Bikini, No Way! ( part 2 )

At Selopeng Beach

Look at the beach! So pretty ha? Or maybe you fallin in love with me? 

 

Well, keliatannya banyak dari RD Lovers yang suka sama postingan Bau Kuda Nil Aja Kalah! ( part1). Kok aku bisa tahu? Ya soalnya gara-gara postingan yang satu ini, Red Devil berhasil menduduki Top Post urutan 10 tanggal 19 Oct 2007 * mimpi apa semalam, seneng rasanya! Maklum baru pertama kali *

Nah kali ini adalah ngapain aja saya selama di Madura lebih tepatnya kota Sumenep.

Nyuci, ngepel, masak, gosok baju adalah kegiatan rutinitas saya saat di Madura selama seminggu. Maklum lah, pembantu saya kan pada mudik semua. Jadi sebagai anak paling besar dan “perempuan” sudah seharusnya untuk berbuat demikian. Kadang BT juga sih, capek iya pasti lah, tapi fun soalnya aku bisa prepare untuk jadi ibu rumah tangga yang baik.

Sebenernya kecape’annku itu juga datang dari para adikku. Maklum aku punya 4 adik. Big bro, lil sis, lil bro, lil bro yang masih bayi. Tugasku adalah menjaga adikku yang umurnya 2 tahun, si Christian. Sebenernya aku sayang banget sama adikku yang satu ini. Dia lucu dan imut, apalagi sekarang dia mulai belajar ngomong dan udah cerewet aja. Tapi ya.. namanya juga anak kecil bawaannya kadang lucu kadang juga menjengkelkan. Misalnya mau mandiin dia aja, mesti main kejar-kejaran dulu. Pas mandiin dia, bajuku basah semua dan terpaksa deh langsung mandi setelah makein dia baju. Tapi biar begitu dia ngegemesin!

 

Okeh sekarang pindah ke adikku yang cewek. Meski masih duduk dibangku SD dia sudah seperti nenek2 kalau bicara. Nggak boleh gini nggak boleh gitu, pokoknya simple tapi menggelitik. Nah untuk menyenangkan hatinya karena bosen di rumah, jadinya saya pergi ke pantai bersama adikku yang besar, dan dia. Liat fotonya di my flickr

Selopeng Beach

So pretty hah?… i want have beach house someday

Pantai Selopeng adalah tujuan kami. Pertama karena hanya mengambil perjalanan 30 menit dari kota kalau ngebut, atau 1 jam kalau jalan santai sambil menikmati pemandangan sekitar. Pantai Selopeng ini adalah pantai yang bisa dikatakan terkenal dengan kelapa mudanya. Memiliki rasa degan atau buah kelapa yang aduhai. Enak banget dan manisnya alami! Kalau di Surabaya atau di restoran harga buah kelapa per gelas 3000rb – 10.000rb, kalau di sini hanya 1.500 aja tanpa gelas alias langsung ama tempat alaminya. Kalau makanan nggak ada yang lain hanya jual rujak Madura saja.

Rujak Madura n Kelapa Muda

That are Rujak Madura and Kelapa Muda, Hmm…Yummy..

Bedanya rujak Madura dengan rujak Surabaya adalah pertama warnanya. Kalau Surabaya berwarna coklat atau kehitaman, tapi kalau rujak Madura berwarna coklat muda seperti layaknya pecel. Yang membuatnya demikian adalah petis asin berwarna coklat muda. Isinya, ada timun, kangkung, cambah, tahu serta emping yang dicampur jadi satu dan rasanya asin2 gimana gitu. Hmmm.. Yummy, cobain deh kalau nggak percaya!

Okeh kembali ke pantai Selopeng yang terletak di desa Dasuk Sumenep Madura. Hanya dengan 3000rb kita bisa menikmati indahnya pesisir dengan melihat kapal nelayan atau sekedar naik kuda. Kalau mau naik kuda dan menyusuri pantai hanya menghabiskan 5000 saja dengan 1 kali jalan. Di pantai ini yang paling menonjol adalah pasir putihnya yang keren banget. Lalu ada pendopo2 yang memang sengaja dibangun untuk digunakan bagi pengunjung yang mau kongkow sekeluarga sambil minum kelapa muda.

Taman bermain untuk anak2 juga ada lho, tapi eit.. hati2 cek dulu kelayakan pakainya! Karena ada beberapa ayunan yang udah keropos, jadi nggak mau kan kalau nyawa adik tercinta melayang gitu aja. Untuk musik yang dimainkan oleh pengeras suara nggak perlu khwatir deh, ada lagu Inul dan para penyanyi dangdut siap menemani siang kita dipantai itu.

Tips untuk berkunjung kesana:

 

Kalau kita Chinese semua harga pasti dinaikin, jadi siap-siap bawa penutup muka, dan topi biar nggak keliatan dan harganya bisa miring.

Jangan lupa pakai sunblock buat cewek2 kalau kulitnya takut item. Kalau aku sih I don’t care mau item mau putih kalau dari lahir bawaannya sudah cantik mau diapain lagi?

