Dari Mata Turun Ke Hati?

 

black_eyed_peas_fergie_6-vi.jpg

Sebenarnya apa yang menarik dari seorang perempuan?

Mengapa mereka terkadang begitu bersahaja dan terkadang pula begitu rendah dimata lelaki?

Apa yang membuat laki-laki begitu tertarik pada perempuan sehingga dia tidak dapat ”berkata-kata” setiap hari ketika perempuan itu ada dihadapannya atau berada dekatnya?

Saya adalah orang yang sebenarnya tidak suka foto studio. Namun terkadang kalau memang lagi mood saya juga mau di foto di studio. Menjadi cantik dan agak berbeda dengan baju yang cocok, dandan serta background yang keren membuat kita nampak ” luar biasa!!!” Seperti itik yang disulap menjadi angsa untuk semalam saja.

Foto saya itu kadang saya taruh sebagai foto saya di friendster. (my friendster). Bukan karena tidak percaya diri dengan foto saya yang asli namun iseng aja. Tapi kenyataan berbicara lain.

Perbedaan yang signifikan nampak ketika saya memasang foto studio saya yang baknya putri raja dengan ketika saya memasang foto ”asli” saya. Banyak orang yang add saya mulai dari yang kenal sampai yang sangat tidak kenal!.

Ada apa dengan orang-orang itu?

Apakah mereka add saya karena melihat kecantikan saya yang bak putri raja ( bukannya narsis ) difoto studio itu?

Kenapa mereka menjudge orang by the cover saja?

Padahal saya juga menyertakan foto-foto asli saya yang biasa.

Sebenarnya saya bukannya tidak suka di add oleh banyak orang. Tapi terkadang saya juga berpikir kalau toh mereka add saya dan saya approve tapi saya nggak kenal, useless
kan?

Apakah lelaki melihat wanita seperti itu?

Apakah penampilan yang luar biasa cantik bak putri raja untuk jaman sekarang ini masih menjadi prioritas utama?

Apakah kecantikan dan body aduhai itu masih saja tidak dapat terkalahkan dengan atitude yang baik, otak yang pintar dan hal lainnya?

Apakah lelaki begitu bangga kalau wanitanya begitu cantik tapi tidak istimewa di lain hal?

Bagaimana perasaan anda ketika wanita menilai anda dari ketampanan dan tubuh yang kekar itu?

Bagaimana dengan para perempuan, apakah kalian suka diperlakukan seperti itu dimana, dilihat hanya dari kecantikan wajah dan tubuh aduhai?

Apakah yang kalian rasakan ketika para lelaki menilai anda dari 1st immpression seperti itu? dan apakah yang kalian harapkan dari mereka dalam menilai anda?

Sementara apakah anda melihat lelaki juga dari ketampanan dan tubuhnya saja yang kekar dan berotot itu? ( posting ini tidak untuk membuat pria dan wanita dimuka bumi ini bertikai, namun berusaha untuk menyamakan apa yang dimau pria dan wanita. Dan mengadakan riset kecil-kecilan.Hanya itu saja.

9 thoughts on “Dari Mata Turun Ke Hati?

  1. michael_armand says:

    Penampilan luar itu layaknya packaging suatu barang. Yang namanya packaging itu bisa dihias dan dipermak macem2 but kalo isinya emang dari sananya “sampah” ya sama saja toh suatu saat packaging itu harus dibuka.

  2. cien2 says:

    yah kebanyakan pria or wanita memang melihat dari segi luarnya dulu, baru dari dalamnya..
    ya seperti biasa kita klo liat iklan makanan.. tampilannya keren banget, begitu dimakan ga enak, kan banyak banget tuh
    *btw, pengalaman yang sama pernah saya alami juga foto di friendster..
    tapi ga nolak de kalo dapet co yang luar dalemnya ganteng…

  3. Goio says:

    hummm.. apa jadinya dengan aku yang foto dan orangnya jelek ya? udah masuk studio juga gak ngaruh… semua tergantung raw material-nya sih hihihihi…

  4. juZtIne says:

    ehmm….. ya namanya manusia lin.. pasti sukanya yang kliatan bagus2…. emang si gak menjamin dalamnya juga bagus, tp setidaknya penampilan luar adalah nilai tambah….. klo aq… lebih suka ma cowok yang cakep dalamya…. kebanyakan cowok2 yang cuman cakep luarnya is a s**t…. hohoh.. meskipun gak semua loh ya… lagian klo cinta hatinya, sampe kapan pun gak bakalan pudar… bagaimanapun berubahnya keadaanya..

