HELP ME!!!!

I Just buy it

 

Shopping memang soulmatenya para perempuan dimuka bumi ini. RD juga gitu lho…

Setelah sibuk dengan kegiatan organisasi di kampus selama beberapa minggu plus sakit yang menjangkiti badan hingga memaksa masuk rumah sakit membuat aku sedikit kalap ketika dua hari berturut-turut pergi ke mall.

Sabtu malam minggu tanggal 28 Juli lalu seperti biasa RD ke mall Supermall bareng my sweat heart.

Rencananya sih mau nonton Die Hard 4.0 tapi nggak kesampaian. Eh jadinya malah makan for celebrated my b’day at Excelso.

Waktu di Excelso nie, ketika asik makan dan minum ( tiramisu frapucino pesananku ) tiba-tiba lampu mati bok!!! Herannya cuman di Excelso aja, ditempat lainnya nggak gitu lho.. ( BERKELAS TAPI KOK…)

Puas deh mengisi perut sambil ber haha hihi ama yayang di Excelso dan foto-foto di tengah lampu mati yang sempat melanda selama hampir 30 menitan. ( ini mall atau warung pojok yak ok pakai mati lampu segala? )
Trus…aku sama yayang hunting barang surf di Planet Surf. Tujuannya sie mau beliin aku kado ultah. Soalnya dia belum ngasih kado ultah. Ketika ada di sana niatnya beli Backpack incaran yang udah aku incar dua bulan yang lalu. Tapi dasar apes Backpacknya udah abis!!! ( Sebel ). Karena nggak mau nyesel, langsung aja aku pilih tas Billabong yang gede dan keren ( menurutku ). Kalau masalah harga mah.. udah deh jangan dibilang!! Pasti RD Lovers pada geleng kepala…Nggak puas dengan itu aja aku langsung cabut ke daerah butik-butik buat nyari cardigan panjang yang selama ini kepengen beli tapi nggak ada waktu. Ini membuat aku harus keluar masuk butik karena cardigan itu sudah nggak musimnya lagi. Keluar masuk butik itu adalah hal yang wajar buat aku dan cewek-cewek seantero dunia, tapi..bikin BT cowok-cowok seantero dunia juga. Bener?Dengan harga Rp.85.000,- aku nemuin cardigan centil warna merah muda. Keluar lagi deh uang rupiah dari dompetku ini. Hikz….Keluar butik dan membawa cardigan baru tidak membuatku berhenti berbelanja. Kalap mata dan pikiran tetap menjangkit dengan sempurna hari itu. Aku menuju toko yang jual DVD bajakan. Disana aku dibuat pusing lagi. Niatnya mau beli DVD serian Heroes tapi karena mahal 8 disc 60 rb jadinya aku cuman beli The Holiday ama Music n Lyric yang cuman 14 rb. ( Kalau ada yang mau beliin aku Heroes aku terima dengan senang hati deh )

Minggunya, 29 Juli 2007 aku pergi ke TP ama adikku.
Tidak ada rencana apapun untuk menghabiskan uang di dompet tapi…

Uang 125 ribu berhasil melayang demi celana jeans abu-abu yang skinny banget…

Belum makan, belum yang lain… Kalo aku ceritain bakalan panjang deh ceritanya…

Dalam dua hari RD ngabisin duit:

Makan di Excelso : Rp. 169.000,-
Cardigan : Rp. 85.000,-
DVD : RP. 14.000,-
Jeans : Rp. 125.000,-
Dll : Rp 51.000,-

Nah tuh.. berapa hayo kalau ditotal. Gila man RD dalam dua hari mampu menghabiskan uang segitu banyak…
Ini belum kalo aku lupa daratan lho ya…

Memang yang namanya shopping tuh asik banget, apalagi berhasil membawa pulang barang yang selama ini jadi incaran.

Tapi terkadang aku juga sering tuh kalap dan habis dibeli nggak tahu mau diapain itu barang. Kadang aku kasih ketemen, kadang aku biarkan nganggur di lemari pakaian.

Selama ini kebiasaan burukku yang seperti ini selalu menguras emosi papaku untuk selalu ngomel padaku. Sebenernya sih aku sadar kalau aku terlalu boros, terlalu banyak shopping kadang selalu menghabiskan uang demi hal yang nggak perlu seperti nongkrong si Starbuck.

Nggak heran kalau sampai saat ini papa nggak mau bikinin aku credit card. Hal itu wajar buat aku, tapi terkadang cukup membuat aku BT kalau lagi belanja apalagi nonton yang biasanya dengan credit card jadi buy 1 get 1 free.

Aku juga nggak bisa bayangin seperti apa jadinya kalau aku pegang credit card sendiri dan membawanya dalam perjalanan panjang di mall melewati etalase baju dan sepatu yang memukau. Masuk Zara, keluar Guess…duh rasanya ngeri deh!!! Tapi aku kepengen!!!

