Indonesian Idol Tahun ini

Aku merupakan penggemar acara Idol, baik versi Amerika maupun Indonesia. Bintang besar dan berkualitas berhasil ditelurkan oleh acara yang terbilang sukses dan dikenal banyak orang. Baik versi America maupun Indonesia nampaknya tidak main-main dalam menelurkan artisnya. Penyanyi sekaliber Kelly Clarkson, Chatrine.McPhee, and many more telah merajai pasar dunia.

Berbeda dengan acara reality show lainnya, idol tetap konsisten dan berkualitas dalam memilih dan menjadikan pesertanya bintang besar. Bahkan sampai musim ini pun American Idol tetap merajai televisi dunia.Berbeda dengan Indonesia Idol yang diawal kemunculannya masih diragukan masyarakat Indonesia.

Memang tidak dipungkiri saat itu di Indonesia reality show yang sejenis misalnya AFI sedang marak-maraknya. Namun lagi-lagi meski baru pertama kali muncul di Indonesia, ternyata tetap bisa membuat banyak orang berdecak kagum melihat para bintang yang berhasil ditelurkan.

Delon, Mike, Monica, Ikhsan dan masih banyak lagi kualitas suaranya tidak kalah bagus dengan penyanyi reality show saingannya AFI.
Rasa ketertarikanku pada Indonesia Idol tetap tinggi tahun ini meski kecewa atas Idol yang sebelumnya. Entah kenapa banyak dari peserta Idol yang mempunyai suara emas justru berpindah profesi menjadi bintang sinetron norak.
Lalu apa bedanya dengan AFI?
Dulu memang ada bedanya ketika idol 1, 2 namun yang ke 3 tidak ada beda dengan AFI. Keluaran AFI pun banyak yang main sinetron dan karenanya keemasan suarapun terkalahkan dengan ketenaran acting dikancah persinetronan Indonesia yang semakin mundur dan tidak orosinil. Mau dibawa kemanakah Indonesia Idol tahun ini? Apakah artis yang nanti populer lewat ajang ini akan bernasib sama dengan para artis AFI yang sukses bukan karena menyanyi namun karena berakting.
Lantas kalau begitu buat apa lagi acara semacam ini dipertahankan? Kita tunggu jawabannya di Indonesia idol tahun ini.

6 thoughts on “Indonesian Idol Tahun ini

  1. michael_armand says:

    Tahu nggak di forum webgaul ada salah satu orang yang ngakunya punya kenalan orang MNC ( itu lo yg produksi acaranya ato apapun itu namanya ) katanya Idol tahun ini emang sasarannya untuk masyarakat kelas menengah ke bawah.

    Waktu aku baca itu aku langsung WHAT THE ???
    OMG Indonesia plizz deee
    Kasian Fandy kalo dia berada di tempat kaya gitu

    But, ga semua yang lo baca itu bener kan apalagi di internet

  2. evelyn pratiwi yusuf says:

    Ups… tapi setelah aku lihat acaranya memang begitu keliatannya.
    Banyak yang nggak bermutu yang jadi finalis ( bukan fandy) dan animo penontonpun belum seberapa.
    But it’s ok fandy have to show his abbility to make this competition back to high level. Right?

  3. insanayu says:

    namanya juga aji mumpung, mbak… mumpung masih muda… mumpung lagi laris… tancep aja semua kerjaan… biar tabungan di bank tetap bengkak… buat persiapan di masa tua.🙂

  4. ASIAN IDOL says:

    Asian Idol is looking for regular correspondents for our website. Three persons from each country (Indonesia, India, Singapore, Philippine, Vietnam, and Malaysia) will be given the freedom to write or post anything in your own language with topic guidance from us, or from your suggestions, about the Idol representing your country in the competition, about your country and the music industry there. It will be posted on the website written by you! If you are interested, send a sample of your writings or Idol-related photos to us.

    For more info or any enquiries, please send email to: natasha.soedjono@dvp.tv

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s