Selamat Hari Pahlawan!

 Sword

Okeh saya Red Devil mengucapkan Selamat Hari Pahlawan 10 November 2007.

 

Kata-kata klise tapi cukup berarti buat saya adalah:

 

SEMOGA SELURUH PERJUANGANNYA TIDAK DILUPAKAN DAN SIA-SIA!

Nah jadi untuk mengenang jasa para pahlawan kita aku mau tahu nie, kira-kira siapa pahlawan favorite RD Lovers.

Sekalian juga mengasah kemampuan kalian dalam Sejarah dan aku rasa ini bentuk apresiasi yang baik untuk mengenang mereka.

Sekali lagi pertanyaannya adalah siapa pahlawan favorite para RD Lovers dan kenapa suka sama mereka?

* Hayo selain saya, siapa hari ini yang nggak ikut upacara bendera ngaku!* ;)

31 thoughts on “Selamat Hari Pahlawan!

  1. ekowanz says:

    hehe..aq aj pagi2 bangun lupa kl ini hari pahlawan..
    anak2 sekarang siapa sih yg masih tergetar hatinya ketika ngeliat merah putih dikibarkan, ato Indonesia raya dikumandangkan…
    negara kita aj ga menghargai pahlawannya, gmana bangsanya mau coba :p

  2. riawibisono says:

    Eve, upacara bendera itu ga penting dan bukan cara yang baku untuk menunjukkan nasionalisme. Sebenarnya cuma Indonesia aja yang melestarikan tradisi upacara bendera tiap peringatan hari2 nasional. Aslinya, upacara bendera itu mirip sama upacara menghormat matahari jaman dijajah Jepang dulu (ini cerita pembimbing skripsiku). Dan di Orde Baru, upacara bendera dilestarikan demi mengkonstruksi mitos militerisme. Supaya militerisme semakin meresap dalam lubuk hati rakyat Indonesia. Dulu aku nggak tahu, dan dengan bodohnya ikut upacara bendera dengan rajin. Padahal masih banyak cara lain yang lebih konkrit untuk menunjukkan nasionalisme kita.

  3. evelyn pratiwi yusuf says:

    @Khim:
    Sama, aku juga. Malah ke kampus ada kuliah tambahan tentang film🙂

    @Lisan:
    Di kampusku ada cuman untuk para Maba.

    @ekowanz:
    Betul!
    AKu aja lupa pasang bendera di depan rumahku * jadi malu*

    @Pandu:
    Berhubung saya nggak bawa kamera tadi, jadi kamu minta di Jie atau di beritadalamkancoet ya.
    Email aja mereka. Sorry i can’t help!

    @Ria:
    Itu adalah salah satu pertanyaan di lomba debat kemarin. Soalnya adalah upacara meningkatkan nasionalisme, pro atau kontra!
    Kalau kita ikut, kita bisa menang darling!😦

  4. gimbal says:

    Sekali lagi pertanyaannya adalah siapa pahlawan favorite para RD Lovers dan kenapa suka sama mereka?

    H.O.S Cokroaminoto, Bung Karno dan si Patjar Merah – Tan Malaka. Mereka lebih dari seorang pahlawan, mereka adl founding fathers our nations, mereka konstruktor fundamen bangsa Indonesia.
    Doa kami Untuk kalian Bung.

  5. STR says:

    Saya NGGAK ikut upacara bendera!! Buat apa?? Mending saya duduk di depan komputer ngerjain theme buat blog TuguPahlawan.com!!

    *udah berasa nasionalisme belum?? hehe..*

  6. Felix says:

    pertama-tama salam kenal dulu neh… ^^

    Hmm.. kalo dikampus gw, gak ada upacara tuh.. upacara aja adanya setaon cuman 2x, waktu hardiknas, sama waktu 17 agustus doank…

    Bisa gak ya sejarah Indonesia yang udah banyak diubah-ubah sendiri waktu orba ini diluruskan kembali.. Itu aja mungkin yang terpenting buat menghargain jasa para pahlawan kita..

    MERDEKA!!!! ^^

  7. alex says:

    Err…
    Kemarin hari pahlawan di sini aku malah kesiangan, ndak ikut upacara….
    Lagian sepi-sepi saja di sini, Evelyn…

    Pahlawan sekarang dicari rakyat di lapangan bola…

    Sedih, tapi tetap: Selamat Hari Pahlawan!😉

  8. evelyn pratiwi yusuf says:

    @Andi:
    Selamat hari pahlawan!