Pakai yang sopan-sopan aja deh kalau mau kepantai! BIKINI NO WAY! soalnya ini bukan Bali yang udah terbiasa dengan bikini. Pakai celana pendek ama sandal japit aja sudah diliatin dengan mata melotot dan senyum2 mesum.

Bawa uang kecil yang cukup jangan uang besar. Soalnya kalau nggak ada kembaliannya kan repot, dia yang untung kita yang rugi.

 

Buat yang masih penasaran sama my holiday di Madura Island, nantikan part berikutnya ya. 🙂

 Semua foto diambil dengan Nokia 5300

28 thoughts on “Bikini, No Way! ( part 2 )

  1. evelyn pratiwi yusuf says:

    @beritadalamkancoet:
    waduh teliti banget, tapi enjoy nggak bacanya?🙂

    @Arul:
    Halah! Dasar lelaki maunya…..

    @dana:
    Apanya yang menggairahkan?
    * confused on *

    @regsa:
    Iya, tapi kita kepantai bukan untuk menikmati yang begitan kan? Bener nggak?😉

  2. Jiewa says:

    Lyn, kalo mau beli rujak madura di sby dimana ya ? Jadi pengen nyoba.
    Kalo berenang di pantai madura ntar bisa jadi ikan asin dong, kan kandungan garamnya tinggi😀

  3. PrEtTY iN tHE CiTY says:

    ha ha ha, rugi dong kalo pake bikini tapi yang liatin mata-mata mesum?

    lumayanlah ada pantai, di sini ancol sudah jorok dan banyak sampah, warna airnya nya di bagian pantai jadi cokelat bukan biru lagi.

  4. evelyn pratiwi yusuf says:

    @Jie:
    Waduh aku juga belun nemu, sepengetahuanku sie ada di Bratang, di komplek pertokoan Bratang, tapi aku nggak yakin kalau jual rujak Madura. Setauku dia jual Kalsot ( Kaldu Soto ) asli Madura. Yang jual juga orang Madura kok, jadi jangan khawatir kalau rasanya nggak khas.🙂

    @Pretty:
    Iya, makanya aku berani pakai bikini cuma di Kuta🙂
    Coba aja berlibur ke Madura sama your hubby, ntar nginep dirumahku gratis deh.😉

  5. sakuralady says:

    wah asik bener liburannya, melelahkan tapi seneng khan kumpul ama keluarga.. Lil bro nya lucu banget.. ndut botak kaya shaolin popeye..
    Duh rujaknya bikin pengen ajah ih.. hehe

  6. Jiewa says:

    Lyn, kalo di balikpapan, di pantai pasti ada orang madura yang jualan gado2, tapi gado2nya bukan spt yg di surabaya lho. Bentuknya spt rujak cingur, tapi ga pake cingur sih. Bumbunya di ulek ‘real time’ *halah*
    Uniknya, kalo mau keliling, dagangannya ditaruh diatas kepala. Itu ada ga di madura sana ? Namanya apa Lyn ?

  7. evelyn pratiwi yusuf says:

    gimbal:
    YUp emang…🙂

    jie:
    Warnanya sama nggak dengan foto rujak Madura?
    Kalau iya berarti mungkin itu rujak Madura, well di Madura sendiri nggak ada yang seperti itu, soalnya udah punya kios sendiri2 untuk jualan rujak.😉

    Irvanl:
    Welcome to Red Devil🙂
    Pantai apa yang terkenal di Lampung?
    Posting dong

  8. evelyn pratiwi yusuf says:

    @mihael:
    Lho kenapa berbusa? Anda ayanan?😆

    @Pitshul:
    Apanya yang nggak bisa ditawar?
    aku kok agak nggak nyambung ya?🙂

    @Khim:
    Selamat datang di Red Devil semoga menjadi pengunjung tetap🙂
    Yup bener banget keliatan seperi gado2 tapi beda banget lho rasa dan isinya😉
    Cobain deh kapan2

  9. curryegg says:

    You’re right.. I’ve almost fallen in love with you.. haha..
    Apa khabar?
    Akhirnya dapat lihat blog eve… ;D
    Cantik sungguh…

    And you look beautiful…. Happy to read your post.. fun and lively..
    Jumpa lagi ya… ^^

  10. zam says:

    hoho.. jadi teringat penjual rujak cingur di depan rumah almarhum mbah saya..

    mbikin rujaknya begitu dahsyat, pedasnya jahat, ramuan bumbunya pun galak!

    eh, eh, Nasi Krawu dari Gresik itu malah aslinya dari madura lo.. wekekeke

  11. Ken Reidy says:

    Salam kenal, sekedar mampir setelah liat link kamu dari blognya meonx.com.

    BTW, menurutku Lombang jauh lebih bagus daripada Slopeng yang udah penuh plesteran semen di sana sini. Lagipula keindahan gunung pasirnya yang berwarna putih juga nyaris habis….

    Rujak??? seingetku di Sumenep ada Rujak lumayan enak, masuk gang kecil. Kalo ngga salah namanya Rujak Nyonya Pin… Pernah tahu nggak yah???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s