Keluargaku Bukan Keluargaku

 

 

Happy Fam

 

Semakin bertambahnya umur, semakin banyaknya aktifitas yang kita jalani.

Jarang bersama keluarga, hanya bertemu papa dan mama saat pagi hari sebelum berangkat kekampus atau bahkan baru bertemu beberapa hari kemudian meski satu rumah.

Bagi yang sudah kerja dan berkeluarga mungkin baru bertemu orang tua kalau mereka ulang tahun atau merayakan hari besar agama.

Bagi yang jauh dari orang tua mungkin setahun sekali baru bertemu namun tetep keep in touch lewat telpon.

Nah…

Frekuensi kita untuk bertemu dengan orang tua meski kita tinggal satu atap kadang-kadang tidak lebih besar jika dibandingin ama frekuensi ketemuan ama pacar.
Hal-hal kecil kadang terlewatkan saat umur sudah beranjak dewasa ya, dengan alasan malu, terburu-buru atau sibuk ngerjain tugas.

Cium tangan papa dan mama saat mau berangkat kesekolah saat kita duduk dibangku SD sudah nggak pernah lagi kita terapkan saat duduk di bangku kuliah atau kerja.

Makan malam bersama dalam satu meja makan sambil tertawa riang menceritakan lelucon kecil sudah hampir tidak pernah terjadi saat kita lebih memilih makan dikamar atau makan bersama teman-teman.

Hal kecil tapi indah untuk dibayangkan kembali dan mungkin untuk dilakukan lagi tapi kadang tidak pernah ada kesempatan.

Hal-hal kecil seperti itulah yang kadang memberikan banyak arti dan membuat hidup jadi berwarna namun sulit untuk dilakukan semakin bertambahnya umur.

Kalau saya, jujur sudah amat jarang untuk melakukan hal itu, karena orang tua ada di pulau sebelah.

Jadi tiap hari kalau kangen cuman bisa say hello lewat telpon aja. Kesempatan yang nggak akan saya buang ketika mereka datang mengunjungi saya atau saya yang pulang kampung.

 

I MISS MY FAM NOW!!!!

RD mau tanya nie ama RD Lovers:

 

 

Kebiasaan apa sie dengan keluarga yang sampe sekarang jarang dilakuin tapi masih membekas dihati dan masih mau ngelakuin ama keluarga?

 

 

* keluarga tidak hanya tempat dimana kita bersandar jika ada masalah, tapi keluarga juga tempat ketika kita berbagi kebahagiaan. Jangan lupa hal kecil dalam keluarga itu justru sangat penting lho, karena kita bisa besar justru dari hal yang paling kecil dan akan merasakan itu sangat berarti ketika kita jauh dari mereka*😉

32 thoughts on “Keluargaku Bukan Keluargaku

  1. mikearmand says:

    Hmmm apa yah ?

    Paling kalo dulu itu pas makan malem semua harus ada di meja makan tapi lately adeku mulai bertingkah, yang pulang fitness malem lah, yang ada temen dateng lah, yang lagi telpon lah.

    Ada juga yg agak memalukan :
    Waktu kecil sebelum bobo aku mesti bilang Good night mi, pi bubuk yg enak yah ! Lah sekarang anatar aku sama ortu jadi pada malu sendiri kalo masih ngomong gituan.

  2. JiE says:

    Hoo, kalo keluargaku paling kompak kalo malam Imlek, selalu kumpul dan makan bersama. Kalo hari2 biasa sih pada cuek, makan sendiri2, pulang pergi ga ada aturan. Tapi kalo malam imlek semua sudah ada kesadaran sendiri, mesti dirumah dan makan bareng (pacar, bisnis, gempa bumi dll itu no 100 sekian hehe)
    Lovely… jadi pengen cepet2 imlek lagi.