Shopping memang sahabat atau soulmatenya perempuan deh…tapi bisa jadi musuh dalam selimut kalau terlalu dijadikan temen deket. Gimana nggak mau dijadikan temen deket kalau baju vintage keluaran Zara memaksa kaki ini untuk masuk dan membelinya.
Aku ini boros baik dalam hal besar maupun dalam pengeluaran yang kecil sekalipun.

I can’t control my money. I can’t do that. Sometimes I try do something except to save my money but I can’t.

Punya tips nggak buat aku untuk lebih hemat? Tidak gila shopping dan bisa control uang dengan lebih wisely?

RD Lovers I NEED YOUR HELP! PLEASE

* Buat para cowok yang mungkin selama ini ngefans ama aku atau naksir :) jangan ilfeel dengan postinganku ini. Aku terus mencoba untuk mengurangi keborosanku kok. Perlu dicatat aku nggak matre lho ya!🙂

8 thoughts on “HELP ME!!!!

  1. a0z0ra says:

    I think you may need to understand why you want to buy stuff. To look fashionable & gain respects from people? To assure yourself that you don’t miss anything that’s “in”? Or simply because you Really, Really need it?

    Once you understand that you may find it easier to control your shopping tendencies😀

    Perhaps you may found this interesting: http://www.paulgraham.com/stuff.html

  2. AdhiRock says:

    1. daripada boros buat belanja… mending buat duitnya dikasihin ke orang2 disekeliling km yg pantas untuk mendapatkannya dan membutuhkannya… sama2 spenders kan? tapi beda penempatan… kalo lo spenders di barang2 lo bakal ngerasain bahagia dunia dan kalo lo spenders buat amal.. U will get VIP room in heaven, hopely.Amin

    2. setiap megang duit langsung tarok di bank account but make sure account tsb gak dibuatkan ATM-nya, dan cari bank yg kalo mau ambil ke kantor-nya antrainnya panjang… pilihlah BCA atau MANDIRI.

    3. tarok duitnya di deposito atau buat beli reksan dana… so u don’t have any access to spend your money.

    4. disiplin and think about your future… antisipasi dari sekarang… hidup kan selamanya berwarna “pink, biru, hijau, kuning” one day it can be black and become so dark… jadi mumpung lagi banyak duit… kita harus meng-alokasikan ke keranjang-keranjang yg postif dan berguna untuk masa depan.

    Thanks
    GodBless U

  3. riawibisono says:

    Duh… baca postingmu jadi kepengen belanja…
    my wishlist:
    1. serian Shopaholic…
    2. buku2nya Dan Brown
    3. cardigan
    4. DVD
    5. screen protector buat my lovely notebook yg udah mulai memprihatinkan ini
    wihhh banyaknya….
    tapi gimana lagi, duit lagi seret, gara2 skripsi nih pengeluaran banyak buat fotokopi, buku, internet…. hix hix…

  4. Cherry says:

    The poster above me got some good pointers already that there’s not much to add. Point number two is what I do right now with my hard earned money. All goes to the saving account. I just allocate a certain percentage for leisure shopping but not a cent more. Point number three is way too far fetched unless your saving is in the ballpark of $10,000.

  5. evelyn pratiwi yusuf says:

    Well for Adhi, Cherry thanks buat advicenya…
    So.. sebenernya aku selalu berusaha untuk ngerem pengeluaran yang nggak penting2 amat, tapi ya gitu kalau udah lewat suatu toko dan displaynya itu menarik, langsung deh penyakit itu datang.

    Adhi you are right, hidup memang nggak gampang, kadang putih, kuning, hijau kadang hitam kelam… Aku pernah lho mengalami semuanya. Mungkin suatu hari ntar deh aku posting bagaimana kebangkrutan mewarnai keluargaku.🙂

    Trus..untuk urusan nabung menabung mah aku sudah lakuin tuh…pertama berkomitmen untuk nggak buat ATM di Niaga, tapi namanya anak kuliahan dan tinggal sendirian di SBY ini tanpa asuhan ortu, kalau lagi kepepet ya segala cara aku pakai deh sampai belain buat ATM….and the result was my tabungan 0. HIkz… I have to control my self.

    Buat Cherry yuk ajarin aku nabung.🙂

  6. PRETTY IN THE CITY says:

    jangan bawa uang banyak & kartu jkredit, eve, itu juga nasehat dari temen-temen.

    kalau aku sih, gak bawa duit pun, kalao da suka barang, besoknya pasti balik karena terbayang-bayang he he

    the holiday bagus lho. cardigan pink memang slit untuk diabaikan begitu aja, =O

  7. mikearmand says:

    hmm aku juga merasakan hal yang sama kala berbelanja walaupun kalo beli baju masih pake uang ortu.

    Yang paling kerasa waktu beli Herpot seharga 325.000 OMG serasa uang di rumah abis secara pas liburan ga dapet uang saku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s