    @Ria:
    Pikiran itu juga muncul di aku saat denger soal2 yang mereka berikan.
    Pasti kita jadi tim yang tidak terkalahkan😆

    @Gimbal:
    Bung, lupa ya Tan Malakan kan meski banyak yang dia juangkan untuk Indonesia tapi order baru berusaha hapus nama dia lho dari sejarah!

    @STR:
    Aku?
    Belum merasa diriku memberikan kontribusi untuk bangsa!🙂

    @Felix:
    Betul!
    Banyak sejarah yang ilang dan ditanamkan berbeda pada kita sejak kecil! Asik juga untuk di kupas tuntas kembali🙂

    @Anang:
    Ya, sama2.

    @Alex:
    Aku harap bukan di lapangan bola saja, tapi dilapangan yang lainnya juga ya.

    @Sakuralady:
    Males ke kedubes Indonesia di Jepang sono ya?😆

    @Gempur:
    Ya udah senin aja kamu ikut upacaranya trus posting di blogmu!

  9. ascrec says:

    Jalan-jalan ke pinggir empang, nemu sendok dipinggir empang, hati siapa tak bangga, hari pahlawan telah datang he3x……
    Selamat Hari Pahlawan n Salam blogger surabaya

  10. Resta says:

    pas memperingati hari pahlawan gw ga sengaja nonton nagabonar jadi 2…uh keren banget filmnya, momen yg pas, bagaimana negeri ini tidak menghargai pahlawan2 merek… duh…

  11. evelyn pratiwi yusuf says:

    @Ascrec:
    Gila hari gini kok bisa keren gitu pantunnya?🙂

    @Resta:
    Emang rasanya Naga Bonar 2 wajib jadi bahan tontonan deh!

  12. beritadalamkancoet says:

    aku gak ikut upacara. Dah gak sekolah lagi soalnya. hehehehe…😆

    Pahlawan fav-ku Sapa ya? hmm… spiderman kale yaa… hehehe… gak ding… Imam Bonjol aja deh… ato Hasanuddin aja deh… hmm.. Cut Nyak Dien aja lah… hehehe… bingung…

  13. evelyn pratiwi yusuf says:

    @Sandy:
    Iya nggak apa2 lagi jadi pahlawan pendidikan. Kan masih jarang tuh di Indonesia😆

    @berita:
    Pilih aja kok bingung. Tinggal pilih yang paling okeh?
    Pangeran Diponegoro gimana?

  14. Joanne says:

    helo helo…
    ga lah..postingan yg lalu2 bisa dilihat di http://www.lemonjuz.com/research
    iya aku pake blogger buat arek2 fikom, soale simple aja sih, krn pak ido pake itu ngajare jadi tak samain…wkkk2
    ga2 soale blogger layanan blog pertama dan punyae google.

    btw soal hari pahlawan, inget2 ttg pahlawan tanpa tanda jasa…hihihihi
    apa aku juga pahlawan tanpa tanda jasa? huehehehehehehe

  15. evelyn pratiwi yusuf says:

    @Joanne:
    Iya karena dirimu adalah dosen diriku jadi lebih tepat kalau pahlawan tanpa tanda jasa gitu. Enakan pakai wordpress untuk pemula, kan nggak ribet! Harusnya aku bilang pak ido ya?😆

    @Khim:
    Betul!

  16. fahmi! says:

    ngaku: aku juga ga ikut upacara hehe😀

    nah setelah belajar sejarah dari perjuangan para pahlawan dulu demi meraih kemerdekaan, berikutnya boleh kita belajar bikin sejarah gimana ngisi kemerdekaan ini dg hal2 yg bermanfaat. semoga.

    btw ini jejak komen pertama di blog sini, salam kenal🙂

  17. evelyn pratiwi yusuf says:

    Fahmi:
    Iya semoga bukan jejak pertama dan terakhir🙂

    Asad:
    Boleh kenapa nggak?
    Punya blog juga nggak?

    Pitshu:
    Ye… maunya?😆

  18. uwie says:

    Pahlawan versi pelajaran PMP jaman dulu kala: Wolter Monginsidi.
    Pahlawan versi warga negara awam yang sedikit banyak juga dipengaruhi siaran TVRI jaman dulu kala: guru.
    Upacara bendera, tidak ikut +1.

    Pahlawan tidak pernah mati, tidak pernah terlupakan!
    Perjuangan mereka tidak pernah sia-sia,
    selama masih ada guru yang mengingatkan dan memberikan teladan, dan masih ada murid yang mendengarkan dan bertekad kebangsaan!

    Merdeka!

    Gila, dah. Semangaat 45 berkobar-kobar😀.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s