DANGER, SOME EGGS CAN MAKE YOU CRAZY!!!

Cool eggs

Kemarin sore meski banyak tugas yang menanti untuk hari ini ( Jumat 21/09 ) aku berusaha untuk membuatnya lebih berwarna.

Habis pulang kuliah, aku langsung nyuci baju dan sekaligus nyetrika sambil bersiul dan nyanyi  teriak-teriak di rumah sendiri * lagu kesukaan. Dalam hitungan jam semua udah selesai dan berencana untuk tidur siang * kebiasaan baru selepas bener-bener keluar dari organisasi kampus *.
Tapi ……

Aku nggak bisa bobok siang soalnya harus ngerjain tugas yang BANYAK!  Yaitu tugas Inggris dengan skimming dan harus membaca artikel min 5 lembar dan tugas bikin sinopsis film untuk matakuliah editing!

Sore hari jam 6, aku ke dokter mata karena dua hari belakangan ini mata kiriku trouble. Ada bengkak kecil di dalem mata atas  dan otomatis membua aku BT seharian karena perih!

Berhubung nggak pernah ke dokter mata dan aku udah me reserve tempat yang dilakukan oleh mami tercinta aku dateng jam 6. Aku dapet nomer 28 sedangkan yang masuk baru nomer 21. Menunggu setengah jam, nomerku masih belum dipanggil dan kebosanan sudah mulai menjalar. Aku putusin untuk pergo ke EF karena tempatnya deket hanya untuk mengambil handbag * i passed my classed * 🙂

Abis dari EF aku balik lagi ke dokter mata! Dan ternyata yang masuk masih pasien yang bernomer 24 sedangkan waktu menunjukkan pukul 7 malem! Kalau RD Lovers jadi aku, emosi dong! Padahal buatku menunggu adalah pekerjaan yang membosankan! * tapi seneng kalau menjadi yang selalu ditunggu-tunggu* 🙂

Wajah ini sudah berjamur, keluar debu dan sudah kumel nggak karu-karuan saat sayup-sayup kudengar seseorang memanggil namaku dan nomer antrianku. Refleks aku liat yang namanya jam. WHAT JAM 8 malem?!!!

Setelah diperiksa dengan alat kecil seperti alat untuk bersiin telinga tapi ada kameranya dokter berkata:

” Itu namanya gejala timbilan! Jangan makan telur, kacang dan coklat.”

Astaga! Seumur idup, baru kali ini aku timbilan ( meski hanya gejala aja ) dan baru pertamakali ke dokter mata disambut penyakit konyol yang bermitos gila! Dan yang lebih parah hal itu merusak wajahku yang cantik ini. 😉

Siapa yang ngintip orang lagi mandi? Aku lho nggak ngelakuin itu tapi kenapa aku timbilan?! Aneh…..

Tapi memang benar, selama seminggu ini aku hampir tiaphari dari pagi ampe malem makan telur.*habis enak sie * Belum lagi kalau nganggur dikampus langsung deh keswalayan beli dan makan coklat. Fiuh….

Jadi buat RD Lovers jangan makan telur banyak-banyak deh kalau nggak mau timbilan!!!!

COZ SOME EGGS CAN MAKE YOU CRAZY!!!

27 thoughts on “DANGER, SOME EGGS CAN MAKE YOU CRAZY!!!

  1. JiE says:

    Woakakkaka… lucu banget sih, timbilan atau bintitan itu benere ya ga sakit2 amat, tapi efek sosial-psikologisnya itu lho yg dahsyat..
    Kamu abis ngintip sapa Lynn ?😛

  2. .:: Pitshu ::. says:

    klo bahasa kampungnya sih BINTITAN . Trus suka jadi bercandaan klo bintitan itu gara2 ngintipin orang mandi hahaha🙂 kocak banget!

    yah bintitan itu semacam bisul yang tumbuh dimata. Bisul kan bisa tumbuh klo kita terlalu banya mengkonsumsi telur atau kacang hihihi. Bisa di bilang jerawat juga haha. Bisa karena panas dalam juga🙂

  3. alex says:

    Oh, jadi itu namanya timbilan ya? Kalo disini itu namanya ‘bintilan’. Agak-agak mirip, ya?😛

    Eh, masa sih telur bisa segitunya merusak penampilan?😕

    *cubit2 tangan sendiri biar gag ketawa*:mrgreen:

  4. evelyn pratiwi yusuf says:

    @All:
    Kenapa semua pada ngetawain aku?😦 * tapi lucu juga sie ya *

    @Pretty:
    Nie udah kempes, untung masih gejala. Nggak sia-sia ke dokter mata dan ngabisin 150rb hanya demi si kecil bintilan ini😦

    @Anggara:
    Iya, aku juga nggak tahu… Apa mungkin ini efek dari nggak ada pembantu di rumahku ya?

