BLOG TAK “FAMOUS” DIKAMPUSKU

” Apaan itu, website mu ya?” tanya seorang temanku ketika aku mengakses Blogku.

” Oh ini Blogku, tau kan Blog?” jawabku.

Dia hanya menggelengkan kepalanya dengan polos. Aku mencoba membuka blog orang-orang yang aku anggap menarik baik dari segi content dan contexnya.

” Aduh buat apa buang-buang waktu baca hal sepanjang ini, gak asik lagi! Males bacanya!” komentar temanku.

Tidak hanya dia saja yang berkomentar seperti itu mengenai blog. Banyak temen-temen kampusku yang demikian. Baik temen se gank atau temen satu organisasi dan satu kelas di matakuliah tertentu. Aku tidak tahu kenapa BLOG tidak FAMOUS dikampusku. Padahal aku sendiri sudah tahu adanya BLOG beberapa tahun yang lalu, waktu blog tidak se FAMOUS sekarang. Sedih rasanya banyak mahasiswa dikampusku yang aku kenal tidak tahu akan kehadiran BLOG, padahal aku sendiri nyadu luar biasa.

Memang aku akui, kadang aku malas membaca posting yang terlalu panjang. Banyak alasan memang, mulai dari malas membaca yang sudah menjadi budaya, tarif internet yang cukup mahal ( telkomnet instant ) dan masih banyak hal lain. Tapi begitu ku temukan blog orang yang Oh KEREN abis meski postingnya panjang. Semua alasan tadi bukan menjadi masalah. Jujur aku nambah banyak pengetahuan dengan mengunjungi blog orang.

Semoga BLOG di kampusku semakin hari semakin banyak yang tahu keberadaannya. Sedih rasanya sebagai mahasiswa terutama jurusan Ilmu Komunikasi yang mestinya ini ( BLOG ) sudah merupakan bagian yang harus diketahui justru tidak tahu. Fiuhh….

10 thoughts on “BLOG TAK “FAMOUS” DIKAMPUSKU

  1. AdhiRock says:

    sama kayak kampus gw… gak ada yg concern ama blog.
    padahal dgn ngeblog, kita bisa improving writing skill, nambah pengetahuan dan juga dapat googel adsence.

  2. riawibisono says:

    Aku udah usul ke Ms.Joanne gimana kalau anak aplikasi multimedia atau desain grafis dikasih materi tentang blog juga. Tau gak Lyn, di petra.ac.id, student portfolio sekarang ada blognya. Dulu pernah dirapatkan di rapat universitas (kebetulan aku ikut), gimana buat stud-port lebih menarik, ada usulan mau dibuat kayak friendster. Tapi tetep aja nggak laris, males juga ngeblog di sana hehehe…
    Kampus kita juga kurang maju dari segi infrastruktur. Baru bisa Wi-Fi bentar, nggak lama sudah nggak bisa lagi. Bapak Rektor sebel katanya, karena Wi-Fi bocor keluar area Petra. Padahal loh aksesnya lambat…. Sekarang terpaksa mengandalkan kabel LAN. Itupun bentar2 kena pembatasan bandwidth. Kalau ngeblog biasanya kena pembatasan karena upload kebanyakan. Payah ya…..

  3. Michael Armand says:

    Lin cobaa mikir dari sudut pandang lain dong !
    Mungkin aja bukan mereka ga mau tapi ya kalo keasiken jadi lamaaa n yagn bayar internet biasa pingsannn
    contoh nih aku lagi buka2 blogmu, blog-e daisy, blog-e nogo trus kasih2 komen buat fandy ga kroso dah 2 jam
    My dad is going to get angry again

  4. evelyn pratiwi yusuf says:

    Buat Andhi, Ria dan Michael

    Memang sih blog bisa bantu kita dalam banyak hal dan membuka wawasan. Kalau di kampus internetannya gratis dan nggak dibatasi seperti yang ria bilang pasti banyak yang ngeblog selain di Friendster.
    Trus memang bener kata Michael bahwa internet di Indonesia mahal nggak kayak di negara luar dimana internet sudah menjadi budaya mereka.
    Jadi ya nunggu internet murah dulu baru banyak yang ngeblog.
    Tapi kapan ya?

  5. Anak Sultan says:

    sebenarnya ngga apa-apa kalau teman yang lain belum ada niat buat nge-blog. jangan membuat kita lalu ikutan malas nge-blog terus isi konten blog kita. yah anggaplah kalau di dunia marketing ada istilah postpone blast – ledakan yang tertunda- kalau nanti teman-teman sudah nge-blog semua, kita kan bisa bilang “ah aku udah dari lama kok” hehehe

  6. clukindahose says:

    “….Sedih rasanya banyak mahasiswa dikampusku yang aku kenal tidak tahu akan kehadiran BLOG, padahal aku sendiri nyadu luar biasa… ”

    wew… nyandu ™ moga aja ga sampe dibawa ke tidur… :)) brabe kalo ketawa sambil tidur gara-gara ngebaca tulisan dari blog lain.πŸ˜€

    kalo ditempatku banyak yang kenal blog tapi pada males ngeblog.. hiks.. padahal akses internetnya udah digratisin ama pihak kampus..😦

  7. thewanderer79 says:

    sabar saja………….saat waktunya tiba…..semua akan tau…dan saat itu kamunya sudah jadi sang maestro….yang blogmu banyak diklik orang…..

  8. ephi says:

    Bahasan ini bagus tuh buat masukan student portfolio, Petra emang butuh banyak masukan. Sampaikan saja.

    Udah jarang nih liat anak petra yang rajin ngeblog, salam kenal ya!

Leave a Reply

