Just my Story about Magangku

 At Hard Rock Fm Surabaya, 89,7 FM

Anak papa yang baru kemaren sore sekarang udah beranjak dewasa. Sudah saatnya untuk memasuki realita dunia kerja untuk bekal di masa depan.

Ya..

Sekarang itulah yang sedang aku jalani meski magang pertama ini adalah kewajiban dari kampus.

Senang banget bisa magang ditempat yang aku sukai dan masih tidak jauh-jauh dari dunia entertain.

Dari kecil aku merasa seneng banget saat mendengarkan seseorang siaran di radio. Membayangkan bagaimana suatu saat nanti yang siaran adalah saya dan punya acara sukses dan banyak penggemar. ( impian masa kecil yang rasanya nggak mungkin deh )

Rasa penasaran dan bayang-bayang bagaimana magang di radio terbayar sudah. Meski sudah lebih dari satu minggu, aku merasa senang banget dan baru ketahuan kalau aku tidak bisa untuk kerja kantoran! ( aneh )

Saat hari pertama aku datang kekantor, aku merasa

seperti orang asing dari planet asing dan singgah disana. Pembimbing lapanganku belum hadir saat itu jadi aku cuman bisa nanya-nanya si operator dan bantuin dia untuk menerima telepon para pendengar yang masuk ( meski aku tidak menangani acara itu ).

Dua hari aku disuruh untuk buat script siaran. Aku disuruh buat script tentang trend fashion yang terbaru. Astaga! Mana mungkin aku bisa? Aku ini cewek yang nggak banget dan nggak akan nyambung banget kalau bicarain trend fashion yang terbaru. Malah aku lebih cenderung don’t care sama yang namanya trend fashion. T-shirt or Polo is no 1 for me. Jadi seperti orang bodoh yang sedang mancing di danau salju aku nggak tahu apa-apa tentang itu.

But I try it!

Browsing di internet, baca majalah Bazar, Cosmopolitan yang sebelumnya aku nggak pernah baca. Akhirnya aku bisa membuat beberapa namun ya gitu deh banyak perbaikan disana-sini. Fiuh….

Magang 8 jam perhari mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore setiap hari Senin sampai Jumat cukup membuat aku kelabakan. Kadang kalau semua pekerjaan selesai dan sudah memantau siaran dan membantu operator saat siaran Lunch Box Of The Hour ( nama program yang aku teliti ) aku mulai deh seperti ayam yang kebakaran jenggot. Nggak tahu mau ngapain, mulai basa-basi sampai basi, mau ngganggur juga takut image rusak dan sungkan, jadinya malah mondar-mandir nggak jelas! Kadang turun kelantai dasar, ke Indomaret beli cemilan ( ini nie yang buat uang jajanku ambles nggak kekontrol )

Yang aku baru sadar adalah aku nggak betah untuk kerja diperkantoran dengan ruangan yang nggak terlalu besar!!! Aku jadi cepet boring berada seharian disana. Begitu aku selesaikan hari pertamaku, dan keluar dari perkantoran itu, kepalaku langsung rasanya mau pecah!!! Pusing sekali.!

But it’s ok for me.

Magang di radio bikin pengetahuanku tambah banget. Mulai dari bikin skrip siaran, bikin Ad Lips baik yang direcording maupun yang dibaca aja, bikin PC, sampai ikutan VO Opening dan Closingnya acara KURSOR ( Kuis Radio Sore-Sore ) ( meski cuman anak magang tapi lumayan suaranya bisa didenger seluruh Surabaya ) heheheheehehehe.

Nggak hanya itu pengetahuan musikku yang selama ini hanya berkutat pada POP, Jazz and lil bit Rock nggak ada apa-apanya lho. Di Hard Rock FM ini yang dengan target market AB+ bikin pengetahuan musikku bertambah meski nggak terlalu banyak. Banyak lagu aneh-aneh misal seperti apa ya?… Travis, jazz dan beberapa lagu aneh yang belum pernah aku denger, sekarang menjadi santapan setiap hari. ( saran aja makanya jangan suka dengerin radio ABG, wawasan musik kita jadi cupet ).

Ketika aku masuk library musiknya astaga komplit banget!! Mulai dari lagu yang jadul ampe CD terbaru ( Ada CD Maroon 5 terbaru yang buat aku ngiler ) lengkap banget! Wah kalau seharian aku dilepas di library rasanya pasti betah deh. Jadi kepengen beli CD asli bukan CD bajakan. Malu rasanya selama ini aku beli CD bajakan!

Ngelihat announcernya yang suaranya khas banget mulai dari yang berat sampai yang enteng ada semua. Tampangnya juga OK punya lho ( sampai nggak tahan ngeliat salah satu penyiar cowok yang keren banget dan stylish banget apalagi saat dia ngomong, astaga…. Lagunya Andity langsung berkumandang ditelingaku “ ketika ada dirimu, dunia terasa indahnya, saat engkau ada di sini, kumampu melupakannya “. Tapi dicatat ya aku masih inget pacar lho! ).