    Ini bukan berati aq gak mentingin penampilan luar, itu tetep perlu…. tp bukan harus ganteng… minimal rapi n enak dilihat, jd setidaknya cowok itu punya karakter yang bikin dia terlihat beda dr cowok2 laen.. misalnya aja, contoh: berbusana sesuai style sendiri…. ga pasaran, kormod ato sok kaya a.k.a kemeruk pake merek2 mahal.. kliatan gimana gt ya kq kayanya munak aja sih… hee…

    klo yg tentang foto studio itu aq juga ngalamin kq haha…

    Dari segi cowok, kebanyakan temen2ku ya gt kok…. suka tepe2 ma cewek2 sexy bin bahenol bin aduhai bin cakep…. meskipun dah punya pacar, tp klo yang bener2 genah ya cuman sekedar seneng liat aja n do nothing.. klo gak bener ya gtau lagi… yukkk…

  5. Jennie S. Bev says:

    Eh he he he…😉 Kamu benar2 cantik kalau didandan ya, Evelyn. Pangling lho. Kalau menurut pengalamanku sih, ahem, karena aku sedikit lebih tua dari kamu dan mungkin sudah agak “banyakan” yang naksir aku. He he he…😉

    Gini, pada mulanya sih laki2 memang suka wanita yang cantik dari parasnya saja. Tapi, kalau sudah kenal lama, mereka lebih suka wanita yang cantik dari dalam kok. The whole package, istilahnya, begitu.

    Tapi kalau untuk “ditaksir” gitu2 aja sih, memang laki2 suka yang cantik dari luarnya… Nah, kalau kita sebagai wanita ada sedikit cantik dari luar, itu lebih memudahkan juga buat “cari jodoh.” He he he… karena pas mereka (laki2) pada tertarik, kan bisa ngobrol segala macam. Itu buat saya semacam “saringan awal” begitu lho… Pelan2 kan kenal lebih lanjut dan biasanya mereka bisa melihat “kecantikan” kita yang di dalam itu.

    He he he.. begini aja pendapatku, sebagai sesama cewek.

    Jennie S. Bev

  6. riawibisono says:

    Menurutku it’s okay kalau cowok pertama menilai kita dari fisik, soalnya itu manusiawi banget (asal nggak pake melotot dan mikir ngeres aja ya, ngeri!). Tapi tetap penampilan fisik itu nggak bisa jadi patokan utama untuk menilai seseorang. Looks can be deceiving loh…
    Secara jujur aku sendiri suka ngeliat orang cakep, entah cewek entah cowok. Emang aku percaya semua orang itu cakep adanya (ciptaan Tuhan kan baik semua). Tapi gimanapun juga tetap ada beberapa yang looks special, mungkin karena konstruksi konsep kecantikan yang terbentuk di masyarakat turut mempengaruhi standarku tentang cakep atau nggaknya seseorang.
    Anyway, sebagai cewek aku bedain cowok jadi 3 tipe umum:
    1. cowok ‘to be seen’ – cowok yang menurutku cakep secara fisik, walaupun personality-nya belum tentu asik hehehe…
    2. cowok ‘to be known’ – cowok yang entah cakep entah nggak, tapi asik buat dikenal
    3. cowok ‘to be loved’ – nah ini yang belum nemu hahaha…. =P

  7. papabonbon says:

    cakep luar, terus cakep dalam.

    eniwei, kalau cakep luar, itu standarnya macam macam. ada yg suka cewek asoy geboy, ada yg suka cewek berjilbab, ada yg suka bu polwan, tapikalau urusan cakep dalam rasanya lebih universal deh …

  8. hear2me says:

    Hmmm… Aku pernah (sering sih😀 ) beli pernak – pernik lucu di toko , bukan karena gunanya , tapi karena enak diliat , trus begitu nyampai rumah , nyadar kalo barang yang dibeli ga guna , terus dianggurin deh dalam kotak . Bukan bermaksud nyamain cowok atau cewek kayak pernak-pernik sih , tapi setiap manusia, pada dasarnya, punya tendensi untuk memilih sesuatu yang paling berkilau ( wow ) di matanya , naluri kali ya , tapi kita juga dibekali insting yang sama yang membuat kita dapat melakukan ” penyaringan ” terhadap sesuatu yang benar-benar kita butuhkan atau inginkan . I simply call it ” The law of nature ” .
    Buat evelyn , salam kenal aja.

Leave a Reply