    @Jie:
    Untung efek sosial psikologinya tidak terjadi pada diriku ini ( kan masi gejala to? )
    Tapi aku sadar kok gimana rasanya disindir dan digosipin gara-gara timbilan… HIkz… cedih…😦
    Itulah sebabnya aku agak sensi kemaren pas YM🙂

    @Pitshu:
    Waduh aku baru tau kalau namanya bintitan🙂
    Kata temen2ku sie mungkin aku panas dalem, tapi masa iya?

    @Ari:
    Ah ari… kok betah si sama timbilan dan bisulan… ih….

    @Uwie:
    HAH?!
    Sebiji sehari?
    Satu biji yang bisa menyebabkan mata bengkak aja aku nggak tahan malah pengen ditamabahin biji laen.😦

    @Alex:
    Alex, DASAR kamu juga ngetawain aku😦.
    Iya masa aku bohong, orang dokter bilang seperti itu lho..
    Makanya jangan kebanyakan makan telur🙂

  5. riawibisono says:

    timbilan? aku sering dulu… makanya ndak berani makan telor banyak2. minum aja ci wa cing, adem sari, pokoknya pereda panas dalam. obatnya ada, salep, aduh aku lupa namanya soalnya udah lama banget ga timbilan.
    o ya aku pernah juga kena timbilan gara2 nyoba maskara di mal! critanya tuh yg maw beli temenku, tp aku jd kelinci percobaan. krn malamnya lupa ngebersihin, ga bersih kali ya, jadilah timbilan.

  6. mikearmand says:

    Timbilen ??? WAAAAAAAA jangan deket yaaaaa menular looooo !!!!!

    Kalo banyak makan telur itu (menurut bahasa orang Jawa Timur) bisa ‘pencuen’ semacam jerawat, bisul, de el ele

  7. evelyn pratiwi yusuf says:

    @Ria:
    Waduh… aku baru tau kalau kamu dulu sering timbilan. Makanya kalau benerin maskara yg besih dong!😉 Belajar dulu dikelas make up… Hehehehehe🙂

    @Mike:
    Mike, TIMBILAN ITU TIDAK MENULAR YO!!! dokterku lho bilang gitu. Jadi jangan takut untuk bertemu diriku😉

    @Evy:
    Welcome to RD🙂
    Wah kamu seperti mamiku aja, sarannya sama🙂

    @Orangemood:
    Emang obat itu selain buat mata buat apa? Kok rasanya ribet banget😉

  8. beritadalamkancoet says:

    halah… timbilan aja koq repot. kalo udah emang waktunya ya dinikmatin aja. hehehehehe… kidding… justru mumpung timbilan di foto aja trus diposting di sini. kan keren to. juga bisa digunakan sebagai pengalaman buat RD lovers yang laen. OK! hahahahahahaha…😉

  9. sakuralady says:

    aku taunya namana bintitan.. (kosa kata baru dhe timbilan.. *sebut 10 kali supaya inget* hihihi)

    Kalau dulu adat di medan, pho2ku minta aku dilingkerin benang di jari (ga tau napa gitu ya, ilmiahnya mana coba ya.. )
    eniwei, moga cepet sembuh ya non..

  10. evelyn pratiwi yusuf says:

    @beritadalamkancoet:
    Malu atuh kakang mas kalau timbilan di foto..😦

    @sakuralady:
    Iya bener, mamiku juga nyuruh aku untuk ngiketin benang merah supaya tuh timbilan ilang, tapi hari gini?!
    Aku nggak percaya jadi nggak aku lakuin🙂

    @Jendral Bayut:
    Ntar kalau kepanasan malah sakit matanya bertambah yg laen😉

    @fertob:
    Apa hubungannya kacamata item ma timbilan? *bingung mode on *

  11. evelyn pratiwi yusuf says:

    @Regsa:
    Waduh aku coba bayangin usulmu tapi.. kok keliatannya kalau aku ngelakuin itu bakalan aneh deh…
    Keliatan cerem😉

  12. chelsea says:

    aku lg bintitan nih!tap bener lho!pake benang item dilingerin di jari terus diiket!manjur!skrg dah mulai kempes.sodara aku jugga gtu..dy makan telor dikit aja langsung bintitan makana kamanamana dy pake benang hitam.kalo dicopotin lgsg bengkak matana..aku skrg jg pake..keren juga kok..kaya cin2😄

  13. very says:

    prenz..aku lagi timbilen selama 7bulan bantuin donkz ^^”
    sudah dioperasi eh,malah muncul lageee aku sters prenz…
    dikasih obat apa aja ya???

  14. Sintya says:

    Haduh buete😥 ak benci sm timbilan…ak jg lg timbilan,ud 9hr,pdhl ud ak k0mpres pake air anget,ga kempes2 jg,jd malu ktmu d0i,trz jd brtgkr,cm gr2 timbil sialan ini?emg bnr ya pake bwang pth bs manjur?yakin ga ngrusak kulit?

Leave a Reply

