Ketupat, Susah Amat?!

Make Ketupat

 

Selasa lalu saya pergi ke EF daerah Klampis untuk les Inggris. Berhubung waktu masuknya jam 7.45 pm dan aku dateng jam 7 pm, maka aku langsung ngacir ke kantin dan kongkow sama si mbak penjaga kantin dan mas cleaning service sambil minum sebotol tes Sosro * tea addict *

“ Mbak ajarin dong!”

Melihat si mbak lagi sibuk menyiapkan dekorasi untuk menyambut hari Idul Fitri minggu depan dengan membuat ketupat dari pita hias.

Gatal rasanya tangan ini untuk ikut mencoba. * alhasil aku diketawain mas cleaning service dan beberapa anak les lainnya soalnya teriak2 nggak bisa *. Karena berguru pada mbak yang nggak seberapa mahir karena dia berguru sama mbak front office jadinya aku juga nggak seberapa mahir.

Selama setengah jam, aku nggak membuahkan satupun ketupat hias! Bikin aku jadi bete, iri, penasaran untuk mencoba lagi! Tapi apa mau dikata guru lesku sudah menyuruhku untuk masuk! * dasar nggak tau diri *

Ini dia asiknya menyambut Idul Fitri bagi saya * meski bukan muslim*. Bisa liat orang bikin ketupat, bisa liburan dan kumpul sama keluarga di desa.

Keinget saat dulu kecil waktu di desa * Madura * selalu disuruh ngisi beras di ketupat-ketupat yang bentuknya lucu oleh nenekku. Ada yang bentuknya ikan, kuda-kudaan, wajik, pokoknya dulu tuh aku antusias banget saat disuruh!Puas banget saat semuanya udah selesai! Sebagai reward aku diberi deh jangan*sayur bersantan* ketupat buatan nenek! Asik banget!

Kadang kalau dipikir-pikir lagi, kok bisa ya beras-berasnya yang aku isiin nggak berjatuhan?! Padahal kan ketupat itu ada bolongnya! Aku juga jadi menyesal nie kenapa dulu nggak berguru sama nenek untuk bikin ketupat yang model ikan!

Makanya cuman saran buat RD Lovers nie:

Kalau ada yang menarik perhatian RD Lovers entah dalam hal apapun, cepetan berguru sama orang yang pinter dalam bidang itu.

Itung-itung juga nambah pengetahuan kan, siapa tahu bisa membantu atau sekedar dipamerin di masa depan. 🙂

 

Belajar sesuatu nggak harus yang besar-besar dan rumit kok, belajar saja dari hal yang kecil tapi asik. Nggak usah malu-malu buat sekedar bertanya dan minta ajarin. Orang pintar selalu mau membagikan ilmunya buat siapa saja * sejak kapan aku jadi motivator blog begini*

 

Jangan seperti aku deh yang nyesel sekarang ini hanya gara-gara nggak bisa bikin ketupat dan berguru pada nenek yang sekarang udah nggak ada.😦  Salahku juga, terlalu meremehkan bikin ketupat * kan bisa buat lucu-lucuan dikamar* mentang-mentang nenek sendiri, jadi selalu aja menunda untuk belajar.

 

AKHIR KATA SELAMAT HARI IDUL FITRI YA BUAT YANG MERAYAKANNHYA🙂

17 thoughts on “Ketupat, Susah Amat?!

  1. evelyn pratiwi yusuf says:

    @Ari:
    Ketauan kalau jago makan.🙂

    @guebukanmonyet:
    Thanks ya udah berkunjung ke sini🙂
    Well bener, harus dilestarikan jangan pas mau menyambut idul fitri aja.😉

    @Atmoath:
    Kamu sama ari kok ya sama toh?! Laki2 emang orientasinya makan ya? * aku mah takut gemuk*🙂

    @Pras:
    Emang kamu bisa? Yakin😉

    @Koecing:
    Iya nggak tau kenapa? Rasanya ada yang salah pada diriku nie.😦

    @Oitshu:
    Dasar! Kita sama say🙂

    @Sakuralady:
    Aku pernah belajar magic, cara mainin kartu. Pas ada temenku yang ngajarin mah, aku bisa dan mahir banget. Tapi pas aku pulang nyampe rumah jadi lupa deh.
    * biasa penyakit amnesia dadakan selalu menjangkitiku*🙂

  2. evelyn pratiwi yusuf says:

    @koecing:
    Iya say. Muach.🙂

    @Arul:
    Masalahnya nggak nemu tukang ketupat Rul😉

    @telmark:
    Udah berapa banyak yang kamu hasilin?🙂

  3. uwie says:

    Saya “mentahnya” aja dah. Tapi ketupat tidak etis ya kalau “telanjang” ya😀. Maklum, kadang bungkusnya itu menyusahkan saja kalau perut sudah menuntut.

  4. evelyn pratiwi yusuf says:

    @Uwie:
    iya emang bener, kalau udah laper segala sesuatu yang ribet pasti bikin kita BT deh!😉

    @Pras:
    Try you?
    * curiga mode on*

    @K:
    Bener dimana-mana kalau liat orang lain keliatannya guampang banget, taip pas nyoba bisa nangis darah bok.🙂

Leave a Reply

