Enemy?

miror_by_sanoe.jpg

 

“MUSUH BESAR MANUSIA ADALAH DIRINYA SENDIRI.”

 

Apakah benar seperti itu?

24 thoughts on “Enemy?

  1. evelyn pratiwi yusuf says:

    @ Cherry:
    I can’t explain but maybe you find in your reallife darling🙂. Coz many people have a lot of experiences.

    @Pretty:
    Yakin? Pernah ngerasainnya?😉

    @Fertob:
    Saya setuju.
    Alasannya, saya sering mengalaminya dan membuat saya rugi sendiri.🙂
    Kalau kamu?

    @Pitshu:
    Bener! Sebenernya dari lahir kita itu punya “pribadi ganda” ya?😉

    @Joerig:
    Pendapat pribadi aja kok malu?
    Bukannya selama ini anda selalu komen menurut pendapat pribadi, atau jangan-jangan?

  2. riawibisono says:

    SETOEDJOE SEKALI!!!
    ini aku alami sekarang waktu skripsi, perang melawan diri sendiri. mulai males, capek, pesimis, sebel, bosen…. itu kan gara2 pikiranku dewe. kalo aku bisa mengelola semua itu pasti bisa sukses!

  3. evelyn pratiwi yusuf says:

    @ Joerig:
    Jangan2 anda selama ini komen dari pemikirannya orang laen ya?

    @ Ria:
    Kamu pasti bisa ria!
    Optimis dong!
    Cewek pinter seperti kamu kok nggak bisa dan putus asa?

  4. fertobhades says:

    maksud saya gini :

    seringkali seseorang sering bisa melihat keadaan diluar dirinya sendiri dengan lebih baik. dia mampu mengidentifikasikan masalah di luar dirinya dengan kemampuan yang luar biasa.

    tetapi seringkali lupa bahwa hal terpenting yang menjadi tolok ukur keberhasilan atau kegagalan seseorang adalah dirinya sendiri. dan inilah yang paling susah dilhat orang seseorang : memahami diri sendiri

    seperti kata pepatah kuno : kenali masalahmu, kenali musuhmu, kenali temanmu, dan kenali dirimu. poin terakhir itu yang seringkali terlewatkan.

    musuh diluar bisa gampang diatasi, tapi musuh dalam diri sendiri adalah yang paling susah dilawan, karena dia melawan dirinya sendiri (keinginan, kebutuhan, pikiran-pikiran, hasrat, nafsu, dlllll)

  5. sakuralady says:

    Setujuhhhh… (~.^)v
    Cth kecil untuk satu perubahan, keluar dari comfort zone..
    Seberapa besar kita dimotivasi ama orang sekitar, kalau sendiri menolak menuju perubahan.. ya sami mawon..
    Jadi musuh yang harus ditaklukkan adalah diri sendiri.😛
    Diri sendiri merupakan kekuatan, juga bisa jadi musuh terbesar.. @_@

  6. kocu says:

    Hehe.. udah klik ngarepin pembahasan, isinya langsung comments (^_^) lam kenal ya

    seperti yang biasa kita dengar, intinya itu pengendalian diri

    tapi kenapa dikatakan melawan diri sendiri ya? berarti dunia mengakui bahwa sifat dasar manusia itu tidak baik, sehingga untuk mencapai sesuatu yang baik harus bisa melawan mengalahkan sifat dasar itu. hm…

  7. evelyn pratiwi yusuf says:

    @ Mike:
    Hey, trus buat apa kamu susah2 fitnes? Buang-buang uang aja🙂

    @Fertob:
    Komenmu itu sudah jauh dari sudutpandang agama kan ;)?
    But maybe pribahasa yang tepat adalah gajah dipelupuk mata tak tampak, semut diseberang sungai tampak. * maaf kalau salah *

    @Ale:
    Tapi kadang pertengkaran dengan diri sendiri amat sangat dibutuhkan kalau ada suatu problem besar yang sedang kita alami dan butuh jawaban meski sangat memusingkan. Bener?🙂

    @Beritadalamkancoet:
    Bukannya hati kadang juga mempengaruhi otak dan sebaliknya?😉

    @Sakura:
    Bener banget.
    Berapa persen sudah berhasil mengalahkan musuh pada dirimu sendiri?

    @Ari:
    Thanks

    @Kocu:
    Maaf kalau ternyata nggak ada penjelasannya.🙂
    Soalnya biar para RD’s Lovers yang memberikan dengan pandangan mereka masing-masing. Biar seru dan berwarna🙂.
    Sifat dasar manusia yang jelek menurutmu seperti apa?

    @Orange:
    Bisa diliat di portfolioku.

  8. greengraphic says:

    yo..kalau yang lain banyak mengisi blog dengan berbagai tulisan yang saya pikir sebagai sarana ekspresif bagi semua orang, dari pada susah masuk media news, ya setuju lah semoga penghuni blog dimanapun dapat berbagi kebenaran bagi semua.

    saya sendiri cara mengungkap tulisan adalah diungkap dengan cara visual, cuma itu yang coba saya buat…, kalau coba sempet lihat silahkan koreksi beberapa tulisan visual saya..

    thank u

    http://www.demaulana.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s