  3. koecing says:

    hihihi… jadi kangen ma kluarga juga.
    overall sih aku ma kluargaku klo udah ktmu g’da yg brubah. aku masih syka nyium papa(malah papaku yg risih kalo aku udah mule meluk2 ma nyium2..:mrgreen: ) ma ibuku masih suka meluk juga. ma adikku, masih suka brantem. tapi sekarang frekwnsinya udah nurun sih… lbh sering ngrumpi bareng..😀

  4. .:: Pitshu ::. says:

    Kebiasaan dikeluarga g, tiap malam ngumpul di ruang TV trus ngobrolin apa aja🙂 dari masalah serius haha hihi enggak jelas dan lain lain dech!

    Klo sekarang anaknya udah di Jakarta semua, jadi paling tlp doank! atau nyokap yang tlp🙂 sebulan sekali ketemuan belanja bareng trus makan siang bersama. Atau klo ada liburan yah pulang ke rumah🙂

  5. evelyn pratiwi yusuf says:

    @ Mike:
    Ya… kita punya kebiasaan yang sama darling😉.
    Tiap mau bobo selalu ucapin good night, tapi skrg malah malu sendiri.🙂
    Dulu juga aku sebelum tidur suka banget cium ketiak papa, baru deh bisa tidur. Tapi sejak pindah ke SBY jadi nggak bisa lagi😦

    @Jie:
    Dulu sebelum oma meninggal semua keluarga besar kumpul jadi satu pas rayain Imlek, tapi setelah dia meninggal boro-boro kumpul. Sibuk dengan urusan masing2 lha😦

    @Koecing:
    Lama nggak muncul di blogku.🙂
    Aku dulu juga jago banget bertengkar ama adik, tapi sekarang malah maen bilyard bareng🙂

    @Atmoath:
    Kenapa belajar bareng? Kok becanda?
    Belajar bareng kan momennya asik banget tuh. Apalagi pas mama mara2 saat kita nggak bisa matematika * penjumlahan*

    @Pitshu:
    Emang cewek kalo ketemu ortu nggak bisa lepas dari ritual belanja bareng🙂

    @Mihael:
    Acara apa? Bola atau kartun?😉

    @Dony:
    Welcome to RD🙂
    Jadi pengen tamasya bareng keluarga gara-gara kamu comment begituan.🙂

    @’K:
    Wah hebat… jadi malu saya…

  6. PrEtTY iN tHE CiTY says:

    Eveee…!!! Cium ketiak papa? ha ha =) aneh tapi manis he he

    Jieee… wah nomongin imlek, jadi inget kalo taon depan udah gak dapet angpao lagi, malah musti ngasih ;p.

  7. evelyn pratiwi yusuf says:

    @ Pretty:
    Biar aneh tapi itu asik lho Pretty.😉 Coba aja kalu ga percaya🙂

    @ Koecing:
    Iya mana oleh2nya.

    @ Ari:
    Dasar, urusan duit tetep aja minta ortu🙂

  8. Ria says:

    aku paling suka sih ngerokin anggota keluargaku yg masuk angin. tapi ini bukan kebiasaan yg pengen aku lakuin, kan mesti nunggu orang sakit dulu. pada dasarnya aku suka ngerok sih, lagian kata para pasien kerokanku enak loh….
    tragisnya, kalau aku yg masuk angin, ga ada yg ngerok…. kecuali kalo pas pulang kampung….

  9. alex says:

    Evelyn… Evelyn…
    Postinganmu ini bikin saya pengin beli tiket buat pulang besok…😥

    *lirik2 isi dompet*
    *puter “Green Green Grass of Home”*

    … kangen keluarga…🙄

  10. evelyn pratiwi yusuf says:

    @Ria:
    Kapan2 kalau aku lagi kecapekan kerokin dong… Soalnye aku juga seneng dikerokin tapi nggak bisa ngerokin.Jadi pas papa minta aku nggak mau dia langsung BT bok!😦

    @ Alex:
    Hahaha, cepet beli tiket trus langsung pulang dan berpelukan ama keluarga pasti asik tuh🙂
    Emang kamu orang mana sie?
    ” Green-Green Grass Of Home”, lagunya sapa bang?🙂