Jadi kepengen jadi penyiar radio sungguhan nih, meski selama ini jadi penyiar radio kampus!!!

Kapan ya aku jadi penyiar sungguhan di radio ternama?
Mungkin kalau ada yang tertarik boleh deh rekrut aku, dijamin nggak rugi seratus persen.

Mas Rane mungkin mau ngerekrut aku untuk siaran di radionya.🙂

Magang kali ini memang fun deh!!

13 thoughts on “Just my Story about Magangku

  1. oRiDo says:

    just expressed your self..
    jadi diri sendiri aja.. klo emang kata hati pengen jadi penyiar.. langsung aja kejar..

    semangaaatttt….

  2. evelyn pratiwi yusuf says:

    Yup thanks buat Orido to stopping by..
    Benernya mau jadi penyiar sie, cita-cita dari dulu masih kecil tapi ntar aja kalau habis kuliahku kelar, biar total gitu🙂

  3. AdhiRock says:

    Wah hebat2.. wish U best.. dari kemarin mau posting about my internship tapi gak sempet terus… sibuk (sok sibuk!).. tapi setelah liat blog km posting magang… jadi termotivasi juga. GodBless U

    oh ya Eve, request lagunya Sting yang Englishman in New York donk… okeh? hehehe

  4. evelyn pratiwi yusuf says:

    Ayo Adhi cepetan posting tentang intership kamu, memangnya kamu ini smester berapa sie?
    Blogmu itu lho Adhi postingannya jarang-jarang, tapi kamu malah aktif ngasih komen ke blog orang lain🙂
    Ayo tetap semangat ya ngeblognya….

    ” Ok Hard Rockers, sekarang saya akan bacain request lagu ya.” Dari Adhi 081 sekian-sekian-sekian, minta request lagunya STing yang Englishman in New York, buat ngebacaain thank’s ya. Tambah cantik aja lho kalau muterin lagu gue.”
    ” Ok Buat Adhi, nggak usah nunggu lama-lama deh, nih nikmatin lagu yang kamu minta… Sting ”
    🙂

  5. AdhiRock says:

    hehehehe….
    iyo ki aku saiki males nulis e… gak tahu kenapa, pas dah didepan comp… gak mau nulis malah asyik liat2 blog kepunyaan orang lain… dan yg paling sering aku kunjungi Red Devil… heheheh (GR musti..), sista Jennie, sama bro Beni. Gak tau.. kalo sehari gak liat 3 blog ini kayak ad yg kurang githu, kekekekeke aku semester 8, bentar lagi lulus, doain ya. mudah2an cepet dapet kerja.Amin

    wah Eve, thanks ya dah muterin lagu-nya, kayaknya ini yg versi Sting sama The Police apa sama Soneta??? wawkawkawkawkwakawkaw

    thanks

  6. mikearmand says:

    jujur aku merasa bahwa internship itu menyenangkan berhubung di jurusanku ga ada. Tapi sekaligus juga agak merepotkan gitu

    BTW, kamu magang sampe kapan ?? P3Knya ikut dari awal ?

  7. evelyn pratiwi yusuf says:

    Wah Adhi… aku jadi GR nih gara-gara rayuan gombalmu itu🙂

    Wajar lah kalau memang seperti itu, aku juga kadang males posting, bawaannya main PS2 atau baca novel atau bobok ( maklum agaksibuk belakangan ini ) tapi kadang kangen juga ama Red Devil jadi semangat posting.

    Oh ya maaf ya aku salah puter lagu. Sting yang kamu minta nggak keputer, yang keputer malah lagunya Tompi yang Lulu dan Siti ( soalnya salah mencet lagu ) maklum penyiar baru.heheheehhwehehehehe🙂

    Ayo cepet lulus, udah smester 8 lagi, lihat umur mas….hehehehehehe:)

  8. AdhiRock says:

    hehehe suka main PS2 juga ya??sama kadang aku juga keasyikan main Winning Eleven ampe midnight.. hohoho

    gak papa, lagunya Tompi juga enak kok🙂

    Ya nie, september harus lulus trus nyari kerja… oh God makes my destination so fluent.Amin. pray me ya.
    thanks

  9. music director says:

    > jgn pantang menyerah gw juga pas dipercaya jadi md di sebuah radio duh berat bgt but gw coba n akhirnya gw dipercaya terus selama2 tahun…ampe skarang

  10. evelyn pratiwi yusuf says:

    Jadi MD dimana nih?
    Pasti rahasia ya takut kalau nanti kenapa-kenapa?
    Wah hebat duong kalao dipercaya terus bisa naik gajinya cepet.
    Kapan-kapan aku di kasih CD lagu terbaru dari artis terbaru duong.🙂
    Apalagi kalau dari Maroon 5, nggak nolak deh. 🙂

Leave a Reply

