mulih..

    Tapi terus terang, kesan pertama, kok asyik ya melihat karya anak2 SMP SMA udah segitu kreatifnya…

  9. mikearmand says:

    Hmm jadi inget masa SMA dulu walau dulu nggak iut bikin mading. SMA dulu yang bikin mading tuh timotius DKV itu loh …

    Petra 5 nggak pernah menang gitu tapi selalu dapet award sebagai yg paling heboh lah, ramai lah deelel…

    BTW angelina Jolienya beneran NUDE yah ? maksudnya frontal sampe keliatan kuilitnya doang gitu ?? liat previewnya di AXN tapi nggak percaya kalo itu si ‘ibu berbibir tebal’ itu

  10. evelyn pratiwi yusuf says:

    @gempur:
    Waduh bapak guru, saya doakan bapak guru semoga bisa menang mading anak buahnya ya🙂

    @gimbal:
    Di blog kok seperti di warung😆

    @Mike:
    Angelina Jolie itu seksi abis, bugil di film ini, mirip banget dengan aslinya, aku rasa seksian ini daripada aslinya. Sebenarnya kan film ini yang meranin Angelina Jolie sendiri but you know di animasiin gitu. Tonton aja kalau nggak percaya😉

    @Atmoath:
    Saya langsung pegang tangan nggak perlu di masukin tas.🙂

    @M:
    Iya namanya juga jaman dah berubah kan🙂

  11. evelyn pratiwi yusuf says:

    @Pitshu:
    Aku kan dah ada Hp 5300 itu sudah cukup buat ambil gambar.🙂

    @Grak:
    Aku bilang bukannya makin norak tapi lebih keren. Aku rasa ini cuman masalah selera aja kok.

    @Thegoeh:
    Ya nggak sama dong. Ini benar-benar animasi. Kalau penasaran liat aja sendiri😉

    @Atmoath:
    Iya abisnya emang susah punya mu itu untuk dimengerti dan dibaca😉

  12. Sharon atawa Alderina says:

    Lyn, maap. mau nanya sesuatu yang ga ada hubungannya sama postingan. (ga liat pameran itu sih).
    Lyn, mau dong ikutan jadi anggotanya tugyu pahlawan. kemarin pas gathering ga bisa dateng. Hehehehe… Maap ya commentnya rada nyampah

  13. Sharon atawa Alderina says:

    Wah, dulu juga ikutan lomba ini. Yang pertama malah dan langsung masuk jadi 10 terbaiknya. Itu bagus banget loh. Lah wong ga ada juaranya cuma semua yang 10 itu dianggap juara. Hore! Rada pamer2 diri nih…

    NB: cuma buat evelyn, comment sebelumnya ga diapprove gpp kok.. Cuma mau nanya aja sih…

  14. evelyn pratiwi yusuf says:

    @Jie:
    Heh, Xia Xue siapa? aneh2😦

    @Allan:
    Behave my self? I want to know if i you in my posisition, what would you do? Still behave your self? That so silly man!😆

    @Greengraphic:
    Woi salam tempat komennya!😆

    @Nico:
    Iya sama-sama. Biasa aja nggak keren tuh.🙂

    @Alderina:
    Kamu dulu SMA mana kok bisa menang?
    Kalau mau ikut tugupahlawan dateng aja di tugupahlawan.com dan langsung klik tombol daftar. Ikutin petunjuknya gampang deh! Coba masuk dulu. Selamat mencoba🙂

    @Tika:
    Ya ayo nonton😉

  15. evelyn pratiwi yusuf says:

    @ Sharon:
    Bisa lah, secara kamu kan😆

    @ Nico:
    Waduh lupa diriku😦

    @ Pandu:
    Waduh hebat dan bangga ya pastinya🙂

  16. yustine says:

    wah lin…. emang kru2 media pada begitu semua ato gimane aku gtau ya…. masalahnya waktu SE Nas 2007 kemaren aq kan ke 4 mata…. sama ma km… minumku langsung dibuang… peh….. mana tampangnya tu gak menunjukkan kesopanan blas, kaya orang merasa berkuasa n puasssss gitu lo melihat tampangku bengong gara2 minumku langsung dibuang tanpa tanya mau diminum dulu apa gak… minimal tanya kek, yg penting kan pas masuk studio ga bawa2 aer…. BT pol aq jadina…. meskipun deal 4 mata nya susah, gr2 BT, bosen, laparr dan hausss…. studionya kutinggal, ke kantin trans tv hahahahha….. ternyata aslinya ga seseru di TV…. >.<

  17. van says:

    emm….seru jg tuch acara
    but maybe lebih seru lagi kalo enggak di surabaya z
    keliling getoh termasuk di LOMBOK….

  18. non says:

    Air mineral nggak boleh dibawa masuk karena udah ada sponsor air mineral jeng, selain di dalem juga jual air sih. Dptnya gratis (secara dr sponsor) tp dijual ke pengunjung..

  19. jojoz says:

    Nyepam nyepam nyepam gege. .gag pnah liad en gag pnah nuntun serta gag pnah ikud gege tp mzh pny kesempatan kykx. .taun depan skulqw ikud gag yah. .hm hm hm

  20. NanA says:

    wew
    Malaikat pencabut nyawa Emma girl from hell itu bkn?

    Mading ny Deteksi keren” ngga??
    Ada foto” nya?
    Aku mo lomba..
    Tp bgung mo bkin gmn n y apa madingnya.. @@

Leave a Reply