  11. beritadalamkancoet says:

    hahaha… kalo aku sih paling inget ya pas aku masih kecil selalu digendong sama papa. Tapi semakin beranjak gede hal itu dan ndak pernah dilakuin lagi. Dan yang pasti hubunganku dengan papaku ndak sedeket dulu lagi (bukan berarti musuhan atau saling membenci). gitcu… hehehehe…

  12. alex says:

    Hahaha, cepet beli tiket trus langsung pulang dan berpelukan ama keluarga pasti asik tuh🙂

    ….
    Err… yang nggak asyik itu saldoku blum cukup😦

    Green Green Grass of Home? Lagunya Tom Jones. Coba deh diliat di sini, trus coba dengar. Bikin kangen rumah beneran😥

  13. evelyn pratiwi yusuf says:

    @koecing:
    Dasar pelit lu, temen diri dilupain😉

    @Beritadalamkancoet:
    Ya usahain hubunganmu dengan papa deket seperti dulu saat kamu waktu kecil, misalnya main bareng ditaman bermain gitu.🙂

    @Alex::
    Itu lagu lama ya? Soalnya emang nggak pernah denger😉

  14. alex says:

    Itu lagu lama ya? Soalnya emang nggak pernah denger😉

    Iya, lagu lama. Tahun 1966 punya. Entah masih dimana ya saya waktu itu😆
    Tapi cerita lagunya memang bagus sih… musiknya juga ringan meski sedih…

    The song is about a man who has been away from home for a while. He tells that he is returning to his small home town in the country. When he steps down from the train, he touches the green grass. His parents and “sweet Mary” (who obviously is an old Sweetheart) are there to welcome him. He observes tokens of his childhood, including “the old oak tree that [I] used to play on”.
    However, then comes a spoken section when he awakens in prison: “Then I awake and look around me, at four grey walls that surround me. And I realize that I was only dreaming.” The man is, in reality, awaiting his execution, and he will only return home when he is dead and buried: “Yes, they’ll all come to see me in the shade of that old oak tree, as they lay me ‘neath the green, green grass of home.”

    🙄
    *jadi kemana-mana pikiranku*

  15. sakuralady says:

    Emang papa mama kamu di mana velyn? bukan wong sby ya?
    Kalau aku dulu kebiasaannya : nonton TV rame2, sambil ngemil2 jadi ada lemari cemilan buat nonton bareng2.😛 Lalu kebiasaan lainnya lari pagi bareng sekeluarga tiap minggu dan makan malem di luar bareng di weekend (krn hari biasa makannya dewe2, krn papa mama buka toko, tidak punya waktu makan bareng)

  16. evelyn pratiwi yusuf says:

    @Alex::
    Wah… salah rumus ya? Kok inget bener ya, nyontek dari mana nie?😉
    Kayaknya aku mesti denger nie lagu…

    @Sakura::
    Pama ada di Madura Islands, wah jadi pengen nonton TV bareng keluarga nie.. pengen ngerasain rebutan remote TV.🙂
    I MISS MY FAM😦

  17. evelyn pratiwi yusuf says:

    @Niez:
    Memang hampir mirip ya tapi yg pasti aku gak pernah liat sinetronya. Sinetron Indonesia skrg udah gak ada lagi dikamus hidupku🙂
    Heran kenapa? Biasa aja lagi…

  18. G says:

    dulu sering nonton film di bioskop sekeluarga
    walaupun sebenernya nyokap ga terlalu doyan nonton klo bukan film indo ampe sering ketiduran hihihi..😀
    trus pulangnya mam di resto bole pesen apa aja asal bisa ngabisin karna klo ga abis bakal diceramahin soal mubazir

  19. evelyn pratiwi yusuf says:

    @G:
    Waduh rutinitas yang keren banget tuh!🙂
    Aku aja jarang banget nonton bareng keluarga.
    Kalau aku inget cuman 2 kali aja yaitu liat film Harry POtter yang pertama dan kedua.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s